Tips

Cara Mudah Menggunakan CamScanner di Android

Techdaily.ID – Hadirnya  smartphone kini membuat semua hal menjadi lebih mudah dan instan. Kamu dapat menikmati banyak aplikasi yang dapat membantu aktivitas sehari-hari. Salah satunya yaitu aplikasi scanner. Dengan adanya aplikasi scanner di HP  kamu tidak perlu repot-repot membeli alat scan atau harus pergi ke tempat fotocopy untuk memindai dokumenmu.  Kamu hanya perlu menginstal aplikasi CamScanner di HP Android. Nah, pada kesempatan kali ini kami akan membahas mengenai cara menggunakan CamScanner di Android kamu.

BACA JUGA
Harga Xiaomi Black Shark 2 Termurah di Situs e-commerce

Sebelum memulainya kami kenalkan terlebih dahulu aplikasi CamScanner ini. CamScanner ini adalah aplikasi gratis yang tersedia di playstore yang memungkinkan kamu bisa scan dokumen ke format PDF, mengkonversi word ke PDF, menggabungkan dokumen, hingga melakukan fax dan print. Penggunaan aplikasi ini sangat mudah, cukup menggunakan fitur kamera yang ada di smartphone kamu.

BACA JUGA
4 Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Membeli Laptop

Daripada semakin penasaran, yuk langsung saja simak cara menggunakan aplikasi CamScanner di HP Android berikut ini:

  1. Pertama kamu harus donwload dan menginstal aplikasi CamScanner di HP Android
  2. Setelah terinstall kamu dapat login menggunakan akun google, atau langsung bisa menggunakannya dengan klik “Gunakan sekarang”
  3. Siapakan dokumen yang akan discan, lalu klik pada ikon “kamera” di sebelah kanan bawah
  4. Arahkan kamera pada dokumen yang akan kamu scan. CamScanner sendiri menyediakan lima buah tipe dokumen yang bisa kamu scan, yaitu kartu ucapan, PPT, Dokumen, kartu ID, dan QR Code.
  5. Selanjutnya, kamu dapat melakukan crop dan mengatur efek tertentu untuk hasil scan. Jika sudah pas klik tanda “centang”
  6. Lalu ubah nama dokumen sesuai keinginan
  7. Jika sudah tersimpan, pilih dokumen yang dipindai kemudian klik ikon “share” untuk berbagi sebagai file PDF atau JPG

Sangat mudah bukan menggunakan aplikasi CamScanner? Jika kamu menggunakan aplikasi CamScanner untuk memindai dokumen tentunya dapat menghemat waktu, tenaga, dan biaya. Selamat mencoba ya ! (Ran)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close