Tips

Cara Menghilangkan Iklan di Android yang Mengganggu

Techdaily.id – Bisa dipastikan, kamu adalah pengguna android yang merasa iklan di smartphone sangat mengganggu dan kamu ingin tahu cara menghilangkan iklan di android. Iklan ini bisa muncul dari aplikasi yang kamu install, umumnya game free to play. Selain itu, kamu juga akan mengalami gangguan pop up iklan saat sedang browsing atau aplikasi lain, seperti streaming musik.

BACA JUGA
Rekomendasi 7 Aplikasi Video Conference Terbaik di Tengah PSBB


Iklan akan sering muncul pada aplikasi-aplikasi yang tidak memerlukan biaya saat kamu menginstall dan menggunakannya. Selain itu, iklan juga akan muncul di beberapa website. Hal ini bertujuan untuk membuat pemilik aplikasi atau website bisa mendapatkan uang sekedar untuk biaya operasional, development, atau keperluan yang lain.

Dengan ada bantuan iklan, sang kreator akan terus melakukan update pada aplikasi, website, atau konten yang mereka buat. Hanya saja, sebagian iklan akan sangat mengganggu user experience. Sebenarnya, salah satu cara menghilangkan iklan di android pada game free to play, seperti wild tamer, bisa dengan membeli fitur no ads dengan biaya 4 USD.

Kamu termasuk orang yang enggan mengeluarkan uang sebagai cara menghilangkan iklan di android bisa dengan menggunakan aplikasi hasil hack. Sayangnya, aplikasi semacam ini rentan terhadap penyusup seperti malware.

Tim techdaily.id sudah mempersiapkan cara menghilangkan iklan di android yang aman. Yuk, langsung simak saja caranya.

Adclear

Kamu bisa mendownload aplikasi ini secara gratis di playstore dan ampuh menghilangkan iklan atau browser.

Pastikan kamu sudah mendownload dan memberikan akses yang aplikasi ini butuhkan sebagai cara menghilangkan iklan di android. Selanjutnya, kamu tinggal menjalankan aplikasinya. Kamu tinggal tekan tombol power. Kemudian, pada menu VPN kamu tinggal tekan ok dan menunggu proses selesai.

Ketika sedang browsing atau bermain game masih ada iklan yang muncul, kamu bisa menggunakan menu advance protection. Kamu hanya perlu memilih advance protection dan enable. Selanjutnya, kamu harus menginstal sertifikat yang dibutuhkan. Tinggal, klik ok saja.

NoRoot Firewall

Cara kedua yang kamu bisa lakukan adalah dengan menggunakan NoRoot Firewall. Fungsinya masih sama dengan adclear, kamu akan bebas dari iklan dari aplikasi dan browser. Setelah menginstall aplikasi NoRoot Firewall di smartphone, kamu hanya tinggal menjalankan aplikasinya. Selanjutnya, kamu juga bisa memilih aplikasi yang ingin kamu blokir iklannya dan selesai.

Selain memakai aplikasi, ada cara lainnya yang hanya mengandalkan pengaturan di smartphone kamu. Cara ini hanya berguna untuk browser google chrome di smartphone kamu.

Pada browser google chrome bisa kamu lakukan dengan membuka menu settings atau pengaturan. Setelah itu, kamu pilih menu pop-ups dan aktifkan menu tersebut. Secara otomatis, google chrome akan memblokir iklan pada situs yang kamu kunjungi. Namun, perlu kamu ketahui beberapa website akan meminta kamu agar membuat iklan muncul sehingga kamu bisa mengakses konten mereka.

Cukup mudah bukan untuk menghapus iklan yang mengganggu di smartphone kamu. Selamat mencoba! -Dan

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close