Rekomendasi

Rio Motret ‘Curhat’ Pengalaman Motret Pakai OPPO Reno4

Techdaily.idOPPO Reno4 merupakan smartphone terbaru OPPO dari seri Reno yang bakal hadir ke Indonesia dalam waktu dekat ini. Meski belum resmi hadir di Indonesia, namun fotografer Rio Motret telah mencicipi kemampuan kamera dari ponsel ini. Rio pun membagikan pengalaman motret pakai OPPO Reno4 yang membuatnya sangat kagum dengan perangkat yang satu ini.

BACA JUGA
Samsung Garap Powerbank Fast Charging

Kepada tim Techdaily (23/7), Rio menceritakan tentang pengalamannya mengabadikan momen menggunakan smartphone yang dianggap sangat cocok bagi para pecinta fotografi maupun videografi. 

“yang pasti aku ngerasa ini kaya perangkat yang canggih dan lengkap untuk kebutuhan seorang fotografer dan videografer. Jadi yang hobi fotografi ini sangat cocok, dan yang hobi ngevlog juga sangat cocok menggunakan smartphone ini,” ujar Rio kepada tim techdaily saat bercerita tentang pengalaman memotret pakai OPPO Reno4 di Jakarta.

BACA JUGA
Daftar Smartphone Vivo Desain terbaik Juli 2020, Sudah Punya?

Bahkan, Rio juga menuturkan kalau smartphone ini bisa menjadi sebuah “senjata” ampuh buat para fotografer untuk mengabadikan momen khususnya untuk kegiatan direct modelling.  “Kalau aku bilang buat pecinta fotografi ini sangat sempurna banget ya karena kita gak perlu pakai kamera profesional dan lensa profesional. Jadi Reno4 ini lebih ditujukan untuk fotografi model, tapi bukan berarti tidak mempunyai kemampuan lain seperti wide angle dan night mode,”tutur Rio.

Lebih lanjut, ia juga menjelaskan bahwa pada ponsel ini terdapat sebuah fitur unggulan yakni Artificial Intelligence (AI) Color Portrait Mode yang menjadikan hasil foto lebih bokeh dan memiliki efek dramatis. Fitur ini sendiri merupakan fitur baru yang mendukung fungsi foto dan video, membuat latar belakang menjadi hitam dan putih sekaligus menjaga objek manusia dalam warna yang sebenarnya. Fitur ini menampilkan warna yang sangat jelas dan kontras sehingga membuat hasil foto terlihat seperti sebuah karya seni yang akan menjadi tren di kalangan anak muda. Lebih menarik lagi, AI Color Portrait juga tersedia untuk perekaman video.

OPPO Reno4
Rio Motret menggunakan OPPO Reno4

Selain itu, pada kesempatan yang sama Rio juga mempraktekkan bagaimana memotret model pada kondisi indoor maupun outdoor menggunakan smartphone OPPO Reno4, dan berikut hasilnya.

OPPO Reno4
Hasil Foto Rio Motret Menggunakan OPPO Reno4

Tidak lupa, ia pun sempat membagikan tips singkat dalam memaksimalkan fitur Color Portrait Mode pada Ponsel ini. “Supaya fitur ini lebih berjalan dengan baik, sebaiknya objek yang kita rekam dan kita foto itu menggunakan baju yang lebih colorfull biar efeknya lebih terlihat. Jadi kalau pakai baju yang warnanya lebih colorfull dan RGB, itu lebih keliatan style nya,” tukasnya.

OPPO Reno4
Hasil foto outdoor menggunakan OPPO Reno4

OPPO Reno4 sendiri memang digadang-gadang memiliki banyak fitur kamera yang lebih ditingkatkan. Apalagi, smartphone ini juga ditopang oleh AI yang berkualitas tinggi untuk memaksimalkan foto dan video yang dihasilkan. Meski lebih ditujukkan untuk fotografi model, namun fitur fotografi khas Reno juga tidak hilang di ponsel ini. Berbagai fitur seperti wide angle dan Ultra Dark Mode juga tersedia pada ponsel cerdas ini. So, buat kalian yang sedang mencari smartphone dengan kemampuan kamera yang mumpuni, maka kalian patut menunggu ponsel yang satu ini tiba secara resmi di Indonesia. 

Tags

Arie

Humoris, Humanis dan Fantastis

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close