Rekomendasi

Bentar Lagi Meluncur, yuk Intip Kemampuan Fotografi OPPO Reno4

Techdaily.idSudah bukan rahasia umum lagi kalau setiap seri OPPO Reno memang menawarkan kemampuan fotografi yang sangat mumpuni. Tak terkecuali dengan OPPO Reno4, yang menawarkan kemampuan serupa, bahkan lebih baik lagi. yap, kemampuan fotografi OPPO Reno4 bahkan dianggap lebih tinggi ketimbang seri sebelumnya.

BACA JUGA
Find X2 Series Cicipi Android 11 versi Beta

Mengapa demikian? Hal tersebut lantaran smartphone ini memiliki sederet fitur unggulan dan sangat cocok untuk memotret orang atau model. Tidak sampai disitu, bahkan seorang fotografer sekaliber Rio Motret pun tak henti-hentinya memuji kecanggihan dari kamera ponsel ini.

BACA JUGA
Kenapa Bermain Game Lebih Enak di Smartphone Layar Besar? Ini Jawabannya

Pada acara yang bertajuk “Reno4 Camera Feature Event” Tim Techdaily sendiri mendapatkan kesempatan untuk menjajal secara langsung kemampuan fotografi OPPO Reno4, termasuk juga berbagai fitur unggulan yang dihadirkan pada kamera ponsel ini. Buat kamu yang penasaran dengan fitur dan foto yang dihasilkan, yuk simak ulasan berikut.

AI Color Portrait Mode

Kemampuan fotografi OPPO Reno4

Pengujian kemampuan fotografi OPPO Reno4 kami mulai dari fitur terbarunya yakni Artificial Intelligence (AI) Color Portrait Mode. Fitur ini merupakan fitur baru yang mendukung fungsi foto dan video, membuat latar belakang menjadi hitam dan putih sekaligus menjaga objek manusia tetap dalam warna yang sebenarnya. 

Fitur ini menampilkan warna yang sangat jelas dan kontras sehingga membuat hasil foto terlihat seperti sebuah karya seni yang akan menjadi tren di kalangan anak muda. Tidak sampai disitu, teknologi AI pada fitur ini juga secara alami memisahkan objek manusia dan background dengan rapi dan sangat berbeda dengan filter-filter foto yang kamu temui di berbagai aplikasi pihak ketiga. 

Cara mengaktifkannya pun cukup mudah, kamu hanya tinggal masuk ke mode portrait di bagian kamera, kemudian menekan garis tiga di pojok kanan atas layar untuk masuk ke menu filter. Setelah itu, kamu tinggal memilih mode ini dengan menggeser filter ke arah kanan.

Kemampuan fotografi OPPO Reno4

 

Setelah mengaktifkannya, kamu hanya perlu mendekatkan kamera ke objek agar kamera OPPO Reno4 mampu mendeteksi bagian foreground dan background. Setelah itu, kamu tinggal berkreasi deh. Oh iya, mode ini juga berlaku pada kamera depan loh.

BACA JUGA
Samsung Note 10 Mejeng Di Geekbench, Ini Hasilnya

 Portrait Mode 

Rio Motret mengungkapkan kalau OPPO Reno4 merupakan sebuah smartphone yang sangat cocok untuk fotografi model. Hal ini tidak muluk-muluk karena hasil foto pada mode ini memang sangat baik.

Pada foto ini terlihat bagaimana tingkat kedalaman atau bokeh dari foto ini cukup tinggi. Bahkan, Rio Motret pun mengungkapkan jika menggunakan kamera profesional, maka bukaan diafragma dari mode ini bisa mencapai f/1,4. 

Night Flare Portrait

Kemampuan fotografi OPPO Reno4
Night Flare Portrait

Kemampuan fotografi OPPO Reno4 selanjutnya datang dari fitur Night Flare Portrait yang akan menghasilkan efek neon nan artistik pada bagian background objek foto orang. 

Efek ini akan terlihat hasilnya ketika pengambilan foto dilakukan di lokasi yang sarat dengan kelap-kelip lampu perkotaan, yang membuat objek foto tampil lebih cerah.

 

Kemampuan fotografi OPPO Reno4

Untuk mengaktifkannya juga cukup mudah, kamu hanya tinggal masuk ke mode potrait dan ikuti langkah yang sama dengan mengaktifkan fitur AI Color Portrait Mode.

 

Hasil foto Night Flare Portrait

Setelah itu, kamu hanya tinggal memilih filter dibagian kanan untuk mengaktifkannya. Ketika sudah aktif, pastikan model berada pada posisi yang cukup lapang dengan background lampu-lampu kota. Kemudian, kamu hanya tinggal berkreasi dengan angle yang sesuai untuk menghasilkan foto yang indah dan artistik layaknya menggunakan kamera profesional. 

BACA JUGA
OPPO Find X2 Donasikan Hasil Kampanye #StayHomeStayExciting untuk Program Habitat #TempatSinggahPejuangMedis

Ultra Dark Mode

Meski hadir dengan berbagai macam fitur dan teknologi terbaru, namun fitur unggulan pada seri Reno sebelumnya pun tetap diselipkan pada ponsel OPPO Reno4. Salah satu fitur unggulan pada seri Reno sebelumnya yakni Ultra Dark Mode yakni sebuah mode fotografi yang jadi salah satu andalan Reno3. 

Kemampuan Fotografi OPPO Reno4
Ultra Dark Mode

Fitur ini hadir berkat NPU yang melakukan kalkulasi algoritma sehingga dapat memberikan hasil gambar malam hari yang jernih dan jelas baik melalui fitur night mode dan ultra dark mode yang akan aktif pada saat cahaya dibawah 1 lux atau setara dengan satu cahaya lilin.

Menurut kami smartphone OPPO Reno4 ini memiliki kemampuan fotografi yang sangat baik, seperti hal yang sering kita jumpai pada kamera profesional dengan sederet lensa dan lighting yang relatif mahal. 

Tags

Arie

Humoris, Humanis dan Fantastis

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close