News Gadget

Markoding Ajarkan Creative Thinking dan Digital Skills, Ciptakan Generasi Muda yang Mampu Berikan Solusi pada Kehidupan

Techdaily.id –Markoding ajarkan creative thinking dan digital skills kepada generasi muda dengan harapan mereka bisa menciptakan solusi terhadap permasalahan di kehidupan. Setelah melakukan tahapan pengajaran dan seleksi yang panjang, Markoding berhasil memilih 6 tim terbaik. Tim tersebut dimasukan ke acara Markoding Digital Innovation Bootcamp, dari bulan Januari hingga Maret 2020, untuk mewujudkan solusi digital yang mereka rancang.

BACA JUGA
Daftar Smartphone Xiaomi yang Bisa Cicipi Android Q Beta


Seluruh tim tersebut sudah berhasil menyelesaikan kegiatan bootcamp. Lalu, Sabtu 25 Juli 2020, mereka sudah melakukan Demo Inovasi yang bisa kamu saksikan secara langsung di akun YouTube UNICEF Indonesia (https://bit.ly/InovasiChallenge0725) mulai pukul 13:00 WIB.

Amanda, selaku CEO dan Pendiri berharap dengan Markoding ajarkan creative thinking dan digital skills kepada generasi muda bisa keluar dari permasalahan yang ada. “Kami ingin menumbuhkan generasi muda yang sadar akan permasalahan di sekitarnya, agar mereka menggunakan kreativitas untuk menciptakan solusi terhadap tantangan yang dihadapi, aktif mengasah empati dan kemauan belajar, serta yakin mereka bisa membawa perubahan,” ujar CEO & Pendiri Markoding Amanda Simandjuntak.

Sesuai dengan klaim Zelita, salah satu peserta dengan ada kegiatan Markoding ajarkan creative thinking dan digital skills merasa terbantu pada masa krisis. . “Melalui program ini, saya tidak hanya mendapatkan pengetahuan teknis untuk membuat aplikasi, tetapi juga belajar mengelola waktu, disiplin diri, dan cara berkomunikasi,” kata Zelita, 16 tahun. “Hal-hal itu penting, terlebih dalam situasi pandemi COVID-19 ketika kami harus melakukan pembelajaran dari rumah.”

Hal ini juga senada dengan studi terbaru dari UNICEF yang menyatakan tiga keterampilan yang penting untuk generasi muda menghadapi masa depan, yaitu daya kreativitas, berpikir kreatif, dan keterampilan digital.

Hal itu juga disebutkan Debora Comini yang menyatakan membuat generasi muda dengan keterampilan merupakan prioritas agar bisa menghadapi tantangan dari perubahan yang cepat. “Membangun keterampilan anak-anak muda adalah hal prioritas dalam dunia yang berubah begitu cepat saat ini,” kata Perwakilan UNICEF Debora Comini. “Dengan bekerja sebagai tim untuk menciptakan program-program seperti yang mereka lakukan dalam tantangan inovasi ini, kami berharap para remaja akan terdorong mempelajari keterampilan baru, mencari ide baru, menjawab masalah, dan siap berperan meningkatkan kemakmuran bangsa.” –Dan

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close