eSport
Trending

Bawa Konsep Baru, Baparekraf Game Prime 2020 Hadir di Bulan Depan

Techdaily.idBadan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Baparekraf) bersiap untuk menggelar event industri gim terbesar di Indonesia yang bernama Baparekraf Game Prime 2020 Online. Kegiatan ini, rencananya akan berlangsung pada awal bulan depan yakni dimulai dari tanggal 1 hingga 5 Agustus 2020 mendatang.

BACA JUGA
Evos Juarai AOV Kaskus Battleground

Acara tahunan yang merupakan kolaborasi antara GGWP.ID dan Asosiasi Game Indonesia (AGI) ini, sudah memasuki tahun kelima dimana tahun sebelumnya event ini memiliki nama Bekraf Game Prime.

Hadir dengan konsep baru, festival game ini akan dilangsungkan secara online, dimana para penonton bisa menyaksikan secara langsung melalui penayangan online. Hal tersebut juga didasari oleh pandemi Covid-19 yang hingga kini belum menunjukan adanya tanda-tanda penurunan. 

Pelaksana tugas (Plt) Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif, Josua Puji Mulia Simanjuntak berujar, meski pandemi virus corona atau Covid-19 membatasi aktivitas di luar rumah, Baparekraf Game Prime tetap berkomitmen untuk menyuguhkan acara esports, gim, edukasi, hingga hiburan yang dapat dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat Indonesia secara online atau daring.

“Konsep daring yang dibawa Baparekraf Game Prime 2020 Online juga merupakan yang pertama di Indonesia dalam hal pameran dan eksibisi,” ujar Joshua dalam pada jumpa media secara virtual, Rabu (29/7).

Joshua mengatakan, event game ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas developer game Indonesia melalui pertukaran ilmu dengan developer dan pelaku industri gim internasional serta meningkatkan exposure dari gim-gim lokal agar bisa diketahui lebih banyak oleh masyarakat luas.

“Dengan adanya acara ini, diharapkan gim buatan anak negeri dapat bersaing dengan gim internasional di pasar nasional maupun internasional,” tandas Josua.

BACA JUGA
Menuju Grand Final GoPay Arena Championship, Siapakah Tim Unggulan yang Mampu Bertahan?

Menurut Joshua, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemparekraf) bekerja sama dengan AGI telah melakukan kurasi terhadap 80 gim yang mendaftar melalui program ini. 

Dari total game developer tersebut, telah terpilih 30 game developer yang dapat memamerkan karyanya pada event ini, dan berkesempatan untuk meningkatkan publisitas game-nya melalui event ini.

Tags

Arie

Humoris, Humanis dan Fantastis

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close