Rekomendasi

Se Istimewa Apa Snapdragon 720G Pada OPPO Reno4 Versi Indonesia? Ini Jawabannya !

Techdaily.idOPPO Reno4 versi Indonesia dipastikan bakal menggunakan chipset dari Qualcomm yakni Snapdragon 720G. Chipset gaming ini memang belum mendukung layanan 5G, namun menjanjikan performa yang tangguh lengkap dengan berbagai fitur AI didalamnya. 

BACA JUGA
Gila, Peneliti Berambisi Bikin Wine di Planet Mars!

Akan tetapi, tidak sedikit dari kaum ‘mendang-mending’ yang masih mempertanyakan mengapa OPPO menggunakan chipset ini pada smartphone terbaru mereka, alih-alih menggunakan Snapdragon 765G seperti yang ada pada OPPO Reno4 versi China. 

Sejatinya, PR Manager OPPO Indonesia, Aryo Meidianto A. telah menjawab pertanyaan ini dengan berujar, “Kebetulan kami punya visi yang sama dengan Qualcomm dan pemilihan Snapdragon 720G karena kita bisa memanfaatkan banyak fitur dari chipset tersebut yang dimaksimalkan oleh Reno4,” ujar Aryo pada sesi Reno4 Experience di Jakarta (29/7). 

Namun, jika kamu masih penasaran sehebat apa chipset ini jika dipasangkan dengan OPPO Reno4 versi Indonesia, kamu bisa menemukan jawabannya pada artikel ini.

Kinerja CPU & GPU yang Lebih Joss

Berdasarkan hasil tes Geekbench, Reno4 dengan chipset buatan Qualcomm ini mempunyai peningkat kinerja CPU Single-Core sebesar 46% dan CPU Multi-Core sebesar 26% dibandingkan dengan Reno3 Pro. Sementara itu, kinerja GPU meningkat sekitar 40% menurut hasil tes Manhattan. Dengan melihat peningkatan performa dibandingkan generasi sebelumnya, bisa dibilang Reno4 mampu menawarkan pengalaman  aplikasi dan game yang lancar.

Chipset ini juga sudah mendukung 10bit HDR untuk urusan grafis. Secara hardware, chip ini sudah mendukung Vulkan yang mempercepat proses rendering untuk grafis. Kebayang kan, jika main game di OPPO Reno4 bakal segahar apa?

Pemrosesan Foto Menjadi Lebih Cepat

Kemampuan fotografi OPPO Reno4
Nightflare Portrait – OPPO Reno4

Tentu kalian sudah mengetahui kan bagaimana kualitas dari hasil foto dan video milik OPPO Reno4. Selain dari sisi kamera yang dipasang, kualitas tersebut juga bisa didapat dari Qualcomm spectra 350L yang tertanam di Snapdragon 720G. Teknologi tersebut akan menghasilkan kualitas foto yang bagus, kecepatan dalam mengcapture dan lebih efisien dari segi daya. 

Teknologi ini juga dimaksimalkan oleh OPPO dan berkat kolaborasi ini, kamera OPPO Reno4 memiliki fitur baru yang beragam untuk foto dan video seperti, 

AI Color Portrait Mode, Monochrome Video, Night Flare Portrait, 960fps Smart Slow Motion, dan Ultra Steady Video 3.0. Belum lagi dukungan fitur Smooth Zooming dan pengambilan video hingga resolusi 4K. Gokil kan?

Konektivitas Tingkat Lanjut

Tidak hanya dari sisi kamera saja, kelebihan Snapdragon 720G pada OPPO Reno4 versi Indonesia juga bisa ditemui pada sisi konektivitas. Kolaborasi keduanya menghasilkan teknologi canggih dalam urusan konektivitas seperti mendukung teknologi Carrier Aggregation 4G hingga kecepatan bandwith mencapai 800 Mbps, dukungan fitur Voice Over LTE atau VoLTE hingga dukungan dua antena wifi yang menjadikan serapan bandwith pada smartphone ini saat menggunakan layanan Wifi menjadi lebih optimal dan stabil ketimbang ponsel lainnya yang hanya memiliki satu antena wifi saja. 

Teknologi Pengisian Daya Cepat

OPPO Reno4 versi Indonesia

Kelebihan lainnya yang bisa kamu nikmati jika menggunakan OPPO Reno4 adalah kecepatan saat mengisi ulang baterai. Snapdragon 720G sendiri memiliki teknologi pengisian daya cepat Quick Charge 4+. Teknologi ini berkolaborasi dengan sempurna dengan 30W (5V / 6A) VOOC Flash Charge 4.0. Hadirnya fitur ini memungkinkan daya baterai 4.015mAh dapat diisi dari kondisi 0% ke 50% hanya dalam waktu 20 menit. Sedangkan pengisian hingga 100% dapat dilakukan dalam waktu 56 menit.

BACA JUGA
10 Cara Mudah Menghilangkan Iklan di Xiaomi dan Redmi

Selain itu, pengisian daya cepat ini juga menjaga suhu baterai tetap stabil di mana terdapat sensor temperature yang akan melakukan monitoring status pengisian dan menjamin keamanan pengisian.

Nah, itu tadi adalah beberapa keistimewaan Snapdragon 720G yang dipasangkan pada OPPO Reno4 versi Indonesia. Jika kalian merasa artikel ini sangat informatif, jangan lupa dibagikan ke teman-teman lainnya ya.

Tags

Arie

Humoris, Humanis dan Fantastis

Related Articles

6 Comments

  1. Dengan konfirgurasi basic yang sama A-Cortex A76 dan A55 mungkin hanya di clock speed dan 5G dengan 765 , 720g masih lebih di banding 730 biasa cpu sedikit lebih powerfull di banding 730g ,, bukan membandingkan kalo liat x50 standart yang masih 730 biasa rasa nya harga 5 jutaan vs 7 jutaan masih worth ini sih ya

    1. Iyap, setuju sih.. seharusnya masih bisa dioptimalkan lagi oleh brand smartphone nya dengan menghadirkan berbagai fitur yang memaksimalkan kinerja chipset

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close