TipsUncategorized

Lupa taruh di mana? tips temukan smartphone yang hilang

Techdaily.id – Apakah kamu termasuk orang sering lupa meletakkan smartphone? Kejadian ini memang sangat mengesalkan terlebih saat kamu hendak beraktivitas di tempat lain tetapi terhambat masalah ini. Untuk itu, kamu memerlukan tips temukan smartphone yang hilang. 

BACA JUGA
Aplikasi Edit Video Terbaik September 2020, install di hp kamu

Permasalahan ini biasanya terjadi ketika kamu sedang menggunakan smartphone dan kamu mendapatkan gangguan seperti, orang lain yang membutuhkan kehadiran kamu di tempat lain. Secara otomatis, kamu meletakan smartphone di tempat terdekat dan buru-buru mendatangi orang yang membutuhkanmu. Agar terhindar dari kejadian tersebut, kamu harus mengikuti tips temukan smartphone yang hilang.

Tenang saja, tim techdaily.id sudah mempersiapkan tips temukan smartphone yang hilang ketika kamu lupa meletakkannya. Setidaknya, ada 4 cara yang bisa kamu lakukan.

Email

Tips temukan smartphone yang hilang bisa kamu lakukan dengan cek email yang terhubung di smartphone kamu. Caranya cukup mudah, kamu hanya perlu login di browser dengan email yang sama tanpa permasalah lupa password atau salah input. Selanjutnya, kamu bisa memilih menu Google Apps di pojok kanan atas. Di sana, kamu bisa menemukan opsi temukan perangkat saya.

Pilih menu tersebut dan smartphone yang hilang. Kemudian, kamu hanya perlu memasukan password dan email. Lalu, tekan menu temukan dan muncul tampilan peta beserta titik terakhir smartphone kamu.

Find my device

Tips temukan smartphone yang hilang ini sangat berguna untuk sistem android dan ios. Dengan menginstall aplikasi ini, kamu bisa menggunakan beberapa fitur ketika device yang terhubung hilang. Entah itu mengirim pesan bagi yang menemukan untuk mengembalikan atau menghubungi atau menghapus seluruh data.

Untuk yang mencari tahu lokasi terkini dari smartphone yang hilang, kamu harus memastikan smartphone yang hilang terhubung ke internet, mempunyai cukup daya, dan aplikasi find my device juga aktif. Selanjutnya, kamu bisa melacaknya melalui browser dengan login di halaman google find my device. Tinggal pilih bunyikan perangkat bila tidak terdengar, kamu bisa melanjutkan ke bagian kunci dan meninggalkan pesan untuk menghubungi kamu di nomor yang lain.

BACA JUGA
Gampang! Cara Download Lagu di Spotify Lewat HP dan Laptop


Google maps

Setiap smartphone sebagian besar menggunakan google maps. Dengan aktifnya aplikasi ini, kamu bisa memanfaatkan untuk mencari lokasi terkini smartphone kamu. Untuk menggunakan tips temukan smartphone yang hilang dengan google maps, kamu hanya perlu buka aplikasi google maps di smartphone lain atau menggunakan browser di laptop. Setelah itu, kamu masuk ke menu opsi pelacakan dan pilih waktu ketika saat smartphone hilang. Selanjutnya, pilih opsi pengguna, masukan email, nomor ponsel yang ingin dilacak. Kemudian, pilih bagikan dan aktifkan. Dengan begitu, kamu sudah tahu posisi smartphone yang hilang.

BACA JUGA
Rayakan Idul Adha, Lakukan 3 Hal Ini dengan Smartphone

Android device manager

Cara terakhir yaitu dengan android device manager. Kamu harus login ke aplikasi ADM dengan akun google yang sama digunakan smartphone kamu yang hilang. Pastikan tidak ada kesalahan input atau lupa password. Kemudian, jenis ponsel yang terhubung dengan email kamu akan muncul. Pilih lah perangkat yang hilang dan kamu akan bisa melihat titik terkini tentang smartphone kamu. Seperti find my device, semua itu hanya bisa kamu lakukan ketika smartphone terhubung ke internet dan ada daya baterai tidak habis.

Sungguh berguna ya 4 tips menemukan smartphone yang hilang. Meski begitu, lebih baik kamu harus lebih teliti dan tidak meletakan smartphone sembarangan. –Dan

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close