Rekomendasi

Jangan Beli Dulu, Yuk Intip Kekurangan Huawei Nova 7

Techdaily.id – Huawei Nova 7 merupakan smartphone yang dinanti-nantikan karena mempunyai segudang fitur yang menarik. Dibalik itu semua, kamu harus tahu kekurangan Huawei Nova 7 agar kamu lebih bijak dalam mengeluarkan uang.

BACA JUGA
Wow, Louis Vuitton Rilis Earbud TWS Harga Rp 15 Juta!


Di pasaran, Huawei Nova 7 bisa kamu dapatkan dengan harga sekitar 7 jutaan. Dengan berbagai kelebihan yang ada, kamu harus paham mengenai kekurangan Huawei Nova 7 sebelum memilikinya.

Setidaknya ada 7 kekurangan Huawei Nova 7 yang sudah tim techdaily.id persiapkan untuk kamu. Yuk, langsung disimak.

Tanpa Google Mobile Services

Pada urutan pertama kekurangan Huawei Nova 7, yaitu ponsel ini tidak menggunakan Google Mobile Services. Perang dagang antara Tiongkok dan Amerika Serikat ternyata turut berimbas pada Huawei Nova 7. Kamu harus bersiap tanpa hadirnya Google Play Services yang sudah membuat orang nyaman menggunakan Android. Seperti menggunakan komputer dengan Windows OS dan Microsoft Office. Inilah alasan App Gallery muncul di kotak kemasan Nova 7. Tanpa kehadiran Google, kamu tetap bisa mendapatkan layanan lain yang mungkin cukup nyaman.


Tanpa Widevine L1

Untuk yang gemar streaming, kamu harus sabar karena tidak bisa menonton konten dengan kualitas HD.

Tidak ada dukungan untuk Widevine L1, sehingga konsumsi konten terproteksi umumnya akan terbatas ke resolusi rendah saja

Tanpa 3.5mm Jack Audio Port

Peniadaan fitur ini pada smartphone kelas atas memang berdasarkan banyak faktor. Sedangkan, Nova 7 meniadakan fitur ini entah itu karena hemat biaya atau mengikuti trend saja. Namun, banyak pengguna yang menyesali keputusan ini.

Untuk mengantisipasinya, kamu akan mendapatkan converter atau adapter yang bisa menghubungkan headset dengan port type-C. Sayangnya, kamu tidak bisa menggunakan headset saat ponsel sedang menghubungkan daya.

BACA JUGA
Ini Spesifikasi Lengkap Redmi 9, Smartphone Terjangkau Redmi


Frame rate 60Hz

Tidak seperti ponsel lain dengan harga yang sama, Nova 7 masih mengandalkan frame rate 60 Hz. Kamu bisa mendapatkan pengalaman bermain atau menonton yang lebih asik dengan ponsel lain yang rata-rata sudah menggunakan frame rate 90 Hz.

Layar OLED

Nova 7 masih menggunakan layar OLED ketimbang smartphone lain yang sudah menggunakan teknologi lebih baik. Penggunaan di luar ruangan atau kena sinar matahari langsung akan membuat kamu kurang begitu jelas melihat layar. Selain itu, layar lebih rentan terhadap air.

Lock 5G

Memang Nova 7 bisa menggunakan jaringan 5G yang bisa mempercepat kamu mengakses konten yang dibutuhkan. Hanya saja, dengan sistem lock 5G kamu hanya bisa menggunakannya di Indonesia saja. Untuk negara lain yang sudah menerapkan 5G, kamu tidak bisa merasakannya.

Itulah 7 kekurangan Huawei Nova 7 yang perlu kamu ketahui sebelum membelinya. Bila kamu tidak terlalu ambil pusing dan lebih tertarik dengan kelebihannya Huawei Nova 7 merupakan ponsel dengan spesifikasi dan fitur yang mumpuni sesuai dengan harganya. -Dan

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close