News GadgetUncategorized

Spesifikasi Samsung Galaxy Note 20 sudah rilis resmi, yuk intip

Techdaily.id–Samsung Galaxy Note 20 series sudah rilis secara resmi secara virtual pada acara Galaxy Unpacked. Acara rilis virtual yang pertama kali dibuat Samsung ini disiarkan melalui kana YouTube Samsung pada Rabu, 5/8/20 pada pukul 21:00 WIB. Penasaran dengan spesifikasi Samsung Galaxy Note 20?

Spesifikasi Samsung Galaxy Note 20
Resmi rilis Samsung Galaxy Note 20

Sebagai penerus dari Galaxy Note 10, sudah pasti spesifikasi Samsung Galaxy Note 20 lebih tinggi yang dirilis pada 23 Agustus 2019.

Pada bagian layar, Galaxy Note 20 menggunakan Super AMOLED PLUS dengan bentang 6,7 inci. Untuk desain yang digunakan yaitu, Infinity-O sebagai tempat sensor kamera di layar depan. Kamu tidak akan terganggu dengan kehadirannya karena ukurannya sangat kecil dan minimalis.

Spesifikasi Samsung Galaxy Note 20 dan warnanya
Mystic Green, Mystic Bronze, Mystic Gray tiga pilihan warna Samsung Galaxy Note 20

Untuk performanya, Galaxy Note 20 mengandalkan chipset Exynos 990, RAM 8 GB, dan ROM 256 GB. Kamu bisa menggunakannya cukup lama karena sudah mengandalkan kapasitas baterai sebesar 4.300 mAh dengan kemampuan fast charge 25W yang mampu mengisi daya 0-50% dalam 30 menit. Selain itu, tersedia juga wireless charging dan wireless power share. Dengan teknologi tersebut, kamu bisa mengisi smartphone lain tanpa menggunakan kabel.

Bila berbicara smartphone, tentu belum lengkap bila tidak membahas kamera. Seperti yang kamu tahu, saat ini banyak sekali konten di media sosial yang dibuat melalui kamera ponsel karena praktis dan kamu bisa secepat mungkin.

Pada sisi belakang, Samsung Galaxy Note 20 mengusung tema triple camera seperti  Galaxy Note 10 hanya dengan kesan yang lebih tegas. Lebih lanjut mengenai spesifikasi Samsung Galaxy Note 20 di kamera yaitu, sensor wide 12 MP, f/1.8, 26mm, 1/1.76″, 1.8µm, Dual Pixel PDAF, OIS. Sensor telephoto yang besar, 64 MP, f/2.0 dengan kemampuan OIS 3x hybrid optical zoom. Selanjutnya, sensor ultrawide 12 MP, f/2.2. Apabila kurang cahaya, kamu bisa mengandalkan satu LED flash yang terpasang di sebelah sensor kamera di bagian atas.

Ketiga sensor kamera itu mampu menghasilkan video dengan kualitas 8K@24fps, 4K@30/60fps, 1080@30/60/240fps, dan 720@960fps. Kualitas gambarnya pun tidak akan terlalu goyang karena sudah mengandalkan gyro-EIS dan OIS untuk meredam pergerakan.

Pada sisi depan, kamu bisa mengandalkan selfie camera 10MP f/2.2 dengan dual pixel PDAF. Kamu bisa memilih kualitas video 4K@30/60fps, 1080p@30fps.

Salah satu fitur dari spesifikasi Samsung Galaxy Note 20 yang menarik yaitu UWB (Ultra Wideband Technology). Dengan teknologi ini, kamu bisa berbagi files dengan mudah dan cepat. Teknologi ini serupa dengan AirDrop milik Apple.

Untuk Penggunaanya, kamu hanya perlu mengarahkan Galaxy Note 20 ke arah perangkat yang lain. Syaratnya, perangkat tersebut sudah terhubung UWB10, Nearby Share. Nantinya, teknologi ini bisa membantu menemukan benda dan membuka kunci rumah secara digital.

Update pada S Pen hanya pada latensi atau jeda. Dengan demikian, pengalaman menggunakannya seperti menulis dengan alat tulis di atas kertas.

Tertarik untuk memilikinya? Kamu bisa memilih tiga varian warna dari Galaxy Note 20, Mystic Green, Mystic Bronze, Mystic Gray sesuai dengan selera kamu dan membeli dengan uang sebesar 15 jutaan. –Dan

BACA JUGA
AIoT Diprediksi Jadi Bidang yang Seksi, realme Segera Mengisi

Related posts:

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close