Head2headUncategorized

Poco F2 vs Mi 10, Siapa yang Jawara nya?

Pelajari keunggulan masing-masing produk sebelum membelinya

Techdaily.id– Siapa nih yang masih bingung memilih antara Poco F2 dan Mi 10? Rilis hampir bersamaan, hanya beda 1 bulan ponsel yang sama-sama menggunakan chipset Snapdragon 865 mempunyai selisih harga yang cukup lumayan, beda sekitar 2 jutaan. Agar tidak pusing, yuk simak detail dari Poco F2 vs Mi 10 yang telah tim techdaily.id buat.

Poco F2 vs Mi 10

Dengan membandingkan, Poco F2 vs Mi 10 pada kapasitas RAM dan ROM saja memanglah tidak sebanding. Dengan harga 10 juta, kamu bisa membeli Mi 10 dengan RAM 8GB dan ROM 256GB. Sedangkan Poco F2, kamu bisa mendapatkan ponsel seharga 8 juta untuk ponsel dengan RAM 8GB dan ROM 256 GB.

Berdasarkan pernyataan Alvin Tse, Country Director Xiaomi, Poco F2 dan Mi 10 mempunyai target pasar yang berbeda dan keunggulan kedua smartphone tersebut sudah sesuai karakter penggunanya. “Poco akan fokus pada kecepatan dan performa, sementara Mi series fokus pada teknologi desain mutakhir dan inovasi,” jelas Alvin Tse yang juga mengepalai brand Poco.

 

Tampilan ponsel

Poco F2 vs Mi 10 yang terlihat jelas pada tampilannya. Pada Mi 10, kamu akan mendapatkan smartphone dengan tampilan yang premium. Menurut Alvin, Mi 10 menggunakan desain 3D curved pada sisi kanan dan kiri yang merupakan teknologi mutakhir.

Pada layar depan, Poco F2 mempunyai bentang layar 6,67 inci sama dengan Mi 10. Hanya saja, kamu tidak akan menemukan punch hole pada Poco F2. Sedangkan Mi 10, kamu akan menemukan punch hole pada bagian kiri atas dengan lubang yang sangat kecil.

Sesuai karakter pengguna Poco F2, keluasan layar tanpa gangguan visual merupakan hal yang utama.Sebagai gantinya, kamera selfie yang digunakan dengan mode pop-up dengan kelemahan delay waktu yang lebih lama untuk melakukan selfie. Hal ini lah yang sangat menegaskan karakter pengguna mereka sangatlah berbeda. Pada Mi 10, kamera selfie yang digunakan dengan model punch hole yang lebih cepat dalam memotret.

Masih membahas layar, Poco F2 vs Mi 10 selanjutnya bisa kamu temukan perbedaan pada bagian refresh rate. Layar yang digunakan Mi 10 mempunyai refresh rate yang lebih unggul ketimbang Poco F2, yaitu 90hz. Sedangkan, Poco F2 menggunakan layar dengan refresh rate 60hz. Hanya saja, spesifikasi touch sampling rat atau sensitivitas layar terhadap sentuhan ditingkatkan menjadi 180Hz sangat cocok untuk bermain game.

Fitur

Poco F2 vs Mi 10 selanjutnya kamu bisa melihat perbedaan pada sistem pendinginnya. Poco F2 yang menyasar kaula muda dengan spesifikasi tinggi tentu sangat berguna untuk bermain game. Oleh karena itu, Poco F2 menggunakan LiquidCool 2.0. 

Poco F2

Pada teknologi ini, kamu bisa bermain game dengan durasi yang lama tanpa takut smartphone panas. Di dalam Poco F2, ada tiga lapisan pendingin dan lapisan terluarlah yang melindungi sebagian besar komponen smartphone. Lapisan ini disebut sebagai, Super Vapor Chamber (VC) karena dimensi yang besar mampu menghantarkan panas dengan cepat dan ponsel menjadi lebih dingin.

Mi 10

Berbeda dengan Poco F2, Mi 10 mempunyai fitur fast charging 30W  baik itu dengan wireless atau wire pada umumnya. Selain itu, ada juga teknologi  reverse wireless charging 5W yang mampu mengisi daya perangkat lain yang sudah menggunakan wireless charging juga. Dengan demikian, pada saat terdesak kamu bisa mengisi daya ponsel lain.

Kamera

Perbedaan selanjutnya, berada di modul atau sensor kamera dan tampilannya. Mi 10 menggunakan desain quad camera yang sejajar secara vertikal, membentuk huruf I. Sedangkan Poco F2, dari jauh kamu akan melihat bentuk huruf x di dalam lingkaran. Sensor kamera yang digunakan Mi 10, yaitu 108MP, f/1.7 wide; 13MP, f/2.4 ultrawide, 2MP macro; 2MP depth. Di sisi lain, Poco F2 menggunakan 4 sensor kamera yang terdiri dari, 64MP, f/1.9 wide; 5MP, f/2.2 telephoto macro; 13MP, f/24 ultrawide; 2MP depth.

Kesimpulannya, Poco F2 vs Mi 10 mempunyai keunggulan masing-masing sesuai karakternya. Kamu yang mementingkan spesifikasi apalagi buat bermain game bisa memilih Poco F2. Sedangkan, Mi 10 cocok untuk kamu yang mementingkan trend dan tampilan. -Dan

BACA JUGA
Wujud Samsung Galaxy A71 5G Semakin Terkuak

Related posts:

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close