GadgetUncategorized

Spesifikasi redmi 9A, smartphone versi hemat di lininya

ponsel versi hemat dari Redmi 9

Techdaily.id-Pada pertengahan 2020, Redmi series sudah mulai bermunculan satu-satu persatu. Series ini terdiri dari Redmi 9, 9A, 9C, dan 9 Prime. Dari seluruh ponsel tersebut, tahukah kamu, spesifikasi Redmi 9A lebih rendah dari yang lainnya. Tentunya, harga yang ditawarkan pun jauh lebih murah.

Sesuai dengan judul artikel di atas, kali ini tim techdaily.id akan membahas spesifikasi Redmi 9A. Agar lebih menarik, kamu juga akan melihat detail dari smartphone pada series tersebut.

Spesifikasi Redmi 9A
Redmi 9A

Spesifikasi Chipset, RAM, dan ROM merupakan bagian terpenting yang mempengaruhi kinerja ponsel. Redmi 9A menggunakan Helio G25 sebagai chipset yang mengolah data. Tentunya, chipset ini lebih rendah dari Helio G35 yang digunakan Redmi 9C dan Helio G80 yang digunakan Redmi 90. 

Selain chipset, GPU yang digunakan juga berbeda, Redmi 9A menggunakan PowerVR GE8320 650 Mhz. Berbeda sedikit, Redmi 9C menggunakan PowerVR GE8320 680Mhz dan Mali-G52 MC2 pada Redmi 9.

Lebih lanjut, di Redmi 9A hanya menggunakan RAM 2GB dan ROM 32GB. Tentu dengan spesifikasi seperti itu tidak bisa install banyak aplikasi dengan kebutuhan memori dan RAM yang besar. Sedangkan pada seri lain, seperti Redmi 9C kamu bisa memilih memori 32GB 2GB RAM atau memori 64GB 3GB RAM. Hal ini semakin berbeda jika kamu bandingkan dengan Redmi 9 yang mempunyai tiga pilihan RAM dan ROM, 32/3GB RAM; 64/4GB RAM; atau 128/6GB RAM.

Di sisi kapasitas baterai, ketiga smartphone ini mempunyai kapasitas yang tidak jauh berbeda, yaitu 5.000 mAh. Hanya saja, Redmi 9A tidak mendukung pengisian daya yang cepat seperti Redmi 9 yang menggunakan fast charge 18 watt.

Spesifikasi Redmi 9A yang perlu kamu ketahui selanjutnya adalah kamera. Secara visual, sisi ini lah yang sangat menonjol perbedaannya. Redmi 9A hanya mengandalkan single camera di bagian belakang, yaitu 13Mp dan satu lED flash. Dengan kamera belakang, kamu bisa merekam video 1080P dengan 30fps atau 60fps. 

Padahal, series yang lain sudah mengandalkan modul kamera lebih dari satu. Redmi 9C mengandalkan desain triple camera dan Redmi 9 mengandalkan quad camera. Meski begitu, kedua smartphone yang lain masih menggunakan sensor kamera 13MP.

Selain itu, spesifikasi Redmi 9A yang perlu kamu ketahui ponsel ini tidak menggunakan fitur umum yang sudah ada. Kamu tidak akan menemukan sensor fingerprint baik di badan atau di layar. Selain itu, ponsel ini tidak menyediakan fitur NFC.

Dari kesederhanaan tersebut, tidak heran Redmi 9A dibandrol dengan harga setara 1,2 jutaan. Sedangkan, ponsel yang lain dihargai lebih dari 1,2 juta bahkan hampir 2 juta. -Dan

BACA JUGA
Begini Cara Pre Order Samsung Galaxy A70

Related posts:

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close