Rekomendasi

Daftar Drakor Terbaik Viu sampai Agustus 2020

Techdaily – Drama korea semakin digandrungi oleh masyarakat Indonesia. Berbagai kalangan usia dari pelajar, pekerja kantoran, bahkan ibu rumah tangga kecanduan nonton dengan ceritanya yang fresh dan anti mainstream. Dari tahun ke tahun peminatnya selalu bertambah, hal ini ditandai dengan kemunculan berbagai aplikasi streaming drakor. Salah satu platform terbaik untuk streaming drakor adalah Viu yang bisa kamu akses dari HP ataupun Laptop. Jangan khawatir, Viu juga menyediakan subtitle bahasa Indonesia dan Inggris agar nyaman menonton. Inilah daftar drakor terbaik Viu sampai bulan Agustus 2020!

  1. Reply 1988

Daftar drakor terbaik Viu

Fakta menarik untuk kamu, Reply 1988 memiliki rating tinggi di Korea Selatan loh.  Episode finale nya menembus angka 19% dari jumlah penonton TV kabel di Korea. Bukan tanpa alasan, drakor terbaik ini memiliki jalan cerita yang sederhana, sulit ditebak, sederhana, dengan sentuhan komedi yang menghibur.

Reply 1988 bercerita tentang lima sahabat yaitu Duk Sun (Hyeri Girl’s Day), Sun Woo (Ko Gyung Pyo), Kim Jung Hwan (Ryu Joon Yeol), Dong Ryong (Lee Dong Hwi), dan Choi Taek (Park Bo Gum) yang bersahabat sejak kecil dan tinggal di Ssamundong. Pada akhir cerita, secara tidak langsung kamu akan diminta menebak siapa yang akhirnya menjadi suami Duk Sun.

  1. Prison Playbook
BACA JUGA
Daftar HP Samsung RAM 4GB Termurah, Harga Mulai 1 Jutaan!

Daftar drakor terbaik Viu

Fakta menarik lainnya nih, Prison Playbook digarap oleh sutradara Shin Won Ho dan penulis skenario Jung Bo Hoon seperti dalam drakor Reply 1988. Drama ini juga memenangkan beberapa penghargaan seperti Best Drama dari Korean Cable TV Awards ke-12 dan pemeran utamanya Park Hae Soo sebagai Best New Actor dalam The Seoul Awards ke-2.

Prison Playbook menceritakan tentang Kim Je Hyuk (Park Hae Soo), seorang pemain baseball terkenal Korea Selatan yang harus masuk penjara selam 1 tahun karena penyerangan yang ia lakukan terhadap pelaku yang mencoba memperkosa adiknya. Selama di penjara ia mendapatkan pelajaran hidup dan berhasil membuat perasaan kita campur aduk.  Drama ini juga diperankan oleh member girlgroup f(x), Krystal Jung sebagai pacar dari Je Hyuk.

  1. A World of Married Couple

Satu lagi drama yang layak masuk daftar drakor terbaik. A World of Married Couple menembus rating sebesar 21% dari jumlah penonton TV kabel Korea dan memenangkan penghargaan Baeksang Arts Award ke-56 untuk kategori Best Director (Mo Wan Il) dan Best Actress (Kim Hee Ae). Drama ini tersedia di platform Viu dan ditonton oleh lebih dari 55% penonton Viu di Asia sejak awal pemutarannya.

BACA JUGA
Yuk! Intip 7 HP Terbaik untuk Main Game Berat

A World of Married Couple menceritakan tentang kehidupan pasangan suami istri, Ji Sun Woo (Kim Hee Ae) dan Lee Tae Oh (Park Hae Joon) yang telah dikarunai seorang putra bernama Lee Joon Yeong (Jeon Jin Seo). Semuanya tampak sempurna, dengan karier yang sukses dan keluarga yang bahagia namun Sun Woo dikhianati oleh suaminya sendiri dan berniat membalas dendamnya.

  1. Hotel del Luna

Tidak kalah menariknya, Hotel del Luna memiliki rating tinggi di Korea mencapai 13% untuk episode finale nya. Selain itu, para aktor dan aktrisnya memenangkan penghargaan Lifetime Achievement Award dari Korea Drama Awards ke-12 (Jung Dong Hwan) dan Daesang Actress dari Korea First Brand Awards ke-8 (IU).

Hotel del Luna menceritakan tentang hotel “hantu” yang menjadi tempat transit para arwah sebelum mereka menyebrang ke alam akhir dan bereinkarnasi. Pemilik Hotel del Luna, Jang Man Wol (IU) telah terjebak hidup diantara dua dunia selama 1.300 tahun dan dikutuk menjadi makhluk abadi. Bersama Goo Chan Seong (Yeo Jin Goo), mereka membuka rahasia kelam yang telah lama terpendam.

  1. Extraordinary You

Drama korea satu ini sedang trending di Viu nih! Extraordinary You merupakan drakor yang diangkat dari cerita webtoon yang diterbitkan pada Januari 2018. Drakor satu ini menuai banyak pujian dari netizen Korea Selatan karena acting aktor dan aktrisnya.

BACA JUGA
Meluncur Awal Oktober, Ini Harga Smartphone OPPO Terbaru

Extraordinary You bercerita tentang seorang siswi bernama Eun Dan Oh (Kim Hye Yoon) yang memiliki kondisi jantung yang lemah dan kerap sakit. Suatu hari, Dan Oh menyadari ia dan semua orang di sekolahnya merupakan karakter dalam manhwa dan ingin membuat takdirnya sendiri untuk menemukan cinta sejati. Harapan untuk terlepas dari alur cerita Penulisnya semakin kuat setelah bertemu dengan karakter bernama Siswa Nomor 13 (Kim Ro Woon).

Nah, itulah daftar drakor terbaik yang bisa kamu tonton di Viu dengan ragam bahasa sebagai pilihan subtitle. Pengguna Viu tidak perlu registrasi untuk menonton drama secara gratis di HP maupun Laptop. Namun, untuk menikmati video yang dilabeli premium, pengguna harus berlangganan dengan tarif Rp 30.000 per bulannya.  Kelima drakor ini dapat kamu tonton dengan gratis cukup dengan modal koneksi internet yang mumpuni, selamat menonton! (rin)

 

 

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close