Rekomendasi
Trending

Resmi Diluncurkan, Ini Harga & Spesifikasi realme C12

Techdaily.idHarga & Spesifikasi realme C12 akhirnya terungkap setelah produsen asal Tiongkok tersebut meluncurkan secara resmi perangkat ini. Ponsel ini sendiri hadir dengan sederet spesifikasi yang cukup menggiurkan, khususnya untuk kegiatan sekolah daring

BACA JUGA
Sebelum Beli, Cek 5 Fitur Andalan Vivo V17 Pro

Selain mempopulerkan baterai 6000mAh di kelas entry-level, realme C12 juga menghadirkan layar besar 6,5 inci dan tiga kamera dengan desain yang trendi, menjadikannya sebagai smartphone sempurna bagi anak muda yang gemar berkreasi dan mengeksplor diri.

Seperti yang sempat disinggung di atas, spesifikasi realme C12 terbilang cukup menggiurkan untuk ponsel kelas entry level. Nah, buat kamu yang penasaran, berikut kami hadirkan ulasan tentang harga & spesifikasi realme C12.

Dapur Pacu

realme C12 menggunakan chipset Mediatek Helio G35 yang menurut kami masih cukup worth it digunakan untuk kegiatan belajar online maupun para driver ojol. 

Chipset ini memiliki delapan-inti yang dibuat dengan proses produksi 12nm dan kecepatan 2,3Ghz, mengadopsi  struktur Cortex A53, menjadikannya salah satu prosesor tercepat dan terbaru dalam kategorinya. 

Prosesor ini diklaim sangat ideal untuk pengguna smartphone dan gamer pemula karena dapat mengatasi sebagian besar aplikasi dan game menengah dan berat yang banyak digunakan.

Chipset ini ditemani oleh RAM berjenis LPDDR4 berukuran 3GB dengan penyimpanan internal sebesar 32GB. Buat kamu yang belum tahu, jika dibandingkan dengan LPDDR3, kinerja grafis pada RAM berjenis ini meningkat sebesar 20% dan kinerja RAM meningkat 100%.

Kamera

Spesifikasi realme C12 selanjutnya terdapat bagian kamera. Ponsel terbaru realme ini hanya mengusung tiga kamera belakang saja. Meski begitu, terdapat satu lensa yang dedicated untuk pengambilan mode makro. Konfigurasi kamera belakang ponsel ini adalah 13MP sebagai kamera utama, 2MP sebagai kamera BW dan 2MP sebagai lensa makro. Sementara kamera depannya memiliki resolusi 5MP, lengkap dengan dukungan penuh dari AI. 

Beberapa fitur unggulan juga tetap hadir pada kamera realme C12 ini seperti Chroma Boost, HDR hingga mode malam yang kualitasnya kurang lebih sama dengan seri C15.

BACA JUGA
Komparasi Harga Samsung A30 di Situs e-commerce

Baterai

Seperti yang disinggung di atas, realme C12 hadir dengan baterai jumbo dengan kapasitas 6000 mAh. realme C12 masuk ke bagian baterai yang menurut kami sangat besar untuk ukuran ponsel entry level. 

Bahkan, menurut hasil tes di realme Lab, ponsel ini sanggup bertahan hingga 57 hari dalam mode siaga (standby). Tidak hanya itu, ponsel ini juga mendukung OTG reverse charging yang memungkinkan realme C12 menjadi sebuah powerbank.

Harga & Spesifikasi realme C12

Harga

Setelah mengetahui beberapa spesifikasi kunci dari realme C12, kini saatnya untuk mengetahui harga yang dibanderol untuk ponsel ini. realme C12 dibanderol dengan harga Rp. 1.899.000,- untuk konfigurasi 3/32GB dengan harga perkenalan sebesar Rp. 1.749.000,-

Tags

Arie

Humoris, Humanis dan Fantastis

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close