Rekomendasi

Harga & spesifikasi realme C11 sebagai smartphone entry level yang hemat

Techdaily.id – Realme series C memang banyak peminatnya sebagai sebagai smartphone yang menyasar kelas entry level. Salah satu alasannya, pengguna dengan budget terbatas masih bisa menikmati smartphone dengan spek yang mumpuni dengan harga yang terjangkau. Tidak heran, pencarian harga & spesifikasi realme C11 salah satu keyword pencarian yang masih tinggi untuk saat ini.

BACA JUGA
Pakai Konsep Tak Biasa, Ini Keunggulan Kamera Samsung A80

Sebenarnya, seberapa istimewa harga & spesifikasi Realme C11 dibanding dengan produk terbarunya, Realme C15 dan Realme C12? Yuk simak artikel ini.

Ketiga series realme, C11, C15, C12 sebenarnya rilis dalam waktu yang hampir bersamaan. Hanya saja, untuk versi yang lebih terjangkau, realme C11 rilis lebih awal pada tanggal 30 Juni 2020.

Pada bagian chipset, realme C11 mengandalkan Chipset Mediatek Helio G35 Octa-core 2.3 Ghz dan GPU PowerVR GE8320. Chipset ini dibuat oleh Mediatek sebagai otak untuk smartphone gaming yang memberikan efisiensi daya dan kinerja yang optimal. Untuk kedua series yang lain, chipset yang digunakan masih seri yang sama.

BACA JUGA
Deretan Laptop Terbaru di Acer Day 2020, Tertarik yang Mana?

Untuk yang senang bermain game, kamu bisa memilih RAM 3 GB dan ROM 32 GB. Bila hanya untuk bermain game ringan, kamu bisa membeli yang lebih murah dengan kapasitas RAM 2 GB  dan memori masih sama yaitu, 32 GB.

Dengan kapasitas baterai yang besar, 5.000 mAh, kamu yang suka bermain game bisa sangat nyaman tanpa harus repot memikirkan daya yang cepat habis. Meski begitu, Realme C11 tidak mengusung kemampuan fast charging seperti C15 atau C12.

Pada desain depan, realme C11 menggunakan desain teardrop notch untuk menyematkan modul kamera. Selain itu, pada layar 6,5 inci mempunyai rasio screen to body sebesar 81,7% yang membuat layar semakin luas untuk bermain game. Dengan harga yang terjangkau, pantas saja Realme C11 masih menggunakan layar IPS LCD 16M colors dengan resolusi 720 x 1560 pixels dan rasio 20:9  dengan kerapatan pixel 270 ppi.

Pembeda yang paling terasa pada pembahasan harga & spesifikasi realme C11 dengan Realme C15 dan C12 yaitu di segi kamera. Realme C11 pada bagian belakang hanya mendukung dual camera, yaitu 13 MP, f/2,2 wide dan 2 MP, f/2,4 depth. Sedangkan Realme C15 sudah menggunakan quad camera dan Realme C12 menggunakan triple camera. Sayangnya, meski modulnya bertambah kamera utamanya tetap 13 MP dan tidak ada telephoto. Beralih pada sensor kamera depan, Realme C11 menggunakan modul 5 MP f/2,4. Dengan spesifikasi tersebut, kamu bisa menghasilkan video dengan format 1080p@30fps dengan fitur HDR atau panorama.

Selain itu, yang menjadi pembeda harga & spesifikasi Realme C11 bisa menjadi lebih murah dibanding seri yang lain karena mempunyai fitur keamanannya. Realme C11 tidak menggunakan sensor fingerprint pada sisi belakang, digantikan dengan face unlock, dan tidak ada corning gorilla glass.

Berbicara harga dengan spesifikasi yang terpaut pada RAM 1 GB ini terbilang cukup mengherankan. Untuk varian RAM 2GB dan ROM 32 GB, kamu harus membayar 1,5 juta. Sedangkan, RAM 4 GB dan ROM 32 GB kamu hanya perlu membayar 1,7 juta, hanya selisih 200 ribu saja kamu bisa mendapatkan kapasitas RAM yang lebih besar. -Dan

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close