Rekomendasi

Sehebat Apa S Pen di Galaxy Note 20? Ini Jawabannya!

Techdaily.id – Saat ini menggunakan smartphone untuk mengetik dan mengedit dokumen memang merupakan sebuah hal yang wajar. Kegiatan tersebut tentu akan sangat mudah dilakukan jika kamu menggunakan perangkat Samsung Galaxy Note 20 series.

BACA JUGA
Apple Akan Pindahkan Sebagian Tempat Produksinya dari China. Ada Apa?

Mengapa demikian? Pasalnya pada seri ponsel flagship terbaru Samsung ini terdapat sepasang teknologi canggih yakni S Pen dan S Note. 

Sejatinya dua teknologi dari Samsung ini sudah hadir sejak beberapa tahun lalu untuk setiap Galaxy Note. Namun, apa bedanya dengan yang dimiliki oleh Galaxy Note 20? Yuk simak ulasannya.

Samsung Galaxy Note 20 Series

Pada perangkat Galaxy Note terbaru ini, S Pen hadir dengan tingkat latensi yang lebih rendah yakni hanya sebesar 9 ms, meningkat cukup drastis dari stylus yang tersemat di perangkat pendahulunya, Galaxy Note10 dengan latensi 42 ms. Latensi yang rendah membuat goresan S Pen pada layar jadi nyaris tidak ada keterlambatan. Sehingga, pengalaman ini seakan membuat kita serasa benar-benar menulis dengan pensil di atas kertas.

Tidak sampai disitu, Samsung juga memperkuat pengalaman pengguna dengan tambahan efek suara. Ketika S Pen menulis di layar, kamu akan mendengar efek suara goresan pensil di atas kertas.

BACA JUGA
Rekomendasi 5 Laptop Murah Terbaik 2020

Semua hal itu membuat kinerja S Pen menjadi punya respons yang sangat baik di Samsung Galaxy Note20 series. Apalagi, kemampuan itu didukung oleh refresh rate layar perangkat Galaxy Note20 Ultra yang begitu tinggi, yakni sebesar 120 Hz.

Selain berfungsi untuk menulis sebuah catatan, S Pen juga memiliki fitur Air Actions yang memudahkan pengguna untuk melakukan navigasi dengan S Pen dari jarak jauh tanpa harus menyentuh layar. Tentunya hal ini sangat berfungsi di masa pandemi seperti saat ini ya, jadi kita gak perlu terlalu sering menyentuh layar. 

Galaxy Note 20 series

S Pen juga bisa melakukan navigasi play atau stop konten di aplikasi multimedia macam Spotify dan Netflix. Pena digital ini juga bisa mendukung penggunanya untuk membantu melakukan presentasi dengan gadget mereka.

Harga Samsung Galaxy Note 20 Series

Jika kamu tertarik menjajal pena digital ini, kamu bisa mendapatkannya lengkap dengan gadget terbaru Samsung yang memiliki harga mulai dari Rp. 14.499.000 untuk Galaxy Note 20 RAM 8 GB/ROM 256 GB, Samsung Galaxy Note20 Ultra RAM 8 GB/ROM 256 GB: Rp 17.999.000 dan Samsung Galaxy Note20 Ultra RAM 8 GB/ROM 512 GB: Rp 19.999.000. 

Tags

Arie

Humoris, Humanis dan Fantastis

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close