Tips

Cara Mengatasi Play Store yang Susah Dibuka

Techdaily.idGoogle Play store merupakan sebuah aplikasi penting yang harus berjalan dengan normal pada setiap ponsel Android. Namun, tidak sedikit dari pengguna yang mengeluhkan aplikasi ini sulit dibuka dan tidak jarang pula yang mencari cara mengatasi play store yang susah dibuka.

BACA JUGA
Asus Zenfone 6 Dapatkan Sertifikat Netflix

Sejatinya, terdapat beberapa alasan yang mempengaruhi kegagalan terbuka nya aplikasi ini. Padahal, dampak dari tidak terbukanya aplikasi ini cukup besar. Apalagi bagi kamu yang hendak mengupdate aplikasi yang ada di ponsel kamu.

Beberapa alasan yang membuat Google Play Store urung terbuka diantaranya adanya bug pada sistem, update Play Store yang bermasalah, kapasitas RAM yang penuh hingga kesalahan OS. 

Cara mengatasi Play Store yang susah dibuka

Nah, buat kamu yang mengalami hal ini berikut tim Techdaily hadirkan cara mengatasi Play Store yang susah dibuka. 

BACA JUGA
Resmi Meluncur, Ini Harga & Spesifikasi Redmi 9A

Masalah sistem

Jika kamu mengalami masalah sistem, yang perlu kamu lakukan adalah mengunjungi setting kemudian App Management dan pilih Google Play Store. Setelah itu, kamu hanya tinggal mengakses Storage dan pilih Clear Cache atau Clear Data.

Versi Play Store Bermasalah

Kamu juga bisa mencoba cara ini jika versi play store kamu bermasalah. Jika menggunakan cara ini, kamu bisa kunjungi App Management dan pilih Google Play Store. Setelah itu, kamu tinggal menekan Force Stop dan Uninstall Update. 

BACA JUGA
Begini Cara Cek Pulsa Indosat dan Kuota Internetnya

Kapasitas RAM Penuh

Jika kapasitas RAM penuh, maka yang harus kamu lakukan adalah dengan menghapus aplikasi yang berjalan di background dan kemudian membuka ulang aplikasi Play Store.

Kesalahan Sistem Operasi

Nah, jika kamu mengalami masalah kegagalan sistem operasi. Langkah terbaik yang bisa kamu lakukan adalah dengan melakukan factory reset ponsel kamu. Akan tetapi, jangan lupa membackup data di cloud ya. Biar gak kehilangan data-data penting. 

Tags

Arie

Humoris, Humanis dan Fantastis

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close