VoD (Netflix dll)

Di Tengah pandemi, MAXstream Tancap Gas Hadirkan Banyak Konten Berkualitas

Techdaily.id – Platform marketplace streaming online milik Telkomsel yakni MAXstream semakin tancap gas di tengah pandemi Covid-19 seperti saat ini. Hal tersebut cukup wajar lantaran banyak masyarakat yang mulai beralih ke platform layanan streaming video untuk mengisi waktu luang mereka saat masa-masa seperti saat ini.

BACA JUGA
Bikin Ngiler, Ini Spesifikasi Honor 9X dan 9X Pro

Luthfi C. Wibisono, GM Video & Partnership Telkomse mengungkapkan, platform MAXstream sendiri sudah masuk kedalam Top 10 entertainment apps di Indonesia.” saat ini sudah sekitar 8.3 juta active user perbulan yang streaming di tempat kita. Kita juga masuk top 10 entertainment apps di Indonesia, di mana kita menduduki peringkat keenam,” ujarnya saat virtual konferensi via Cloud X (26/8).

Seperti diketahui, MAXstream juga terus perkuat eksistensi dalam industri hiburan digital lewat inovasi berupa konten orisinal bergenre pendidikan pertama yang berjudul “Passion Project”. Tayangan berupa kelas online inspirasional tersebut menghadirkan sejumlah pembicara kenamaan seperti Marchella FP dan Ananda Omesh yang membahas sejumlah topik yang sdang populer di masyarakat, khususnya anak muda. “Passion Project” kini sudah tersedia hanya di aplikasi MAXstream, dengan episode terbaru hadir setiap Kamis pukul 20.00 WIB.

Konten terbaru lain dari platform streaming ini juga dihadirkan untuk dapat memberikan inspirasi bagi masyarakat Indonesia, yang mana diwujudkan dengan tayangan live streaming “Wisuda Online 2020”. Program spesial tersebut akan menjadi momen berkesan bagi para insan perguruan tinggi untuk merayakan kelulusan di situasi pandemi ini. “Wisuda Online 2020” didukung puluhan universitas di seluruh Indonesia dan akan dihadiri sejumlah pembicara inspiratif dari berbagai latar belakang, mulai dari Presiden RI Joko Widodo hingga Najwa Shihab. Program spesial tersebut akan ditayangkan ekslusif secara langsung pada 19 September 2020.

GM Digital Content Creation Telkomsel, Aris Sudewo menuturkan, di tahun ini mereka juga sudah menghadirkan konten-konten original untuk menambah value dari platform streaming tersebut.”Di tahun 2020 ini kita sudah mulai memperkenalkan konten original baik itu TV Show, games hingga original movie untuk 8,3 juta pengguna aktif kita,” tuturnya.

BACA JUGA
Cara Mengatasi Lag Mobile Legend, Dijamin Ampuh!

Platform streaming milik Telkomsel ini juga tetap menyajikan unsur hiburan berkualitas dalam ragam koleksi kontennya. Salah satunya adalah dengan menyelenggarakan “Konser 25 Tahun Berkarya Melly Goeslaw dan Anto Hoed”. Acara ini merupakan momen bersejarah bagi penyanyi Melly Goeslaw dan musisi Anto Hoed untuk menampilkan hasil karya inspiratif bermusiknya selama 25 tahun dan akan tayang secara langsung pada 28 Agustus 2020.

Selain itu, terdapat pula program lainnya yang memungkinkan pelanggan menikmati konser di tengah situasi penuh tantangan ini, mulai dari “Konser Galau – Rossa & Nagita Slavina” (tayang 4 September), “Konser The Baldys – Semesta Bercinta” (tayang 11 September), dan “Whoop Fest” (tayang 17 September).

Hiburan lainnya yang dihadirkan sebagai konten orisinal terbaru adalah reality show berjudul “Lebih Dekat dengan Raffi dan Gigi”. Dalam program ini, pasangan artis Raffi Ahmad dan Nagita Slavina bersama putra mereka Rafathar, akan berbagi cerita tentang interaktsi keluarga serta hobi unik hingga berbagai kisah inspiratif yang menghiasi keseharian mereka. “Lebih Dekat dengan Raffi dan Gigi” dapat dinikmati oleh seluruh keluarga di Indonesia mulai 1 September 2020.

Kehadiran ragam tayangan terbaru ini akan semakin memperkaya pilihan konten di dalam MAXstream, yang dapat dinikmati kapanpun dan dimanapun. Sebelumnya, berbagai platform over-the-top (OTT) telah hadir di dalam ekosistem MAXstream, seperti HBO GO, iflix, Vidio, dan VIU. Secara keseluruhan, MAXstream telah menyediakan 60 saluran televisi, baik lokal maupun internasional, 13 platform OTT, dan lebih dari 10.000 koleksi video (film dan serial). Saat ini, MAXstream telah diunduh sebanyak lebih dari 30 juta kali di Play Store serta App Store, dan mencatatkan sekitar 55 juta menit waktu menonton per bulannya.

Terkait konten-konten olahraga, khususnya sepak bola, Luthfi menyebut pihaknya tidak akan melupakan siaran sepak bola karena memang MAXstream hadir saat perhelatan Piala Dunia. “Kita tidak melupakan bola, kita tetap partnership dengan Bein kan, kedepannya kita akan coba terus lah menghadirkan layanan-layanan bola.” tukasnya.

Tags

Arie

Humoris, Humanis dan Fantastis

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close