RekomendasiUncategorized

Daftar Smartphone 5G Resmi Indonesia Agustus 2020, refrensi sebelum ganti HP

Techdaily.id –Saat ini, dunia sedang dalam peralihan penggunaan jaringan 5G. Meski saat ini Indonesia, hingga Agustus 2020 belum menerapkan teknologi tersebut, pengusaha di bidang jaringan berencana akan menghadirkan jaringan 5G di Indonesia pada 2021. Untuk kamu yang sedang ingin ganti hp, alangkah baiknya kamu membeli salah satu dari daftar smartphone 5G resmi di Indonesia.

BACA JUGA
Jangan Beli Dulu, Yuk Intip Kekurangan Huawei Nova 7

Dengan membeli salah satu dari daftar smartphone 5G resmi Indonesia, kamu tidak perlu lagi merogoh kocek kembali untuk membeli perangkat dengan fitur yang rencananya akan berjalan pada tahun 2021. Apalagi, smartphone yang kamu beli cukup mahal tentu sangat disayangkan.

Lantas, smartphone apa saja sih yang sudah menggunakan teknologi jaringan 5G pada perangkatnya. Tentunya, secara resmi bukan barang ilegal. Yuk simak detail yang sudah dibuat oleh tim redaksi techdaily.id.

  1. Poco F2 Pro

daftar smartphone 5g resmi di Indonesia

Poco F2 Pro merupakan penerus dari Poco F1 yang sudah terkenal dengan sebutan flagship killer. Dengan spesifikasi yang garang, tetapi menawarkan harga yang sesuai dengan valuenya.

Sebagai flagship killer, tentunya Poco menggunakan chipset teranyar dari Qualcom, yaitu Snapdragon 865. Sebagai smartphone yang  dikhususkan untuk penggila performa, seperti untuk bermain game, perangkat ini mempunyai teknologi pendingin yang berbeda.

Kamu bisa mengandalkan Liquid Cool 2.0 dengan tiga lapisan, grafit, graphene, dan Super VC. Lebih lanjut, area pendinginan ini juga lebih luas sehingga mampu menyerap panas dan menghantarkannya secara merata.  Tentunya, kamu tidak akan merasakan sensasi panas setelah bermain game dalam waktu yang berlebihan.

Daftar Smartphone 5G resmi Indonesia ini juga mempunyai kapasitas penyimpanan dan RAM yang besar. Poco F2 Pro menawarkan dua pilihan, yaitu RAM 6 GB ROM 128 GB dengan harga sekitar 7 jutaan dan RAM 8 GB dan ROM 256 GB sekitar 8 jutaan. Untuk kapasitas, baterai yang digunakan  4.700 mAh dan kemampuan fast charge 30 watt.

Untuk layarnya, sudah menggunakan panel Super AMOLED dengan tipe kamera pop up. Tentunya, tampilan layar 6,67 inci ini jadi lebih luas dan sudah HDR 10+. Jenis kamera yang digunakan untuk pop up ini sebesar 20 MP. Untuk kamera belakang, kamu bisa mengandalkan kamera utama sebesar 64 MP, sensor zoom 5 MP, ultra wide 13 MP, dan depth 2 MP.

BACA JUGA
Spesifikasi Realme X50 Pro 5G yang bikin kamu mau beli

realme X50 Pro

Smartphone ini ditopang oleh chipset Snapdragon 865 yang tentu saja sudah mendukung layana 5G. Smartphone ini ditopang oleh RAM sebesar 12GB dan penyimpanan internal mencapai 256GB.

Realme X50 Pro 5G menggunakan model quad camera. Susunan kamera ini terdiri dari, 64 MP wide, 12 MP telephoto, 8 MP ultrawide dan macro, dan 2 MP BW dan depth. Lensa telephoto ini mempunyai kemampuan 20x zoom. Untuk kamera depan, Realme menggunakan Sony 32 MP wide angle camera dan 8MP ultra wide angle camera.

Smartphone ini juga ditopang oleh baterai berkapasitas 4200 mAh dan ditopang oleh sistem pengisian daya cepat SuperDart 65W. Soal harga, ponsel ini dibanderol dengan harga Rp. 11.999.000,-

OPPO Find X2

OPPO Find X2 merupakan smartphone 5G pertama dari OPPO. Ponsel ini hadir dengan layar AMOLED berukuran 6,7 inci. Layar ini juga mendukung refresh rate 120Hz dengan touch sensing hingga 240Hz. Dengan begitu, pengguna akan menikmati visualisasi layar yang jernih, tajam dengan pergerakan yang smooth serta meminimalisir tingkat touch delay.

Ponsel ini ditopang oleh chipset Snapdragon 865 memiliki CPU Kryo 585 dan GPU Adreno 650. CPU Kryo 585 mampu meningkatkan performa OPPO Find X2 hingga 25%. GPU Adreno mampu meningkatkan kinerja pengolahan grafis hingga 20%.

Untuk urusan kamera, OPPO Find X2 hadir dengan tiga kamera belakang dengan resolusi 48MP, 13MP dan 12MP. Sementara kamera depannya memiliki resolusi 32MP. Smartphone ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp. 14 jutaan.

Itulah daftar smartphone 5G resmi Indonesia di bulan Agustus yang bisa kamu jadikan referensi sebelum memilikinya. -Dan

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close