Tips

Masih WFH? Ini Tips Tetap Produktif Saat Menggunakan Smartphone

Techdaily.idPandemi Covid-19 memang mewajibkan semua orang untuk beradaptasi dalam menjalankan aktivitas harian mereka. Bahkan, tidak jarang juga dari masyarakat yang menggunakan smartphone mereka untuk menunjang kegiatan Work From Home (WFH). Karena merupakan sebuah ‘budaya’ baru, tidak sedikit pula masyarakat yang mencari tips tetap produktif saat menggunakan smartphone yang tentu saja ditujukan untuk menunjang aktivitas pekerjaan mereka di masa pandemi Covid-19 ini.

Nah, buat kamu yang sedang mencari cara untuk tetap produktif ketika menggunakan perangkat smartphone, berikut kami hadirkan tips tetap produktif saat menggunakan smartphone.

BACA JUGA
9 Fitur Smartphone Oppo yang Cocok Temani Kamu Saat Libur Tahun Baru

Usahakan Memilih Ponsel yang Tepat

Tips tetap produktif saat menggunakan smartphone

Tips yang pertama adalah dengan memilih ponsel yang tepat, khususnya untuk kebutuhan multitasking dan yang punya performa mumpuni. Selain itu, kamu juga perlu mempertimbangankan hadirnya ekosistem pada ponsel tersebut berupa aplikasi di dalamnya yang terintegrasi dengan perangkat lainnya ataupun cloud.

Pastikan Memiliki Aplikasi yang Mumpuni

Tips tetap produktif saat menggunakan Smartphone

Masih berhubungan dengan tips di atas, disarankan kamu memilih ponsel yang memiliki banyak aplikasi yang mumpuni dan menunjang pekerjaan kamu. Seperti Galaxy Note20 Series misalnya, ponsel flagship Samsung ini hadir dengan aplikasi bawaan yakni S Note yang menurut kami cukup mendukung produktivitas pengguna.

Selain membuka file dari Microsoft dan format lainnya, S Notes juga bisa membuka dokumen dalam format PDF. Tidak hanya membuka, kamu juga bisa langsung memberi highlights pada file PDF dan membubuhi catatan pada dokumen tersebut. Selain itu, S Notes bisa secara otomatis merapikan tulisan tangan yang ditulis dari S Pen sehingga mudah dibaca. Hal itu dimungkinkan berkat kecerdasan buatan atau AI (artificial intelligence) dalam S Notes yang menyimpan jutaan sampel tulisan tangan yang kelak bakal dihubungkan dalam sebuah kata atau kalimat secara akurat.

Gunakan Ponsel yang punya Aksesoris Pendukung

Galaxy Note 20

Setelah tadi memiliki aplikasi yang mendukung dan terintegrasi dengan platform lainnya, kamu juga perlu memiliki smartphone yang menyediakan aksesoris tambahan. Hal ini tentu saja dapat berfungsi untuk meningkatkan produktivitas serta efisiensi ketika bekerja dengan ponsel ini.

BACA JUGA
7 Rekomendasi HP Xiaomi Bergaransi Resmi (Juli 2020)

Pada Galaxy Note20 series contohnya, ponsel ini tersedia sebuah ‘tongkat ajaib’ yakni S Pen yang mampu memberikan efisiensi dan menunjang produktivitas kamu ketika menggunakan Galaxy Note20 series. S Pen hadir dengan tingkat latensi yang lebih rendah yakni hanya sebesar 9 ms, meningkat cukup drastis dari stylus yang tersemat di perangkat pendahulunya, Galaxy Note10 dengan latensi 42 ms. Latensi yang rendah membuat goresan S Pen pada layar jadi nyaris tidak ada keterlambatan. Sehingga, pengalaman ini seakan membuat kita serasa benar-benar menulis dengan pensil di atas kertas.

Tidak sampai disitu, Samsung juga memperkuat pengalaman pengguna dengan tambahan efek suara. Ketika S Pen menulis di layar, kamu akan mendengar efek suara goresan pensil di atas kertas. Degan hadirnya aksesoris ini tentu saja akan memudahkan kita dalam mengetik dokumen ataupun mengedit dokumen dan menyiapkan materi presentasi.

Oh iya, kalau kalian berminat dengan Galaxy Note 20 Series, perangkat ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp. 14.499.000 untuk Galaxy Note 20 RAM 8 GB/ROM 256 GB, Samsung Galaxy Note20 Ultra RAM 8 GB/ROM 256 GB: Rp 17.999.000 dan Samsung Galaxy Note20 Ultra RAM 8 GB/ROM 512 GB: Rp 19.999.000. 

Tags

Arie

Humoris, Humanis dan Fantastis

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close