Tips

Samsung DeX, Ubah Ponsel mu Menjadi Komputer

Techdaily.idMenggunakan sebuah ponsel memang seperti menggunakan sebuah mini komputer, di mana banyak aktivitas yang biasa kita lakukan di PC, sekarang bisa kita kerjakan di sebuah ponsel. Para pengguna Samsung mungkin sudah familiar dengan yang namanya Samsung DeX. 

BACA JUGA
Tips Memilih Perangkat Gim Supaya Bisa Bermain Optimal

Buat kamu yang belum tahu, Samsung DeX adalah fitur yang pertama kali disertakan pada smartphone Samsung Galaxy S8 dan S8+ yang memungkinkan pengguna untuk menghubungkan keyboard, mouse, dan monitor layaknya sebuah desktop. Dengan kata lain, ponsel dijadikan layaknya sebuah CPU. Nama “DeX” merupakan singkatan dari “Desktop eXperience”. 

Samsung DeX memungkinkan kamu mengubah ponsel menjadi komputer dan menggunakannya sebagai touchpad untuk menelusuri Galaxy Desktop.

Samsung Dex

Nantinya, kamu dapat menikmati pengalaman seperti desktop yang beraneka ragam, lengkap dengan menu kontekstual, dan berbagai jendela yang bisa diubah ukurannya.

Seperti smartphone flagship Samsung lainnya, Galaxy Note20 juga dilengkapi dengan Samsung Dex. Hebatnya lagi, fitur ini memungkinkan Galaxy Note20 bisa terkoneksi ke Smart TV tanpa memerlukan kabel. 

Kemampuan ini sangat cocok bagi kamu yang ingin memanfaatkan Galaxy Note20 untuk kebutuhan presentasi.

BACA JUGA
Tips Menghemat Kuota Internet, Dijamin Irit !

Cara Menyambungkan Galaxy Note20 ke TV Menggunakan Samsung Dex

Untuk menggunakan fitur ini saat menyambungkan ponsel ke Smart TV, kamu perlu melakukan beberapa langkah berikut. 

Samsung Dex

Pertama, kamu harus masuk ke menu Source di TV dan aktifkan Screen Mirroring.

Kedua, di ponsel Galaxy, tarik ke bawah bilah notifikasi dan ketuk DeX di panel Pengaturan Cepat. Kemudian kamu akan melihat daftar perangkat yang tersedia untuk dihubungkan.

Ketiga, kamu tinggal memilih tampilan yang ingin kamu sambungkan dan ketuk Start Now.

Setelahnya, kamu akan melihat Dex meluncur di Smart TV kamu.  Untuk menavigasi, kamu dapat menggunakan Galaxy Note20 sebagai touchpad.  Tarik bilah notifikasi ke bawah dan ketuk “Gunakan ponsel sebagai touchpad”.

Sekarang gunakan jari kamu atau S Pen untuk memandu penunjuk dan mengakses aplikasi.

Tags

Arie

Humoris, Humanis dan Fantastis

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close