Tips

Cara Matikan Auto Brightness di iPhone, Mudah Kok

Techdaily.idiPhone merupakan salah satu ponsel yang banyak digunakan oleh sebagian besar masyarakat di dunia. Tidak hanya itu, di Tanah Air pun banyak orang yang menggunakan ponsel dengan sistem operasi non Android ini. Akan tetapi, tidak sedikit pula pengguna iPhone yang tidak tahu cara matikan auto brightness di iPhone mereka.

BACA JUGA
Hands On Virtual Dua Laptop Gaming Acer, Bawa Layar 300Hz

Hal tersebut cukup wajar, mengingat sebagian besar masyarakat Indonesia menggunakan perangkat Apple ini hanya untuk meningkatkan status sosial mereka saja, bukan benar-benar tertarik dengan fitur dan teknologi yang ada di dalamnya.

Kurangnya ekosistem pendukung juga turut serta menjadikan banyak pengguna iPhone yang tidak terlalu mengenal ponsel mereka tersebut. Berbeda dengan Android yang banyak digunakan di berbagai brand smartphone, platform iOS hanya ekslusif tersedia pada perangkat Apple saja sehingga tidak jarang pengguna iPhone juga memiliki ponsel kedua dengan platform Android sebagai penunjang aktivitas mereka.

Padahal, jika dikenali lebih dalam sejatinya fitur iOS cukup lengkap dan sangat mampu mendukung aktivitas kerja para penggunanya. Salah satu fitur canggih dari Apple adalah Auto Brigthness.

Fitur ini sejatinya juga hadir pada ponsel Android, hanya saja di iOS fitur ini tampak begitu istimewa lantaran dengan sangat presisi membaca tingkat kecerahan lingkungan sekitar dan dengan cepat menyesuaikan kecerahan layar. 

iPhone menggunakan sensor ambient light untuk memonitor tingkat kecerahan pada lingkungan sekitar sehingga dapat mengatur tingkat kecerahan pada layar secara otomatis. Hal ini memastikan pengguna tidak memiliki kesulitan melihat layar pada tempat gelap atau pada saat dibawah matahari.

Namun, tidak semua pengguna merasa nyaman dengan hadirnya fitur ini pada iPhone mereka. Nah, jika kamu termasuk salah satunya berikut tim Techdaily hadirkan langkah-langkah cara matikan Auto Brightness di iPhone.

BACA JUGA
Gokil, Smartwatch TAG Heuer Ini Seharga Mobil

Cara Matikan Auto Brightness di iPhone

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah dengan membuka menu setting di iPhone kamu.

Cara matikan auto brightness di iphone

Langkah kedua adalah dengan memilih menu Accessibility untuk mendapatkan akses penuh dari iPhone kamu. 

Cara matikan auto brightness di iphone

Langkah ketiga yang harus kamu lakukan adalah dengan men tap opsi Display & Text Size dan kemudian swipe ke bawah serta tap (off) pada opsi Auto-Brightness

Cara matikan auto brightness di iphone

Caranya gampang kan, dengan mematikan fitur ini tentu saja kamu tidak akan mendapati layar iPhone kamu tiba-tiba meredup atau terang dengan sendirinya. Biasanya para pengguna iPhone akan mengatur tingkat kecerahan layar menjadi yang paling rendah untuk menghemat baterai ponsel mereka. 

Tags

Arie

Humoris, Humanis dan Fantastis

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close