Tips
Trending

Cara Menggunakan Link to Windows di Galaxy Note20, Gak Ribet kok

Techdaily.idCara menggunakan Link to Windows di Galaxy Note20 sebenarnya tidak sesulit yang kamu bayangkan loh. Ponsel ini memang menjadi pilihan banyak orang untuk menunjang aktivitas harian mereka. Terlebih lagi, ponsel ini memiliki spesifikasi yang cukup lengkap mulai dari kamera, dapur pacu hingga S Pen yang tentu saja dapat membantu meningkatkan produktivitas pengguna. 

BACA JUGA
UC dan Huawei HMS Kerjasama untuk Berdayakan Ekosistem Digital

Berbicara mengenai produktivitas, pada artikel kali ini kami akan hadirkan cara menggunakan Link to Windows di Galaxy Note20 yang tentu saja bisa meningkatkan produktivitas kamu dan sangat menunjang pekerjaan. 

Tapi, sebelum masuk ke langkah-langkah nya, ada baiknya jika kita mengetahui terlebih dahulu apa itu Link to Windows dan manfaatnya bagi pengguna.

BACA JUGA
MSI Sabet 10 Innovation Awards dari CES 2020

Link To Windows sendiri merupakan sebuah fitur yang memudahkan pengguna smartphone khususnya Samsung Galaxy Note20 untuk menghubungkan ponsel mereka ke PC atau laptop tanpa memerlukan kabel tambahan. 

Manfaat Link to Windows

Seperti yang disinggung di atas, manfaat menggunakan Link to Windows adalah memudahkan pengguna untuk mengkoneksikan Galaxy Note20 mereka ke PC. Setelah terkoneksi, terdapat beberapa manfaat lain diantaranya, 

Cara menggunakan Link to Windows

Manfaat pertama adalah kamu bisa berkirim pesan teks langsung dari pc kamu. Caranya, kamu hanya perlu membuka tab bertuliskan ‘Messages’ di PC, lalu pilih penerima pesan, ketik pesannya dan kirim. 

Cara menggunakan Link to Windows

Manfaat kedua dari Link to Windows adalah melakukan panggilan telepon langsung dari PC kamu tanpa perlu menyentuh Samsung Galaxy Note20 milikmu. Caranya, cukup sambungkan ponsel dan PC menggunakan Bluetooth. Kemudian, pilih tab ‘Calls’ di PC dan kamu bisa langsung melakukan panggilan telepon. Fitur ini juga memungkinkan kamu dapat melihat histori telepon serta mencari kontak yang tersimpan di Samsung Galaxy Note20 dengan mudah. 

Cara menggunakan Link to Windows

Manfaat Ketiga yang bisa kamu dapatkan adalah kamu bisa dengan mudah mentransfer file foto dan video ke PC dari perangkat Note20 Ultra kamu. Caranya dengan memilih opsi ‘Photos’ untuk mengakses foto terbaru yang diambil menggunakan Samsung Galaxy Note20. Setelah itu, kamu bisa langsung men-drag and drop foto yang diinginkan ke PC.

Cara Menggunakan Link to Windows di Galaxy Note20

Cara menggunakan Link to Windows

Cara mengkoneksikan Galaxy Note20 ke PC via Link to Windows sejatinya sangatlah mudah. 

Cara pertama adalah kamu perlu menginstal aplikasi Your Phone di PC dan login dengan Microsoft Account yang sama seperti pada ponsel. Setelah log-in, klik tombol bertuliskan ‘Launch’. Aplikasi Your Phone akan langsung berjalan di PC.

Cara kedua yang perlu kamu lakukan adalah dengan memilih sistem operasi Android dan klik tombol ‘Get Started’.

BACA JUGA
Smartphone Realme Terbaru Bakal Gunakan Kamera 48 MP?

Masukkan nomor telepon kamu yang terpasang di Samsung Galaxy Note20. Setelahnya akan ada pesan masuk dari aplikasi Your Phone di HP. Kemudian aplikasi Your Phone akan meminta kamu untuk menghubungkan ponsel ke PC. 

Cara ketiga yang perlu kamu lakukan adalah dengan mengaktifkan Link to Windows di Samsung Galaxy Note20. Swipe layar ponsel dari atas ke bawah untuk membuka quick panel, kemudian tap ikon bertuliskan Link to Windows. 

Setelah itu, kamu akan diarahkan untuk log-in dengan menggunakan akun Microsoft yang sama seperti di PC, kemudian klik opsi ‘Continue’ dan dan pilih opsi ‘My PC is Ready’ untuk menyambungkan HP ke PC.

Nah, gampang kan caranya. Kamu bisa langsung menjajal sendiri di Galaxy Note20 kamu. 

Tags

Arie

Humoris, Humanis dan Fantastis

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close