Rekomendasi

kekurangan Huawei MatePad T10, jadikan pertimbangan sebelum beli

Techdaily.id – Meski jarang pemberitaan, nyatanya produk tablet masih digemari. Bahkan, trend penggunaan tablet bisa lebih tinggi pada saat masa WFH seperti ini karena pengguna membutuhkan sesuatu yang lebih ringkas daripada laptop. Apakah kah kamu termasuk yang setuju dan ingin membeli perangkat ini untuk bekerja? Salah satu pilihan bisa menggunakan MatePad T10, tetapi sebelum itu kamu perlu tahu kekurangan Huawei MatePad T10 seperti dilansir dari laman Techspace (01/9).

BACA JUGA
4 Fitur Videografi Huawei Mate 30 Pro yang Cocok untuk Membuat Film

Agar lebih berimbang, kamu harus mengetahui kekurangan Huawei MatePad T10 melalui dari spesifikasinya. Yuk simak lebih lanjut informasi terkait perangkat ini.

MatePad 10 besutan Huawei ini mempunyai bobot yang ringan, sekitar 500 gram, lebih ringan daripada laptop. Meski ringan, kamu masih bisa melakukan kegiatan mengetik atau yang berhubungan dengan aplikasi office.

Tidak Tersertifikasi Percikan Air

Dari segi fisik, perangkat ini mempunyai dimensi  257 x 170 x 7.2 mm dengan tiga pilihan warna, Gold, Gray, dan Black. Material berbahan dasar aluminium menjadi bahan utama untuk body belakang. Masih membahas fisik, kekurangan Huawei MatePad T10 belum mempunyai lisensi water resistant untuk desainnya.

Beralih pada sisi depan, kekurangan Huawei MatePad T10 masih menggunakan layar IPS LCD. Meski begitu, perangkat dengan bentang layar 10,8 inci, resolusi 1600 x 2560 pixels sudah FHD dengan kerapatan pixel 280 ppi.

Dengan luas screen to body 77.4%, rasio 16:10, tablet ini sudah menggunakan 2,5D Curved Glass protection. Selain itu, kamu juga tidak perlu gesekan benda keras karena layarnya sudah anti gores dan capacitive touchscreen. Fitur yang didukung layar ini, yaitu blue light filter yang membuat mata lebih sehat, multi-touch yang memungkinkan untuk kamu mengetik lebih cepat, dan tampilan 16M Colors.

Tidak Didukung Oleh Layanan Google

Matepad T10 sudah menggunakan Android 10 dan 10.1. Sayangnya, kamu tidak bisa menemukan layanan google di sini. Meski begitu, kamu bisa mendownload aplikasi atau berselancar menggunakan aplikasi bawaan Huawei. Untuk menginstall aplikasi seperti whatsapp, kamu bisa mengunjungi website resminya dan kamu masih bisa menggunakan layanan google melalui peramban bawaan.

Pada website my-techspace.com, Matepad T10 menggunakan chipset Kirin 990. Chipset dengan kemampuan 2,86 Ghz ini sudah tertanam Mali-G76 MP16 untuk GPU-nya. Perangkat ini juga didukung oleh RAM 6 GB dan dua pilihan rom, 64 GB atau 128 GB. Selain itu, kamu yang merasa kurang bisa melakukan ekspansi dengan microSD sampai 512 GB.

Resolusi Kamera Tergolong Kecil, Kurang Pas Untuk Meeting Online

Untuk kamu yang suka meeting online, kamu bisa mengandalkan kamera selfie sebesar 8 MP. Sayangnya, kamera selfie ini masih belum menggunakan flash. Beralih ke sisi belakang, desain yang digunakan masih single camera, 13 MP, dengan satu flash. Wajar, tablet pada umumnya memang tidak terfokus pada keunggulan camera.

Keunggulan perangkat ini mempunyai fitur power saving mode yang memungkinkan kamu menghemat daya ketika baterai hampir habis. Namun, kamu tidak perlu khawatir karena MatePad 10 mempunyai kapasitas baterai yang besar, 7.500 mAh dan kemampuan fast charge 18 Watt.

Fitur lain yang bisa kamu jadikan pertimbangan, perangkat ini ada fitur OTG yang memudahkan kamu memindahkan data, Quad stereo speakers, Harman Kardon, yang sudah teruji kualitasnya. Untuk kamu yang multitasking, bisa mengandalkan split screen atau stylus untuk kamu yang hobi doodle.

Tertarik untuk memilikinya? Saat ini belum ada resmi dari MatePad T10, sebagai perkiraan untuk pasaran global kamu bisa membawa pulang perangkat dengan RAM 6 GB ROM 64 GB jaringan wifi seharga $345 setara 5.041.157,25 rupiah. Dengan kapasitas ROM lebih besar dan sudah mendukung jaringan LTE, kamu hanya perlu membayar $460 setara 6.721.543 rupiah.-DAN

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close