Rekomendasi
Trending

Kenapa Galaxy Note20 Ultra Bisa Menemanimu Seharian? Ini Jawabannya!

Techdaily.idGalaxy Note20 Ultra menjadi smartphone flagship terbaru dari Samsung yang bisa menjadi partner kamu dalam mengarungi aktivitas harian. 

BACA JUGA
Xiaomi Luncurkan Smartwatch Khusus Anak

Selain karena memiliki banyak teknologi yang mendukung produktivitas pengguna, ponsel ini terbukti punya daya tahan baterai yang cukup ‘badak’. Sebagai portal berita teknologi terbaru dan terkini, tim Techdaily coba memberikan paparan mengapa Galaxy Note20 Ultra bisa menjadi partner harian kamu.

Galaxy Note20 Ultra

Memulai Hari Dengan Lebih Sehat

Sebelum memulai aktivitas di pagi hari, tidak ada salahnya kamu meluangkan waktu untuk sedikit berolahraga. Hal ini tentu saja bertujuan untuk meningkatkan kebugaran dan pikiran yang lebih jernih sebelum berkutat dengan pekerjaan dan kemacetan di kota-kota besar seperti Jakarta. 

Pada Galaxy Note20 Ultra, kamu bisa memanfaatkan aplikasi S Health yang memiliki 120 lebih program olahraga yang bisa kamu pilih. Beberapa fitur yang terkenal dari aplikasi ini diantaranya penghitung langkah kaki, berat badan, asupan kalori, serta berbagai statistik kesehatan lainnya.

Aplikasi ini sudah tersedia di Note20 Ultra kamu loh, jadi tinggal mengaksesnya aja.

Menyiapkan Dokumen On The Go

Samsung Dex

Kamu juga bisa menyiapkan dokumen presentasi dimanapun dan kapanpun menggunakan ponsel terbaru dari Samsung ini. 

Ponsel ini punya banyak fitur menarik loh untuk membantu kamu mengerjakan aktivitas yang satu ini. Caranya, kamu hanya tinggal membuka aplikasi Microsoft Powerpoint, buka halaman baru, dan bebas berkarya serta mempercantik presentasi sesuai yang diinginkan, menggunakan bantuan S Pen tentunya.

Selain menggunakan Powerpoint, kamu juga bisa memanfaatkan fitur Samsung Notes yang juga mengalami beberapa peningkatan.

Pasalnya, fitur Handwriting to Text dan Screen-off Memo yang sudah hadir pada Note Series sebelumnya, kini mencatat menggunakan Samsung Notes semakin mudah dengan adanya fitur Audio Bookmark.

Galaxy Note20 Ultra

Manajemen Waktu yang Lebih Teratur

Sangat wajar memang jikalau pekerjaan sangat menyita waktu dan seringkali membuat kita lupa beristirahat. Apalagi di era New Normal seperti saat ini, tentu saja pola kerja menjadi cukup berantakan karena cukup lama kita bekerja dari rumah. 

Dengan menggunakan Bixby Routine, kamu bisa menjaga ritme pekerjaan dengan lebih baik dan efisien.

Bixby Routines menggunakan kecerdasan mesin untuk mempelajari pola dan preferensi penggunaan pengguna. Hasilnya kemudian dapat digunakan untuk secara otomatis menyesuaikan pengaturan, mengontrol aplikasi, mengoptimalkan baterai, dan masih banyak lagi.

Kamu juga dapat mengatur sendiri rutinitas berdasarkan lokasi di mana kamu berada dan apa yang sedang kamu lakukan.

Misalnya, buat rutinitas ‘selamat malam’ sehingga pada waktu tertentu suara di ponsel kamu menjadi bisu, mode malam menjadi aktif, dan pintasan layar kunci pengguna berubah.

Selesaikan Pekerjaan Dengan Lebih Efisien

Pada Galaxy Note20 Ultra, terdapat banyak fitur unggulan yang tentu saja akan mempermudah pekerjaan kamu. Mulai dari multitasking lancar, hadirnya S Pen yang sangat membantu hingga kemampuan kamera yang mumpuni untuk menunjang pekerjaan kamu. 

Semisal kamu bekerja di industri kreatif, sejatinya kamu bisa mengambil beberapa footage dan stock shoot menggunakan kamera ponsel ini. Seperti diketahui, Galaxy Note20 Ultra ditopang oleh tiga kamera belakang yakni 108MP beserta 12MP lensa Ultra-Wide dan 12MP lensa Periscope Telephoto. Selain itu, kamera ponsel ini juga mampu menyuguhkan resolusi 8K. 

Daya Tahan Baterai Seharian

Dari setiap aktivitas yang tadi dibahas di atas, satu hal yang paling penting adalah daya tahan baterai ponsel ini, dan kami memiliki beberapa alasan mengapa daya tahan baterai ponsel ini benar-benar dapat menemani kamu seharian.

Alasan pertama yakni karena ponsel flagship milik Samsung ini ditenagai baterai berkapasitas 4500 mAh yang bisa seharian kamu gunakan untuk berselancar di dunia maya. Selain itu, ponsel ini juga memiliki fitur pengisian daya cepat 25W. 

BACA JUGA
Tahun Ini, Smartphone 5G realme Hadir di Indonesia

Alasan Kedua mengapa ponsel ini cukup awet adalah karena chipset Exynos 990 yang cukup efisien dalam manajemen baterai. Dibandingkan dengan seri pendahulunya, Exynos 990 dinilai memiliki arsitektur 7 nm yang lebih kecil dari Exynos 9820 ataupun 980 (8 nm).

Adaptive Screen

Alasan Ketiga adalah karena ponsel ini memiliki fitur adaptif Refresh Rate yang memungkinkan ponsel mengubah refresh rate dari 120Hz menjadi 60Hz. Semisal saat tampilan layar cenderung statis, atau pada beberapa aplikasi yang tidak memerlukan laju penyegaran tinggi, layar ponsel ini akan otomatis berganti ke 60Hz untuk menghemat baterai. Refresh rate juga akan turun ke 60 Hz jika suhu ponsel sudah berada di atas 43 derajat celcius, demi menghindari overheating dan juga menjaga supaya baterai bisa lebih awet.

Adaptive Power Saving

 

Galaxy Note20 Ultra hadir dengan fitur hemat daya yakni Adaptive Power Saving. Saat fitur ini diaktifkan, ponsel akan berusaha memilih mode penghematan daya berdasarkan pola penggunaan.

Ada pun beragam mode yang bisa dipilih secara manual, yakni High Performance, Optimized, Medium Power Saving, dan yang paling efektif adalah Maximum Power Saving. Mode terakhir ini akan mematikan fitur Always On Display, membatasi penggunaan CPU menjadi 70% saja, serta menurunkan tingkat pencahayaan menjadi 10%.

Nah, sudah kebayangkan betapa berfungsinya ponsel ini untuk jadi partner kamu sehari-hari. So, kalau kamu memang tertarik kamu bisa mendapatkannya dengan harga mulai dari Rp. 17.999.000 untuk varian 256GB dan Rp19.999.000 untuk varian 512GB. 

Tags

Arie

Humoris, Humanis dan Fantastis

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close