Tips

Fitur Galaxy Note20 Ultra Ini Bisa Tingkatkan Produktivitas Kamu, Sudah Coba?

Techdaily.idSamsung belum lama ini menghadirkan smartphone flagship terbaru mereka yakni Samsung Galaxy Note20 Ultra. Tidak hanya sektor performa, Fitur Galaxy Note20 Ultra sendiri juga sangat mendukung aktivitas pengguna.

BACA JUGA
Cara Mengganti Background Zoom di PC dan HP

Dengan hadirnya banyak fitur Galaxy Note20 Ultra sendiri, sejatinya para pengguna bisa lebih meningkatkan produktivitas mereka dalam mengarungi aktivitas sehari-hari. Berikut kami hadirkan deretan fiturnya agar kamu bisa memanfaatkan fitur lebih baik lagi.

S Pen & S Note

Fitur Galaxy Note20 Ultra

Fitur unggulan yang pertama adalah hadirnya S Pen dan S Note. S Pen hadir dengan tingkat latensi yang lebih rendah yakni hanya sebesar 9 ms, meningkat cukup drastis dari stylus yang tersemat di perangkat pendahulunya, Galaxy Note10 dengan latensi 42 ms. Latensi yang rendah membuat goresan S Pen pada layar jadi nyaris tidak ada keterlambatan. Sehingga, pengalaman ini seakan membuat kita serasa benar-benar menulis dengan pensil di atas kertas.

S Notes bisa secara otomatis merapikan tulisan tangan yang ditulis dari S Pen sehingga mudah dibaca. Hal itu dimungkinkan berkat kecerdasan buatan atau AI (artificial intelligence) dalam S Notes yang menyimpan jutaan sampel tulisan tangan yang kelak bakal dihubungkan dalam sebuah kata atau kalimat secara akurat.

Fitur lain yang sangat hebat di S Notes hadir untuk memenuhi kebutuhan rapat. Pasalnya, banyak orang menyukai S Notes karena bisa dengan mudah melakukan perekaman suara serta rekaman layar ketika pengguna mencatat dengan S Notes. Ketika rekaman itu diputar lagi, S Notes akan memutar suara dan secara bertahap menampilkan catatan yang dibuat S Pen pengguna ketika sedang rapat.

Samsung DeX

Samsung Dex

Fitur lainnya yang terdapat pada Galaxy Note20 Ultra yakni Samsung Dex. Samsung DeX memberikan kemudahan lebih bagi pengguna dalam menyambungkan perangkatnya ke layar yang lebih besar. 

Untuk pertama kalinya, melalui Galaxy Note20 Series, Samsung DeX mampu mengintegrasikan smartphone Samsung ke layar yang lebih besar secara nirkabel. Pengguna bisa menikmati fitur ini dengan menghubungkan Galaxy Note20 Series ke Smart TV yang mendukung teknologi Miracast. Samsung DeX pun bisa bekerja dengan baik dengan seluruh perangkat Smart TV yang mendukung teknologi Miracast.

Dengan adanya fitur ini, kamu bisa lebih produktif lagi dalam menyusun materi presentasi dan semacamnya. 

Link to Windows

Samsung Dex

Selain Samsung DeX, fitur Link To Windows memudahkan kamu untuk bekerja, terutama dalam hal file-transfer. Semua catatan dan dokumen yang telah kamu buat selama perjalanan, dapat dengan mudah ditransfer ke laptop berbasis Windows milikmu. Begitupun sebaliknya, apabila kamu ingin melakukan presentasi namun laptop kamu dalam keadaan Low-Battery, kamu dapat dengan mudah mentransfer materi presentasi ke perangkat Galaxy Note20, menyalakan fitur Samsung DeX dan melakukan presentasi.

Nah, untuk mengetahui cara mengkoneksikan ponsel ke laptop via Link to Windows, kamu bisa cek disini.

BACA JUGA
Cara Blokir Nomor Asing di iOS, Praktikkan di iPhone

Kamera yang Menggiurkan

Fitur Galaxy Note20 Ultra

Buat kamu yang sehari-hari berkutat dengan produksi konten video, kamu bisa mempercayakannya pada ponsel ini. Fitur Galaxy Note20 Ultra yang satu ini bisa mengakomodir kebutuhan kamu akan hadirnya kamera profesional. 

Samsung membenamkan tiga kamera belakang pada ponsel ini. Ketiga konfigurasi kamera tersebut yakni lensa utama 108MP beserta 12MP lensa Ultra-Wide dan 12MP lensa Periscope Telephoto.

Terlebih lagi, kamera belakang Galaxy Note20 Ultra juga mampu merekam video dengan resolusi hingga 8K. 

Dengan resolusi sebesar itu, kamu seperti menggunakan kamera profesional untuk mengambil berbagai footage video. 

Nah, itu tadi deretan fitur dari Note20 Ultra yang bisa menunjang produktivitas kamu. Jika berminat, kamu bisa mendapatkan ponsel bagus ini dengan harga Rp17.999.000 dan varian 512GB dibanderol senilai Rp19.999.000.

Tags

Arie

Humoris, Humanis dan Fantastis

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close