Telco

Tri Indonesia dan Kemendikbud Berikan Paket Data Terjangkau Dukung Pembelajaran Jarak Jauh

Techdaily.id – Sejalan dengan komitmen Tri Indonesia dalam mendukung tersedianya akses layanan internet secara merata bagi seluruh masyarakat, pada tanggal 4 September 2020, operator seluler ini bersama dengan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemendikbud) melakukan penandatanganan nota kesepahaman tentang penyediaan paket telekomunikasi terjangkau untuk perguruan tinggi.  

BACA JUGA
Kantongi Sertifikasi Postel, OPPO Reno4 Siap Meluncur?

Melalui kerjasama ini, mereka memberi dukungan berupa paket 3Edu yang terdiri dari 50 GB kuota data yang bisa digunakan untuk mengakses berbagai aplikasi termasuk aplikasi belajar daring seperti LMS Diknas, Google Classroom, Edmodo, Zenius, Ruangguru, dan aplikasi belajar lainnya. 

“Berbagai program telah dihadirkan Tri Indonesia untuk mendukung pembelajaran jarak jauh, salah satunya bersinergi dengan Ditjen Dikti Kemendikbud dalam menghadirkan paket data yang terjangkau untuk mahasiswa dan dosen di tingkat universitas di seluruh Indonesia. Kami berharap dengan sinergi ini bisa memberi kemudahan mereka dalam mengakses internet, sekaligus meringankan beban orang tua dalam menghadapi dampak ekonomi di situasi pandemik, serta mendukung agar kegiatan belajar mengajar tetap berjalan sesuai kurikulum,” ujar M. Buldansyah, Wakil Presiden Direktur Tri Indonesia

Sementara itu, Kementrian Pendidikan juga menyambut baik prnandatanganan ini yang bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi para pelajar dalam mengakses konten pendidikan.

“Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan sangat menyambut baik penandatanganan MoU antara Ditjen Dikti dengan 3 Indonesia terkait Penyediaan Paket Internet Terjangkau bagi perguruan tinggi. Biaya paket internet merupakan salah satu hal yang menjadi tantangan dalam pelaksanaan pembelajaran daring, hal ini terutama dirasakan oleh mahasiswa tidak mampu dan perguruan tinggi yang memiliki alokasi dana terbatas. Penyediaan paket kuota internet yang hemat dan terjangkau bagi seluruh civitas akademika di perguruan tinggi, seperti mahasiswa, dosen, tenaga kependidikan demi mendukung penyelenggaraan pembelajaran secara daring di masa pandemi COVID-19 menjadi salah satu program prioritas Ditjen Dikti,” ujar Direktorat Jenderal Dikti Prof. Ir. Nizam, M.Sc, DIC, Ph.D.

BACA JUGA
Ini Alasan OPPO Pilih Yoshi Sudarso & Cinta Laura Sebagai Persona Produk OPPO Reno 3

Sebelumnya, Operator seluler yang berpusst di Hongkong ini juga telah mengeluarkan berbagai ekosistem pendukung pembelajaran jarak jauh seperti pembagian kartu perdana ke seluruh sekolah dan universitas di berbagai daerah di Indonesia termasuk kuota gratis total 30GB (terdiri dari 10GB untuk semua aplikasi dan 20GB untuk akses aplikasi belajar). Untuk mendapatkan kuota tersebut, pelanggan hanya perlu mengaktifkan dan mendaftarkan kartu Tri mereka sebelum tanggal 11 September 2020 melalui pendataan di sekolah ataupun universitas. 

Kuota 30GB dari 3 Indonesia akan diberikan saat bantuan kuota internet dari Kemendikbud telah diaktifkan. Selain kuota 30GB yang bisa dipakai selama sebulan, pengguna juga memberikan promo cashback sebesar 20% setiap isi ulang pulsa selama periode September – Desember 2020 atau sesuai periode pengadaan bantuan kuota internet dari Kemendikbud. 

Tags

Arie

Humoris, Humanis dan Fantastis

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close