Rekomendasi

Kelebihan Samsung Galaxy Z Fold 2 yang perlu kamu ketahui

Techdaily.id–Samsung telah mengumumkan akan merilis Smartphone lipat generasi kedua, Samsung Galaxy Z Fold 2. Setelah mengalami jeda sekitar setahunan, tentu, Samsung sudah memberikan upgrade di segala sisi. Lantas, apa saja kelebihan Samsung Galaxy Z Fold 2? Simak ulasan berikut ini ya.

BACA JUGA
OPPO We Care, Solusi Bagi Ponsel OPPO yang Terendam Air

Kelebihan Samsung Galaxy Z Fold 2 yang akan dibahas tentu hinge atau engsel. Samsung mengklaim teknologi CAM mechanism ini lebih kuat dibanding perangkat pendahulunya. Teknologi ini memungkinkan ponsel dilipat sekitar 90º dan lapisan ultra thin glass mampu menambah kekuatan dari layar yang dilipat. Engsel ini juga ada bulu-bulu yang mampu membersihkan diri dari partikel, debu, atau kotoran.

Kelebihan Samsung Galaxy Z Fold 2 berikutnya yaitu Flex Mode. Kamu bisa menonton film dengan tombol playback terpisah. Selain itu, smartphone ini juga bisa mengoperasikan kamera dengan tombol shutter, viewfinder, dan menu lain secara terpisah.

Setelah membahas fitur lipat, kamu juga perlu tahu spesifikasi dari Samsung Galaxy Z Fold 2. Pada sisi layar utama, Samsung menggunakan Foldable Dynamic AMOLED 2X capacitive touchscreen. Bentang layar utama 7,6 inci dengan rasio 88.6% screen-to-body. Perangkat dengan resolusi utama 1769 x 2208 pixels ini mempunyai kerapatan layar 373 ppi. Kelebihan Samsung Galaxy Z Fold 2 menggunakan layar dengan refresh rate 120 Hz dan HDR10 plus. Tentu, dengan refresh rate tinggi kamu akan semakin dimanjakan untuk bermain game atau menonton. Tidak hanya sampai disitu, Samsung juga menggunakan Super Amoled 816 x 2260 pixels pada layar sekundernya.

BACA JUGA
Kelebihan Kamera 108MP Samsung Galaxy S20 Ultra, Tertarik?

Smartphone ini juga sudah menggunakan chipset terbaik, Snapdragon 865+ (7nm+) dengan kekuatan CPU 3.09 Ghz. Selain itu, di dalam chipset ini juga tersedia GPU Adreno 650. Beralih ke RAM dan ROM, smartphone ini menawarkan kapasitas yang tinggi. Galaxy Z Fold 2 tersedia dalam dua pilihan, RAM 12 GB ROM 256 GB atau RAM 12 GB ROM 512 GB. Jenis memori yang digunakan yaitu, UFS 3.1 yang bisa mempercepat proses membaca data.

Pada sisi baterai, Samsung menggunakan Li-Po 4.500 mAh dengan kemampuan fast charging 25 watt, fast wireless charging 11 watt, dan Reverse wireless charging 4.5 watt.

Smartphone yang sudah menggunakan OS Android 10 ini mempunyai lima kamera di tubuhnya. Pada sisi belakang, ada 3 kamera yang terdiri dari 12 MP wide, 12 MP ultrawide, dan 12 MP telephoto. 2 kamera selanjutnya berada di posisi terpisah. Kamera 10 MP untuk selfie bisa kamu lihat di layar sekunder pada tempat infinity-O dan 10 MP lagi ada di bagian layar utama.

Dengan menggunakan kamera Samsung Galaxy Z Fold 2, kamu bisa menggunakan berbagai fitur yang menarik. Sebut saja, Single Take, Bright Mode, Night Mode, Pro Video Mode, atau Dual Preview. Semua kelebihan tersebut bisa kamu dapatkan dengan biaya 2000 EUR atau setara 35.114.463,22 rupiah berdasarkan GSM Arena. –Dan

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close