Rekomendasi

Spesifikasi Galaxy Tab A7 yang perlu kamu tahu sebelum beli

Techdaily.id–Samsung ternyata juga menyasar segmentasi menengah dengan menghadirkan Galaxy Tab A7 (2020) setelah rilis tablet Galaxy Tab S7, segmentasi kelas atas. Kabar baik ini sangat cocok untuk kamu yang mengidamkan Galaxy Tab terbaru dari Samsung dengan harga yang terjangkau. Lantas, kenapa harganya lebih terjangkau dan bagaimana dengan spesifikasi Galaxy Tab A7? Yuk simak ulasan lengkapnya.

BACA JUGA
5 Fitur Andalan Acer Swift 5 (SF514-52T)

Spesifikasi Galaxy Tab A7 (2020)

Perihal performa, Galaxy Tab A7 mengandalkan Qualcomm Snapdragon 662 (11 nm) dengan CPU Kryo 260. Chipset yang tergolong baru rilis pada awal tahun ini mempunyai kekuatan CPU clock speed 2 Ghz. Sedangkan urusan grafis, Snapdragon 662 sudah ada Adreno 610 GPU. Kemampuan chipset ini digabungkan dengan kapasitas RAM 3 GB dengan dua pilihan ROM, 32 GB atau 64 GB. Meski begitu, kamu masih menambahkan kapasitas dengan menggunakan microSD sampai dengan 1 TB.

Sebagai tablet, tentu perlu daya yang lebih besar karena penggunaannya lebih entertainment seperti menonton film atau melakukan meeting online. Galaxy Tab A7 menggunakan baterai berkapasitas 7.040 mAh dengan kemampuan fast charge 15 watt dengan port USB-C. Spesifikasi Galaxy Tab A7 yang bisa dibilang mengkhususkan untuk menonton film yaitu empat speaker besutan Dolby Atmos.

Beralih pada sisi kamera, spesifikasi Galaxy Tab A7 ini memang tidak diperuntukan untuk membuat konten video atau foto. Oleh karena itu, kamu tidak akan menemukan rangkaian dual camera, apalagi quad camera. Pada sisi belakang, kamu akan menemukan single camera di sisi pojok kiri atas dengan kamera berkekuatan 8 MP. Uniknya, pada sisi depan penempatan camera tepat berada di tengah saat posisi landscape. Tentunya, posisi ini sudah seperti menggunakan laptop bila kamu menambahkan aksesori keyboard. Perihal resolusinya, kamera depan ini tidak jauh berbeda karena menggunakan sensor 5 MP.

Desain Galaxy Tab A7 (2020)

Samsung Galaxy Tab A7 mempunyai tampilan hampir serupa dengan Galaxy Tab S6 lite dengan frame kamera kotak tanpa garis antena. Selain itu, kamu akan melihat bezel di bagian depan dan setiap sisi lumayan tebal. Untuk layar, Samsung Galaxy Tab A7 menggunakan LCD TFT dengan bentang layar 10.4 inci dengan resolusi WUXGA Plus (2.0000 x 1.200 piksel). Rasio screen-to-body sekitar 80% dan kamu tidak akan menemukan sensor sidik jari baik di layar, sisi belakang, atau samping, sebagai alternatif hanya pin dan face unlock saja.

Fitur Galaxy Tab A7

Sebagai Tab kelas menengah, Galaxy Tab A7 (2020) tidak dilengkapi dengan stylus S-Pen. Perangkat yang menggunakan OS Android 10 dan antarmuka One UI 2.1 memiliki fitur lain. Hal tersebut terdiri dari Bluetooth 5.0, perekaman video Full HD (30fps), USB Type-c, jack audio 3,5 mm, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Nano-SIM, Wi-Fi Direct, dan aksesori Book Cover. 

Kamu yang tertarik ingin membeli perangkat ini akan mendapatkan tiga pilihan warna, Dark Gray, Silver, dan Gold. Perangkat yang belum mendapatkan informasi distribusi di Indonesia ini dibanderol seharga, Wi-Fi only seharga 223 Euro (Rp3,8 jutaan), dan versi LTE di harga 282 Euro (Rp4,9 jutaan).  -Dan

 

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close