Rekomendasi

Spesifikasi Redmi 9C, Harga Cuma Sejutaan?

Techdaily.id – Spesifikasi Redmi 9C akhirnya terungkap setelah akun Facebook Xiaomi Indonesia merilis sebuah poster pengumuman terkait ponsel terbaru mereka yang bakal dirilis di Indonesia yang tidak lain adalah Redmi 9C.

BACA JUGA
Spesifikasi Redmi 9, Entry Level King?

Sekadar informasi, seri ini merupakan seri ponsel yang akan mengisi kekosongan di sela-sela antara Redmi 9 dan Redmi 9A. Ponsel ini juga dipastikan bakal masuk kedalam jajaran ponsel entry level Xiaomi di Indonesia jika berkaca dari Spesifikasi Redmi 9C secara lengkap. Well, buat yang penasaran, berikut adalah spesifikasi lengkapnya seperti yang kami dapatkan dari situs GSM Arena (08/9).

Desain & Layar

Smartphone ini memiliki dimensi 164.9 x 77 x 9 mm dengan berat 196 gram. Smartphone ini memiliki layar IPS berukuran 6.53 inci dengan resolusi 720 x 1600 piksel dengan aspek rasio 20:9. Layar dari ponsel ini sendiri memiliki screen to body ratio yang mencapai 81.1%. Akan tetapi, GSM Arena tidak mencatat adanya perlindungan dari Corning Gorilla Glass pada ponsel ini. Ada tiga pilihan warna Redmi 9C di antaranya adalah Sunrise Orange, Midnight Gray, dan Twilight Blue.

Kamera

Untuk urusan kamera, Redmi 9c dibekali oleh tiga kamera belakang yang masing-masing memiliki resolusi 13MP, 2MP dan 2MP yang ketiga nya memiliki peran masing-masing seperti untuk wide, macro serta depth sensor. Ketiga kamera tersebut dilengkapi dengan LED Flash tentu saja.Sedangka untuk kamera depannya, ponsel ini memiliki satu kamera depan dengan resolusi 5MP. Sebuah spesifikasi kamera yang cukup standar untuk ponsel kelas entry level.

BACA JUGA
Smartphone 3 Jutaan Terbaik 2019

Dapur Pacu

Untuk urusan dapur pacu, Redmi 9c ditopang oleh chipset Mediatek Helio G35 yang memiliki delapan inti otak dengan kecepatan masing-masingnya mencapai 2.3 Ghz. Ponsel ini juga memiliki dua konfigurasi RAM dan ROM yakni 2GB RAM/32GB ROM dan 3GB RAM/64GB ROM. Redmi 9c juga kabarnya akan berjalan pada MIUI 12 berbasis Android 10.

Baterai & Sensor

Untuk kamu yang mendambakan ponsel harga terjangkau dengan kapasitas baterai yang besar, kamu bisa memiliki ponsel ini karena Redmi 9c memiliki baterai berkapasitas 5000 mAh. Akan tetapi, ponsel ini tidak memiliki sistem pengisian daya cepat dan hanya memiliki pengisian daya standa 10W saja. Jadi, ada kemungkinan kamu bakal menghabiskan banyak waktu untuk mengisi ulang daya baterai ini.

Soal sensor, ponsel ini memiliki sebuah sensor sidik jari fisik yang terdapat pada bagian belakang ponsel, alih-alih berada di bagian depan ataupun sisi sebelah kiri ponsel.

Soal harga, Redmi 9c kabarnya akan dibanderol dengan harga Rp. 1 jutaan saja dan meluncur pada bulan ini untuk pasar Indonesia. Akan tetapi, tidak semua spesifikasi diatas cukup akurat untuk di pasar Indonesia. So, kita masih perlu menunggu update terbaru dari pihak Xiaomi Indonesia.

Tags

Arie

Humoris, Humanis dan Fantastis

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close