Rekomendasi

Kekurangan Vivo Y20 yang perlu kamu ketahui sebelum beli

Techdaily.id–Akhir Agustus 2020 yang lalu, Vivo resmi meluncurkan smartphone mid end di Indonesia, yaitu Vivo Y20. Pengguna smartphone mid end yang cukup besar di Indonesia, tak ayal banyak yang melirik dan ingin tahu tentang kekurangan Vivo Y20 apakah lebih tinggi dari keunggulannya. Oleh karena itu, kamu yang penasaran bisa membaca ulasan tentang spesifikasi Vivo Y20 di sini.

Kekurangan Vivo Y20

Sebelum membahas lebih jauh tentang spesifikasi, sesuai judul, techdaily.id akan membahas segi kekurangan pada smartphone milik Vivo ini.

Berdasarkan keterangan GSM Arena, Vivo Y20 dengan rentang harga 2,2 jutaan ini masih menggunakan layar resolusi HD plus. Padahal, smartphone dari brand lain dengan rentang harga yang tidak jauh berda sudah menggunakan layar Full HD plus. Kekurangan Vivo Y20 ini akan kamu rasakan saat menonton film HD.

Kekurangan Vivo Y20 selanjutnya berada pada kameranya. Memang, Vivo menghadirkan desain triple camera yang bisa menarik perhatian pengguna smartphone. Hanya saja, untuk kamera makro yang digunakan masih belum sebagus produk lain. Namun, kamu tak perlu khawatir untuk unggahan sosial media hasilnya tidak terlalu kentara. Hanya saja, bila kamu mencetaknya, kamu pasti akan melihat hasilnya yang noise atau saat kamu menggunakan layar yang luas untuk melihat hasilnya.

Kelebihan Vivo Y20

Pada sisi dapur pacu, Vivo Y20 sudah menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 460 Octa-Core yang hemat saat memakai energi dari baterai. Chipset ini sungguh bisa diandalkan untuk menjalankan aplikasi umum yang sehari-hari digunakan atau untuk bermain game, seperti mobile legend.

Kekuatan chipset ini berada pada angka 1,8 Ghz dengan detail (4×1.8 GHz Kryo 240 & 4×1.6 GHz Kryo 240) dan GPU yang digunakan urusan grafis yaitu Adreno 610. Chipset ini juga didukung oleh kapasitas yang besar, baik dari RAM 4 GB dan memori internal 64 GB. Untuk kamu yang merasa kurang, Vivo Y20 bisa menambah kapasitas penyimpanannya hingga 256 GB menggunakan microSD.

Kelebihan lainnya, Chipset yang hemat daya ini dipadupadankan dengan baterai LiPo 5.000 mAh yang cukup besar. Selain itu, kamu juga tidak perlu khawatir untuk pengisian dayanya karena sudah ada fitur fast charging 18 watt.

Selain itu, smartphone dengan rasio screen-to-body 81% ini mempunyai dua slot SIM card yang memudahkan kamu untuk beraktivitas dengan nomor pribadi dan usaha atau kerja. Kamu juga sudah bisa mendapatkan keamanan dari sensor fingerprint yang berada di samping, tepatnya pada tombol power.

Meski sensor makro yang digunakan terlalu kecil, smartphone yang menggunakan OS Android 10 ini mempunyai kamera utama 13 MP yang masih bisa diandalkan. –Dan

BACA JUGA
Apakah Ini Pertanda Akhir Hayat Nintendo Wii?

Related posts:

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close