RekomendasiTips

Simpel! Cara Mengaktifkan MIUI 12 Super Wallpaper di Xiaomi dan HP Lain

Techdaily.id–Xiaomi sudah meluncurkan MIUI 12 sebuah antarmuka menarik yang mengambil inspirasi dari pemandangan luar angkasa. Dalam setiap tampilannya, kamu akan merasakan level zoom yang berbeda-beda. Meski hanya berlaku untuk ponsel pabrikan Xiaomi, kamu juga bisa mengaplikasikannya dengan bantuan aplikasi pihak ketiga. Penasaran dengan cara mengaktifkan MIUI 12 Super wallpaper? Yuk simak kelanjutannya di artikel ini.

BACA JUGA
Cara Uninstal Aplikasi 'Bandel' di Android

Untuk kamu pengguna smartphone lain yang penasaran, sebelum menerapkan MIUI 12 Super Wallpaper sebaiknya kamu sudah menyimpan data dan pengaturan terakhir. Bila tidak cocok atau berubah pikirkan setelah mendownload, kamu bisa kembali ke tampilan semula tanpa kendala. Bila kamu tidak terlalu memikirkannya, bisa langsung simak penjelasannya di bawah ini.

Cara mengaktifkan MIUI 12 Super Wallpaper di Smartphone Android lain

Pertama, pastikan kamu mempunyai cukup ruang untuk menginstall aplikasi dan internet untuk mengunduhnya. Setelah semua itu dipastikan, kamu bisa langsung masuk ke Google Play Store dengan mengetik pada kolom pencarian MIUI 12 Wallpapers – Stock Xiaomi Mi Wallpaper.

Berikan semua akses yang diminta, setelah selesai terpasang, Kamu hanya perlu menjalankan aplikasinya. Selanjutnya, pilihlah menu Category dan pilih antara Mars, Earth, atau Space pada pilihan paling atas. Selanjutnya, kamu tinggal memilih unduh atau terapkan secara langsung, pilihan ini sesuai dengan selera kamu saja. Jika kamu menampakkan secara langsung, seluruh tampilan wallpaper, homescreen, atau lockscreen akan berubah.

Untuk kamu pengguna Xiaomi atau Redmi, cara mengaktifkannya berbeda dari pengguna android yang lain. Update MIUI 12 Super Wallpaper sudah bisa kamu dapatkan secara otomatis di menu tema. Untuk kamu yang belum pernah menerapkan tema, yuk simak langkahnya berikut ini.

Cara mengaktifkan MIUI 12 Super Wallpaper di Smartphone Xiaomi

Sebelum menerapkannya, pastikan kamu sudah menggunakan MIUI 12 sebagai interface atau antarmuka. Jika belum, kamu bisa melakukan update terlebih dahulu. Selanjutnya, jalankan aplikasi tema yang berada di smartphone kesayangan kamu. Pada kolom pencarian, ketik MIUI 12 Super Wallpaper. Setelah ketemu, kamu bisa memilih tema yang sesuai dengan selera kamu, entah itu Earth, Mars, atau Space.

Setelah memilih jenis yang kamu suka, pilih Premium untuk pengunduhan. Setelah selesai mengunduh, kamu tinggal pilih terapkan baik itu untuk tampilan homescreen atau lockscreen. 

Itulah cara mengaktifkan Super Wallpaper khusus MIUI 12 yang bisa kamu lakukan sendiri di rumah. Selain smartphone Xiaomi, ternyata kamu juga bisa menerapkannya di smartphone lain, seperti Samsung. –Dan

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close