Tips

Cara Video Tiktok Masuk FYP dengan Mudah, Tembus Algoritma dan Cepat Viral!

Techdaily – TikTok merupakan media sosial baru yang tengah menjadi perbincangan karena kontennya yang menghibur dan edukatif. Tidak sedikit pula pengguna TikTok yang menjadikan aplikasi keluaran ByteDance ini sebagai ladang rejeki. Pasalnya, untung menjadi viral kini tidak sulit asalkan konten video bisa masuk ke halaman rekomendasi “For You Page” atau FYP. Kali ini, redaksi Techdaily akan memberikan tips dan cara video TikTok masuk FYP dengan mudah dan menembus algoritma. Penasaran kan? Yuk, simak ulasannya!

  1. Penulisan Caption Menarik

Agar video TikTok masuk FYP, caption yang berada di bagian bawah video juga harus menarik. Pastikan isi caption mewakili isi konten yang kamu upload namun dapat memancing interaksi atau komentar dari pengguna lainnya. Kamu bisa menuliskan caption dalam bentuk pertanyaan ataupun caption singkat yang relevan dengan hashtag yang diguakan. Misalnya dengan menulis “Part 1”, orang-orang akan dibuat penasaran dan membuka profilmu untuk mencari unggahan selanjutnya.

  1. Gunakan Lagu yang Sedang Populer

Selain caption, kamu dapat viral dengan cepat bila memilih lagu yang tepat.  Gunakanlah lagu yang sedang trending di TikTok agar video kamu bisa masuk FYP dengan mudah. Namun, pastikan audio yang digunakan tetap relevan dengan isi video, ya. Posisikan juga dirimu sebagai penonton saat menonton video tersebut. Untuk menemukan lagu yang sedang tren di TikTok, masuklah ke editor video lalu tekan menu Sound di bagian atas layar. Disana kamu akan menemukan deretan lagu yang bisa menjadi pilihan.

BACA JUGA
Tips Pintar Belanja Online Gadget Samsung Terkini dengan Aman
  1. Jangan Lupakan Hashtag

Nah, bila ingin masuk FYP kamu tidak boleh melewatkan hashtag pada caption video, ya! Beberapa hashtag yang bisa kamu gunakan antara lain #foryou, #FYP, #foryourpage ataupun hashtag lainnya yang relevan dan tengah menjadi trending di TikTok. Selain itu, penggunaan hashtag juga akan mempermudah pengguna TikTok melakukan pencarian dan memperbesar kesempatan videomu banyak ditonton.  Untuk mencari tahu hashtag yang sedang tren, bukalah menu “Discover”, hashtag yang sedang tren akan ditandai dengan ikon “fire” atau api.

  1. Berinteraksi dan Mengikuti Tren

cara video TikTok masuk FYP dengan mudah adalah dengan membuat konten yang dapat meningkatkan engangement dengan para content creator ataupun pengguna lainnya. Selain itu, kamu juga harus update dengan tren video TikTok saat ini. Ketika konten challenge kamu menjadi viral, kamu juga bisa meningkatkan traffic sekaligus jumlah follower. Mulailah dengan memberikan komentar pada beberapa video lain yang masuk halaman FYP. Dengan begini, bukan tidak mungkin akan banyak pengguna yang memberikan like pada komentarmu dan menjadi pengikut baru.

  1. Pahami Algoritma TikTok

cara video TikTok masuk FYP dengan mudah bisa menggunakan aplikasi tambahan. Aplikasi satu ini memiliki algoritma yang menentukan video apa saja yang masuk For You page. TikTok akan menampilkan video yang memiliki banyak komentar, like, dan banyak di share oleh pengguna lain. Untuk itu, pastikan konten video kamu cukup menarik untuk ditonton hingga selesai, banyak mendapat likes, dan cukup menarik dan informatif untuk di share.

Nah, itulah beberapa cara agar video kamu bisa masuk FYP dan menjadi viral. Pastikan pula editan video cukup menarik dengan transisi yang smooth dan pengambilan gambar tidak shaking. Video juga baiknya dishoot dengan pencahayaan yang cukup terang, ya. Selamat mencoba! (rin)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close