Rekomendasi

Kelebihan asus rog phone 3 yang bikin naksir

Techdaily.id –Setelah sukses memeriahkan pasar ponsel gaming dengan Asus ROG Phone 2, produsen asal Taiwan ini juga memperkenalkan Asus ROG Phone 3 pada 2020. Sebagai gamers mobile sejati, tentunya kamu penasaran dengan kelebihan Asus ROG Phone 3, dong. Apakah layak untuk kamu miliki? Yuk cari tahu ulasannya di bawah ini.

BACA JUGA
Duel Smartphone Baru realme X vs Vivo S1, Mana yang Lebih Memikat?
  1. Performa

Sebagai ponsel gaming, tentu kelebihan ASUS ROG Phone 3 pasti fokus pada performa. Dari segi chipset, Asus ROG Phone 3 merupakan smartphone pertama yang menggunakan chipset terbaru, Snapdragon 865 plus. Untuk clock speed, smartphone ini mampu mencapai angka 3.1 Ghz dengan Kryo 585. Selain itu, Smartphone ini juga menawarkan fitur X Mode yang membuat kegiatan gaming kamu lebih fokus dan powerful. Berbicara score, smartphone ini memperoleh peringkat pertama pada AnTuTu v8. Berdasarkan GSM Arena, score yang didapat berkisar 601858 hingga 621932, tergantung dari penggunaan level X Mode.

Selain itu, smartphone ini bisa memberikan fps 55 hinga 60 FPS pada settingan frame rate extreme di PUBG Mobile. Tentunya, ini juga tidak lepas dari RAM berteknologi LPDDR5 dengan kapasitas hingga 16 GB dan ROM UFS 3.1 yang mencapai 512 GB.

  1. Refresh Rate

Dengan layar Super AMOLED 6.59 inci, kamu bisa merasakan sensasi Full HD plus, resolusi 1080 x 2340 pixels dengan kecepatan refresh rate 144 Hz. Tidak hanya disitu, kelebihan Asus ROG Phone 3 mempunyai touch sampling rate sebesar 270 Hz.Dengan kata lain, latensi sentuhan atau delaynya hanya 25 milidetik yang membuat kamu lebih gahar mengincar musuh. 

Masih perihal layar, kelebihan Asus ROG Phone 3 berada pada sertifikasi TUV Rheinland dan penggunaan teknologi HDR 10 plus. Tentu, smartphone ini juga mempunyai akurasi warna Delta-E kurang dari 1, tingkat akurasi warna tertinggi.

  1. Energi yang besar

Smartphone gaming tentu memerlukan daya yang besar untuk menghasilkan pengalaman bermain yang powerful. Oleh karena itu, ponsel gaming ini menggunakan baterai berkapasitas 6.000 mAh. Dengan kapasitas sebesar ini, berdasarkan GSM Arena, endurance rating selama 120 jam dengan refresh rate 144 Hz. Selain itu, ponsel ini juga sudah menggunakan teknologi fast charge 30 watt sehingga mengisi daya lebih cepat.

  1. Audio

Tentu, bermain game tidak lepas dari audio yang memainkan mood, entah itu membuat tegang atau waspada. Dengan Dual stereo speaker yang menghasilkan suara lebih jernih, kamu akan lebih mudah mendengar pergerakan musuh. Tentunya, ini tak lepas dari GameFX dari ponsel game asal Taiwan ini.

  1. Desain Bodi RGB

RGB membuat tampilan smartphone kamu menjadi lebih menarik karena dunia gaming sudah identik dengan RGB. Ini salah satu daya pikat gamers kepada ponsel gaming secara visual. 

  1. Kamera

Meski sebagai ponsel gaming, pada sisi kamera kamu masih bisa mengandalkannya. Ponsel ini menggunakan konsep triple camera. Terdiri dari kamera utama Sony IMX686 ini sebesar 64 MP  f/1.8, 13 MP f/2.4 ultra wide, dan 5 MP f/2.0 macro. Dengan lensa tersebut, kamu bisa membuat video berkualitas 8K dengan kecepatan 30 fps atau 4K dengan kecepatan maksimal 120 fps. Pada sisi depan, ada lensa 24 MP f/2.0 dengan resolusi video 1080p 30 fps.

Tertarik untuk memiliki smartphone ini? Kamu bisa mendapatkan dengan harga 1.099 euro atau setara 19 jutaan rupiah. – Dan

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close