ReviewSmartphone

Review realme 7i, Kamera Joss, Performa Powerful

Techdaily.id – Berbicara mengenai smartphone terbaru realme, kurang lengkap rasanya jika kita tidak membahas tentang review realme 7i, smartphone terbaru realme yang meluncur di hari ini. Ponsel yang memiliki jargon 64MP Power Master ini digadang-gadang menjadi smartphone dengan kombinasi RAM 8GB+128GB paling worth it di pasaran saat ini. Sesuai dengan julukannya 64MP Power Master, realme 7i mengedepankan kamera andal dengan 64MP Quad Camera yang didukung sejumlah fitur baru, performa maksimal berkat dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 662 dan baterai berkapasitas jumbo sebesar 500mAh dengan Super Power Saving Mode.

BACA JUGA
Find X2 Series Cicipi Android 11 versi Beta

Dengan kisaran harga terjangkau yakni Rp 3 jutaan, ponsel 64MP Power Master ini mengusung sejumlah keunggulan lain seperti, 6,5 inci 90Hz Ultra Smooth Display, desain kekinian terinspirasi dari cermin, 18W Quick Charge, 16MP In-display Selfie Camera dengan Sony IMX471 dan 64MP Quad Camera dengan sejumlah fitur baru. Salah satu fitur kamera yang baru disematkan di ponsel 64MP Power Master ini adalah filter malam terbaru pada Nightscape seperti Cyberpunk, Flamingo, dan Modern Gold yang membuat foto low light lebih menarik.

realme 7i hadir dalam dua varian warna yakni Aurora Green dan Polar Blue. Dengan harga Rp 3 jutaan, realme 7i cocok disebut Most Valuable 8+128 dan bersiap meramaikan pasar ponsel menengah bersama dengan saudaranya yang juga baru diluncurkan yakni realme 7. Nah, buat Techviewer yang penasaran dengan ponsel 64MP Power Master ini, berikut kami hadirkan review lengkapnya.

Desain

Kali ini Redaksi Techdaily berkesempatan me-review realme 7i varian warna Polar Blue. Varian warna Polar Blue ini dipadukan gradasi warna membuat realme 7i terlihat premium. Apalagi jika terkena pantulan cahaya langsung seperti sinar matahari, gradasi warna lebih terlihat jelas.

Tak hanya warna Polar Blue saja, warna Aurora Green pun menyuguhkan gradasi warna yang indah dipandang mata. Gradasi warna tersebut dihasilkan berkat efek pantulan cahaya tinggi di bagian atas dan tekstur matte di bagian bawah sehingga menyuguhkan kontras yang sangat tajam. Dengan begitu, menghasilkan kombinasi desain yang pas dan serasi.

Kedua varian warna tersebut menghadirkan desain cermin sehingga terlihat lebih cemerlang yang terinspirasi dari ruang kaca di alam. Terdapat garis pemisah ikonik dengan arah diagonal, sehingga seolah-olah realme 7i terlihat terbagi menjadi dua bagian.

Dari segi desain, realme 7i menggunakan teknik dan proses yang sama sekali berbeda dengan ponsel sebelumnya. Dengan Desain AG Split, realme 7i terlihat lebih premium.

Balutan material kaca pada body belakang semakin memberikan kesan premium dan elegan ponsel ini. Pada body belakang, kamu akan menemukan deretan empat kamera pada sisi kiri atas dan sensor pemindai sidik jari serta logo realme. Sementara di bagian depan terpampang layar seluas 6,5 inci yang mengusung konsep punch hole yang terletak di sudut kiri atas sebagai tempat kamera selfie.

Beralih bagian bawah, kamu akan mendapati lubang speaker, port USB Type C, lubang mic dan jack audio 3.5. Sedangkan di bagian atas tidak ditemukan apapun.

Di sisi kiri tersemat dua slot SIM Card dan satu Micro SD card berkapasitas 256GB. Sementara di sisi kanan terdapat tombol power serta volume up and down.

realme 7i mengusung desain kedap air yang menyegel semua lubang dan port dengan pelindung silikon. Sehingga semua port dan lubang pada ponsel ini terlindungi oleh percikan air.

Ponsel 64MP Power Master ini memiliki dimensi 164.1mm x 75.5mm dengan berat hanya 196.5 gram. Jadi, masih pas dan nyaman ketika kami genggam.

Kamera

Sesuai julukannya 64MP Power Master, realme 7i ditunjang fitur 64MP Quad Camera yang dibekali empat kamera dengan kamera utama beresolusi 64MP (f/1.8), lensa Ultra Wide-angle 8MP (f/2.2), lensa B&W Portrait 2MP (f/2.4) dan lensa Ultra Macro 2MP (f/2.4). Tampilan menu kamera realme 7i cukup simpel. Terdapat mode photo, 64MP, portrait, night, ultra wide, 1x zoom, 2x zoom, 5x zoom, HDR, AI, ultra macro, expert, pano, video, slo-mo, time lapse, Google Lens dan text scanner.

Kamera utama 64MP ini memiliki kemampuan pendeteksi cahaya yang optimal. Disamping itu, kamera utama ini dilengkapi dengan sensor ukuran super besar 1/2, resolusi 64MP piksel super tinggi, Quad Bayer, ukuran piksel hingga 1,4μm. Kamera utama ini dibuat menggunakan algoritma Ultra High Definition (UHD) baru sehingga mampu menghasilkan gambar yang lebih terang dalam kondisi minim cahaya sekalipun.

Untuk membuktikan kecanggihan kamera utama 64MP realme 7i, kami menggunakan mode 64MP. Foto yang dihasilkan mode 64MP ini terlihat lebih tajam dan detail.

Komposisi warna yang dihasilkan sangat seimbang. Ini juga berkat dukungan mode AI yang telah diaktifkan. Kamu juga bisa menonaktifkan mode AI tersebut.

Baik di dalam ataupun ruangan dan dalam kondisi terang dan gelap, foto yang dihasilkan sangat memuaskan. Jika kamu ingin memaksimalkan foto low light, kamu bisa mengandalkan fitur Nightscape baru. Tak hanya itu, kamu juga bisa memperindah foto low light dengan filter malam andalan yakni Cyberpunk, Flamingo dan Modern Gold di mode Night.

Selanjutnya, kami mencoba mode photo, hasilnya juga tidak kalah memuaskan dengan mode 64M. Perbedaan mencolok terlihat jelas dari ukuran hasil foto. Ukuran foto yang dihasilkan mode 64M ini jauh lebih besar dibandingkan mode photo.

Lensa Ultra Wide-angle 8MP pada ponsel ini mampu menangkap objek foto dengan sudut pandang lebih luas mencapai 119 derajat. Setelah kami mencobanya, terbukti lensa ini mampu menangkap objek foto lebih luas terutama saat memfoto pemandangan.

Berikutnya kami menggunakan lensa Ultra Makro melalui mode Ultra Macro. Dengan jarak sangat dekat, hanya 4cm, lensa Ultra Macro ini menghasilkan foto yang lebih detail. Terutama saat foto objek berukuran kecil, hasil fotonya jauh lebih detail.

Lensa B&W Portrait ditunjang filter warna baru yang memungkinkan lensa ini mendeteksi rangkaian cahaya yang lebih luas, membantu lensa utama menangkap cahaya dengan lebih baik, meningkatkan kontras gambar, membuat gambar bergaya retro, serta menambahkan tekstur pada potret. Ketika mencoba mode portrait melalui lensa B&W Portrait, efek bokeh yang dihasilkan terlihat lebih natural dan komposisi warna lebih serasi. Meskipun tidak bisa mengatur efek bokeh yang dihasilkan, lensa B&W Portrait ini secara akurat mampu memisahkan objek foto dan background.

Sementara kamera selfienya mengusung konsep In-display Selfie Camera beresolusi 16MP dengan sensor Sony IMX471 dan aperture F2.1. Berkat sensor Sony IMX471 dan lensa 5P dikombinasikan algoritma kecantikan terbaru, kamera selfie ini mampu mendeteksi kulit wajah dengan baik. Sehingga ketika selfie dengan efek Beauty, foto yang dihasilkan lebih natural.

Saat kami foto selfie menggunakan mode photo, foto yang dihasilkan natural, tajam dengan komposisi warna yang pas. Begitupun ketika selfie menggunakan mode beauty, hasil foto juga terkesan alami dan tidak berlebihan. Ini juga berkat sokongan teknologi AI yang membuat hasil foto terlihat tampan atau cantik secara alami.

Tampilan kamera selfie juga cukup sederhana. Terdapat menu photo, portrait, HDR, pano, video dan time lapse. Urusan video, ponsel 64MP Power Master ini didukung fitur UIS Video Stabilization dan UIS Max Video Stabilization yang mampu menstabilkan perekaman video. Kedua fitur ini dapat diaktifkan melalui ikon kamera yang berada di sisi atas mode video pada menu kamera belakang.

UIS Max Video Stabilization tentunya memiliki kemampuan meredam guncangan yang lebih kencang saat merekam video. Saat kami mencoba merekam video menggunakan UIS Video Stabilization saat terjadi guncangan ataupun gemetar, video yang dihasilkan tetap stabil. Terlebih lagi saat menggunakan UIS Max Video Stabilization, hasilnya sangat stabil walaupun kami merekam video sambil berlari.

Kualitas video yang dihasilkan juga sangat tajam dengan perpaduan brightness dan kontras yang serasi. Kamu juga bisa mengatur resolusi video 720p dan 1080p di menu setting kamera belakang sebelum merekam video. Fitur Stabilisasi EIS yang serupa dengan UIS Video Stabilization dapat kamu gunakan di menu kamera depan.

Mode video lainnya yang dapat kamu gunakan pada kamera belakang adalah Slo-Mo dan Time Lapse. Sedangkan kamera selfie hanya memiliki mode Time Lapse saja. Saat kami mencoba mode Slo-Mo hasilnya cukup baik.

Layar

Review realme 7i masuk ke bagian layar. realme 7i memiliki layar berukuran 6,5 inci dengan fitur 90Hz Ultra Smooth Display. Akan tetapi, sangat disayangkan layar ponsel ini masih beresolusi HD+. Padahal refresh rate nya sudah menyentuh angka 90Hz yang cukup smooth saat diajak bermain game maupun menonton konten Video on Demand seperti Netflix dan Disney+ Hotstar serta YouTube.

Layar Ultra Smooth Display ini memiliki kecepatan refresh 50% lebih tinggi jika dibandingkan dengan tampilan 60Hz konvensional. Refresh rate 90Hz tersebut tentunya membuat visual lebih tajam ketika bermain game dan menonton video serta tes Benchmark.

Apalagi game yang kami uji kali ini menyuguhkan grafis memukau seperti Call of Duty: Mobile, Mobile Legends: Bang Bang, PUBG Mobile, Men In Black: Galaxy Defenders dan Fist of the North Star Legends Revive. Layarnya juga cukup responsif ketika bermain semua game tersebut terutama ketika melawan musuh dalam game PUBG Mobile dan Call of Duty: Mobile.

Berukuran 6,5 inci dengan rasio layar 20:9 dan screen-to-body ratio 90%, layar ponsel ini terlihat lebih luas ketika kami menonton video dan bermain game. Bezel layarnya juga cukup tipis. Terlebih lagi, penempatan punch hole camera di sudut kiri layar membuat layar terasa lebih luas dan tidak menggangu kami sama sekali, khususnya ketika gaming.

Namun, sebagian orang ada yang merasa terganggu oleh punch hole ketika gaming. Bagi kamu yang merasa terganggu dengan punch hole ketika gaming, kamu bisa menyembunyikan lubang kamera tersebut. Caranya cukup mudah.

Cukup buka menu setting, pilih Display & brightness, lalu pilih Front camera display by app. Kemudian pilih aplikasi yang kamu ingin gunakan tanpa punch hole. Selanjutnya pilih Hide front camera.

Layar ponsel ini memiliki tingkat kecerahan 600nits. Menariknya, layar ini didukung fitur Proteksi Mata yang mendukung fungsi penyesuaian suhu warna layar. Dengan menaikkan suhu warna layar untuk mengurangi radiasi cahaya biru layar yang berfungsi untuk mencegah ketegangan mata.

Techviewer juga bisa mengatur fitur Proteksi Mata tersebut di menu setting > Display & brightness > Eye comfort. Selanjutnya kamu bisa atur sendiri suhu warna layar dari sejuk ke hangat di Screen Colour Temperature. Selain itu, kamu juga bisa mengatur layar selalu aktif dan menjadwalkan waktu di menu tersebut.

Software dan fitur

realme 7i berjalan dengan sistem operasi Android 10 berbalut tampilan antarmuka realme UI. Tampilan antarmuka realme 7i ini cukup simpel dan mudah digunakan.

Tidak banyak disertakan aplikasi bawaan. Tak ketinggalan aplikasi wajib bawaan Google hadir di ponsel ini seperti Google, Chrome, Gmail, GMaps, Play Store, YouTube, YT Music dan banyak lagi. Aplikasi bawaan realme juga hadir di ponsel ini seperti realme Link, realme Community dan lainnya.

Ponsel ini mengusung sederet fitur menarik lainnya seperti Super Power Saving Mode, Game Space, Face Unlock, Fingerprint, Digital Wellbeing, Parental Control, Real Sound Technology dan lainnya. Fitur yang tidak pernah absen dari ponsel realme adalah Game Space.

Game Space ini mampu meningkatkan performa smartphone ketika gaming dan tes Benchmark. Selain itu, Game Space dapat menstabilkan jaringan, terutama ketika bermain game online serta dapat menghemat daya baterai.

Di Game Space baru ini, kamu bisa memilih mode Competition Mode, Balanced Mode dan Low Power Mode untuk menghemat daya baterai. Kamu juga bisa mengatur notifikasi dan panggilan yang masuk ketika bermain game. Mulai dari blokir notifikasi panggilan telepon, menjawab panggilan setelah game selesai, langsung reject panggilan hingga blokir notifikasi dan panggilan telepon.

Kamu juga bisa menambahkan game atau aplikasi apapun di Game Space. Caranya cukup klik ikon plus pada menu game space, lalu pilih aplikasi yang ingin kamu tambahan di Game Space.

Soal keamanan, realme 7i didukung fitur sensor sidik jari ultra cepat dan face unlock. Ketika kami mencoba membuka kunci ponsel dengan sensor sidik jari hasilnya pun cukup cepat di bawah 1 detik.

Begitupun dengan sensor face unlock yang secara cepat mendeteksi wajah dan membuka kunci ponsel dalam waktu kurang dari 1 detik. Sensor face unlock terbilang akurat ketika mendeteksi wajah.

Fitur Digital Wellbeing sendiri berfungsi untuk meminimalisir waktu aktif pengguna dalam menggunakan smartphone dan Focus Mode membuat itu menjadi lebih mudah. Kamu hanya tinggal memilih aplikasi yang dirasa mengganggu atau cenderung mengalihkan perhatian.

Sementara Focus Mode akan membungkam aplikasi tersebut. Kamu bisa mengaktifkan fitur ini di menu Settings > Digital Wellbeing & Parental Controls.

Berikutnya fitur Parental Controls sangat membantu orang tua mengawasi penggunaan ponsel sang buah hati. Untuk mengaktifkannya, kamu bisa kunjungi menu Settings > Digital Wellbeing & Parental Controls.

Urusan konektivitas, realme 7i ditunjang jaringan 4G/3G/2G, WiFi 802.11 a/b/g/n/ac, Bluetooth 5.0, 3 slot kartu (2 SIM Card dan 1 MicroSD Card), port USB Type-C dan USB OTG. Disertakan pula sensor Magnetic Induction Sensor, Light Sensor, Proximity Sensor, Gyro-meter dan Acceleration Sensor pada realme 7i.

Hardware dan performa

Smartphone 64MP Power Master, realme 7i mengusung performa yang powerful berkat chipset Qualcomm Snapdragon 662 dengan CPU Kryo 260, prosesor Octa-core berkecepatan 2.0GHz serta GPU Adreno 610. Chipset Qualcomm Snapdragon 662 diciptakan menggunakan proses fabrikasi 11nm, sehingga menyuguhkan performa andal dan lebih efisien dari segi daya tahan baterai.

Hanya ada satu varian penyimpanan realme 7i yakni RAM 8GB berjenis LPDDR4x dan ROM 128GB berjenis UFS 2.1. Untuk membuktikan seberapa optimal performa realme 7i, kami melakukan sejumlah tes seperti bermain game, tes Benchmark, menonton video dan mendengarkan musik.

Dalam tes Benchmark, kami menggunakan sejumlah aplikasi seperti PC Mark, 3D Mark, Geekbench 5 dan AnTuTu. Berkat komposisi hardware yang andal, semua tes Benchmark berhasil dilalui dengan baik oleh ponsel 64MP Power Master ini tanpa kendala sedikit pun.

Tercatat, realme 7i berhasil meraih poin 5919 untuk tes PC Mark Work 2.0 Performance. Untuk tes 3D Mark, ponsel 64 Power Master ini menorehkan skor 1866.

Setelah melewati tes Geekbench 5, realme 7i mencatat skor 314 untuk Single-Core dan 1383 untuk Multi-Core. Terakhir, tes AnTuTu berjalan mulus di ponsel ini dengan torehan skor 181588 dan menduduki peringkat ke 78.

Selanjutnya kami mencoba bermain game dengan grafis terbaik (AAA) seperti Call of Duty: Mobile, Mobile Legends: Bang Bang, PUBG Mobile, Men In Black: Galaxy Defenders dan Fist of the North Star Legends Revive. Kelima game tersebut sanggup disapu bersih oleh realme 7i.

realme 7i berhasil menjalankan settingan grafis tertinggi Very High di game Call of Duty: Mobile dengan sangat mulus. Untuk game Mobile Legends: Bang Bang sanggup menjalankan settingan grafis High.

Sementara untuk game PUBG Mobile, ponsel ini hanya bisa menjalankan settingan grafis Balanced dan frame rate Medium. Namun hasilnya sangat memuaskan, tidak ada lag sama sekali.

Untuk game Men In Black: Galaxy Defenders dan Fist of the North Star Legends Revive yang tidak memiliki settingan grafis, juga berjalan lancar di realme 7i. Ini semua juga didukung oleh fitur Game Space terbaru pada realme 7i yang mampu memaksimalkan performa, menstabilkan jaringan dan menghemat daya baterai.

Apalagi game yang kami mainkan, kebanyakan adalah game online yang membutuhkan koneksi internet stabil. Tentunya fitur Game Space ini sangat penting dalam bermain game. Selama kami bermain game dalam waktu kurang lebih dua jam, suhu ponsel masih tetap stabil, tidak begitu panas.

Terakhir, kami juga menguji audio ponsel ini dengan bermain game, mendengarkan musik dan menonton video. Ketika bermain game suara yang keluar begitu menggelegar. Apalagi saat tembak menembak ketika bermain game PUBG Mobile dan Call of Duty: Mobile suara senjata terdengar sangat kencang.

Saat menonton video atau film pun suara yang terdengar begitu bulat dan tajam. Selanjutnya saat mendengarkan musik, bas sangat terasa dan lebih stereo.

Kualitas audio terbaik tersebut juga didukung fitur Real Sound Technology. Kamu bisa menggunakan fitur Real Sound Technology tersebut di menu Settings > Sound & Vibration > Real Sound Technology.

Di menu tersebut kamu bisa memilih beberapa mode seperti Smart, Movie, Game dan Music. Kamu bisa memilih menu tersebut sesuai dengan kebutuhan kamu saat menonton video, bermain game dan mendengarkan musik.

Sesuai namanya, mode Movie menghasilkan suara seperti menonton film di Bioskop. Mode Game memberikan suara yang lebih nyata serasa berada di arena game sungguhan. Berikutnya mode Music menghasilkan komposisi audio yang pas antara vokal dan instrumen musik.

Khususnya ketika mendengarkan musik dengan menggunakan earphone, kamu bisa mengatur sendiri equalizer musik melalui mode Music. Equalizer ini hanya bisa diaktifkan jika kamu mendengarkan musik melalui mode Music jika menggunakan earphone saja.

Daya tahan

Review realme 7i masuk ke bagian baterai. Sebagai sumber energinya, ponsel 64MP Power Master ini ditunjang baterai berkapasitas 5000mAh dan fitur Quick Charge berdaya 18W. Guna menguji daya tahan baterai realme 7i, kami melakukan sejumlah tes seperti tes Benchmark, bermain game, menonton video, mendengarkan musik, sosial media, email dan aktivitas harian lainnya.

Kami melakukan tes Benchmark menggunakan aplikasi PC Mark. Hasilnya, realme 7i mampu bertahan hingga 20 jam 30 menit dalam tes Work 2.0 Battery Life.

Pengujian selanjutnya, kami mencoba bermain game non stop selama dua jam, daya baterai hanya berkurang 10%. Ketika menonton video dan mendengarkan musik di YouTube serta sosial media seperti WhatsApp selama hampir 1,1 jam, daya baterai hanya berkurang 5%.

Jika digunakan untuk mengakses jejaring sosial, ponsel ini bisa bertahan hingga 26 jam atau seharian lebih. Berikutnya jika saat menonton video dan mendengarkan musik di YouTube tanpa henti, realme 7i bisa digunakan hingga 35 jam. Sementara jika dalam keadaan standby, ponsel ini bisa bertahan hingga 48 jam atau dua hari.

Hemat daya baterai ini juga didukung oleh fitur Super Power Saving Mode. Super Power Saving Mode ini mengusung mode App Quick Freeze dan Screen Battery Optimization yang membuat daya baterai semakin irit. Fitur tersebut bisa kamu aktifkan di menu Settings > Battery > Power Saving Mode.

App Quick Freeze dapat membekukan aplikasi yang jarang digunakan untuk mengurangi penggunaan daya pada aplikasi yang berjalan di latar belakang. Melalui mode ini, kamu dapat memilih aplikasi mana yang ingin dibekukan. Sementara Screen Battery Optimization bisa menurunkan beberapa efek tampilan tanpa pemberitahuan untuk meningkatkan daya tahan baterai.

Tak hanya itu, kamu juga bisa mengaktifkan sleep standby optimization untuk menghemat daya saat tidur. Jika mau lebih irit lagi, kamu bisa mengaktifkan Power Saving Mode yang akan mengurangi tingkat kecerahan layar, mempersingkat waktu layar-mati ke 15 detik dan menonaktifkan sinkronisasi di background layar.

Dengan fitur 18W Quick Charge, terbukti daya baterai dapat terisi dengan sangat cepat. Hanya butuh 30 menit untuk mengisi daya hingga 33%. Sementara untuk mengisi daya full hingga 100%, memakan waktu sekitar 1 jam 30 menit.

Disamping itu, realme 7i disokong fitur Reverse Charge yang berfungsi sebagai powerbank untuk mengisi daya perangkat lain. Kamu bisa menggunakan fitur tersebut melalui reverse charge OTG.

Kesimpulan

Masuk ke bagia kesimpulan, pertanda ulasan tentang review realme 7i akan memasuki tahap akhir. Jargon 64MP Power Master pada realme 7i memang terbukti memberikan hasil foto dan video yang memuaskan serta performa dan daya tahan yang powerful. Untuk hasil fotonya sendiri memiliki perpaduan brightness dan kontras yang seimbang di semua mode yang kami coba, termasuk mode 64M.

Pengambilan foto baik kondisi terang maupun gelap pun hasilnya memuaskan. Terlebih berkat mode Night yang sangat membantu memaksimalkan penangkapan cahaya. Begitupun hasil videonya memiliki perpaduan brightness dan kontras yang pas serta tidak shaking pastinya.

Kombinasi chipset Qualcomm Snapdragon 662 dengan RAM 8GB dan ROM 128GB, memberikan performa yang optimal ketika gaming dan tes Benchmark. Gaming dan menonton video sangat memuaskan berkat layar 6,5 inci dengan fitur 90Hz Ultra Smooth Display.

Daya tahannya cukup irit saat digunakan dalam kegiatan harian seperti bermain game, jejaring sosial, menonton video atau film, mendengarkan musik, mengambil foto dan video dan kegiatan lainnya. Proses pengisian dayanya cukup cepat berkat dukungan fitur 18W Quick Charge yang mampu mengisi daya ponsel hingga 33% dalam waktu 30 menit.

Desainnya juga terlihat premium dengan gradasi warna dan lebih kekinian sehingga cocok digunakan generasi milenial. Tampilan antarmuka realme UI berbalut Android 10 menyuguhkan tampilan yang cukup simpel dan mudah digunakan. Fitur keamanan seperti sensor sidik jari dan face unlock bekerja sangat cepat ketika membuka kunci ponsel.

Dengan kisaran harga Rp 3 jutaan, realme 7i pantas dinobatkan sebagai Most Valuable Smartphone 8GB+128GB yang worth it buat kalian miliki. Bagaimana Techviewer, ingin meminang realme 7i ini? Dapatkan dengan penawaran Flash Sale di Lazada pada 18 September 2020 jam 10:00 WIB atau klik disini.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close