RekomendasiUncategorized

Intip Bocoran Spesifikasi Realme 7 di Indonesia sebelum beli

Techdaily.id – Realme dalam waktu dekat, 17 September 2020 akan menghadirkan smartphone kelas menengah dengan menyuguhkan pengalaman yang powerful bagi penggunanya di Indonesia. Meski belum ada bocoran resmi yang lengkap untuk pasar Indonesia, Realme 7 sudah meluncur di India. Tentunya, kemungkinan besar spesifikasi Realme 7 di Indonesia dan India tidak jauh berbeda.

BACA JUGA
Cara Menggunakan Voucher Lazada,Gampang Banget

Dari sisi performa, berdasarkan spesifikasi Realme 7 yang dimuat GSM Arena, smartphone ini menggunakan chipset Mediatek Helio G95 (12 nm) dengan kemampuan CPU Octa Core 2.05 Ghz. Helio G95 ini juga dibekali GPU Mali-G76 MC4. Kemampuannya juga diperkuat oleh kapasitas RAM dan memori yang besar. Kamu akan mendapatkan dua pilihan, RAM 6 GB dengan memori 64 GB atau RAM 8 GB dengan memori 128 GB. Untuk jenis memori yang digunakan, Realme mengandalkan tipe UFS 2.1.

Dengan spesifikasi Realme 7 tersebut, kamu juga akan disuguhkan oleh kapasitas baterai yang besar, LiPo 5.000 mAh. Tentunya, Realme sudah mengandalkan fast charge 30 watt yang mampu mengisi daya dari 0 hingga 50% hanya dalam waktu 26 menit.

spesifikasi realme 7

Beralih pada layar, Smartphone yang sudah menggunakan Android 10 sebagai core dari Realme UI ini menggunakan layar IPS LCD dengan refresh rate 90hz. Refresh rate ini sangat cocok untuk kamu yang suka bermain game atau menonton film. Disamping itu, dengan bentang layar 6.5 inci Realme mempunyai area screen to body sebesar 83.4%. Tidak hanya sampai di situ, kamu juga akan merasakan sensasi dari kerapatan pixel 405 ppi pada layar dengan resolusi 1080 x 2400 pixels yang membuatnya semakin halus. Sebagai tambahan, layar ini juga mempunyai tingkat kecerahan 480 nits typ.

Beralih pada kamera, Realme 7 mengandalkan desain quad camera pada bagian belakangnya. Pada area persegi panjang dengan posisi potrait, terdapat modul camera wide 64 MP, f/1.8 yang merupakan kamera utama dengan fungsi PDAF. Selanjutnya, ada lensa ultrawide dengan kapasitas 8 MP f/2.3, dan 2 MP F/2,4 untuk lensa macro dan bokeh. Pada sisi fitur video, kamu bisa membuat video 4K dengan kecepatan 30 fps atau 1080p dengan kecepatan maksimal 60 fps, dan sudah ada gyro-EIS sebagai stabilizer.

Pada sisi depan, kamu akan melihat punch hole di sisi kiri atas untuk selfie kamera. Sensor yang digunakan yaitu kamera wide 16 MP f/2.1. Dengan kamera ini, kamu bisa membuat konten video dengan kualitas 1080p dengan kecepatan 120 fps.

Spesifikasi Realme 7 berikutnya yang akan dibahas yaitu fitur yang terdapat pada smartphone ini. Dengan harga, ₹ 17,565 atau setara dengan 3.554.555,28 rupiah, kamu akan mendapatkan smartphone dengan fitur fingerprint di sisi samping. Fitur keamanan lainnya, smartphone ini dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 3. Selain itu, untuk fitur USB ada 2.0, Type-C 1.0 reversible connector, USB On-The-Go. Sebagai smartphone kelas menengah, kamu juga masih mendapatkan audio jack 3.5 mm. -Dan

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close