RekomendasiUncategorized

Inilah Alasan Perlu Membeli Smart TV, Apa Saja?

Techdaily.id – Istilah Internet of Things (IoT) ditujukan pada perangkat dengan fitur pintar yang terhubung ke internet, salah satunya adalah “televisi pintar” atau smart TV. Perangkat ini bukan lagi barang baru dan kian populer dalam beberapa tahun terakhir. Pasalnya, smart TV menawarkan berbagai fitur inovatif yang dapat menyuguhkan experience kepada pengguna dalam menikmati konten hiburan maupun mendukung pekerjaan. Berikut ini alasan perlu membeli smart TV, yang memiliki desain sederhana namun menawarkan fitur canggih!

BACA JUGA
OPPO Find X2 Donasikan Hasil Kampanye #StayHomeStayExciting untuk Program Habitat #TempatSinggahPejuangMedis
  1. Streaming Film, Serial, dan Musik

Alasan perlu membeli smart TV yang pertama adalah kemampuan streaming film. Tidak seperti televisi pada umumnya, smart TV memiliki fitur canggih yang tidak dimiliki televisi konvensional, melalui akses internet. Pada TV biasa, kamu perlu mengunduh film dan musik ke dalam port USB. Smart TV memungkinkan kamu menjelajahi berbagai konten melalui browser pada perangkat ataupun layanan penyedia konten streaming berupa audio dan video, seperti Spotify, YouTube, dan Netflix.

  1. Mengunduh Aplikasi

Seperti pada smartphone, kamu dapat pula mengunduh aplikasi pada perangkat smart TV dari layanan distribusi konten yang tersedia. Dengan begini, kamu akan memiliki lebih banyak untuk bermain game, menikmati konten, dan mengakses layanan lainnya. Jenis layanan distribusi konten ini bergantung pada sistem operasi yang digunakan pada smart TV. Salah sistem operasi populer pada smart TV adalah Android TVTM yang menyediakan layanan Google Play Store. Adapula yang menggunakan OS Android dan disebut pula sebagai Android TV.

  1. Screen Mirroring

Kini, pada beberapa produk smart TV terdapat fitur screen mirroring yang memungkinkan kamu menghubungkan tampilan layar smartphone ke layar TV tanpa kabel. Dengan begitu, kamu dapat melakukan berbagai aktivitas seperti streaming konser dan Youtube dari smartphone dengan layar yang lebih besar. Perangkat pintar ini juga dilengkapi dengan koneksi Bluetooth yang dapat terhubung ke speaker, headphone, controller game, mouse, dan keyboard.

  1. Fitur Perintah Suara

Perangkat “televisi pintar” atau smart TV memiliki fitur canggih yang memudahkan pengguna melakukan aktivitas. Berbeda dari televisi biasa, smart TV memiliki fitur perintah suara yang dapat diterima melalui layanan Google Assitant. Dengan fitur ini, kamu dapat mencari konten dengan mudah tanpa harus mengetiknya.

  1. Desain Lebih Elegan

Dibandingkan dengan televisi datar biasa, smart TV memiliki desain yang sederhana namun elegan. Sehingga kamu tidak perlu bingung menyelaraskan desain interior rumah saat memilih smart TV karena layarnya yang tipis dan mudah menyatu dalam ruangan, bahkan pada hunian minimalis.

 

BACA JUGA
Apakah Ini Pertanda Akhir Hayat Nintendo Wii?

Nah, itulah alasan pintar kenapa kamu harus beralih ke Smart TV. Kualitas layar OLED ataupun LCD membuat gambar video juga semakin realistis seperti HDR, serta ketajaman yang mencapai resolusi 8K. Bagaimana? Menarik bukan? (rin)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close