RekomendasiUncategorized

15 Cara Mempercepat Koneksi Internet Tanpa Aplikasi Tambahan

Techdaily.id – Saat ini penggunaan internet menjadi bagian dari kebutuhan setiap orang, apalagi dimasa pandemi ini segala sesutu membutuhkan internet. Jadi, tidak heran jika kebutuhan akan koneksi internet yang cepat sangat diperlukan, karena akan sangat menggangu jika internet lemot. Disini tim Techdaily.id akan menjelaskan cara mempercepat koneksi internet tanpa aplikasi tambahan. Simak yuk !

  1. Cek Kecepatan Internet

Gunakan aplikasi untuk mengecek kecepatan koneksi internetmu. Agar kamu nyaman saat melakukan browsing tanpa terganggu terhadap kecepatan koneksi internet bila lambat.

  1. Ganti Provider

Providermu dirasa kurang dalam kecepatan internet, maka bergantilah ke provider yang memiliki kecepatan internet sesuai keinginanmu

  1. Cek Aplikasi Yang Banyak Memakan Kuota

Banyak aplikasi yang berjalan secara bersamaan akan membuat koneksi internet menjadi lambat. Periksa aplikasi yang berjalan dan pilihlah aplikasi yang menggunkan banyak kuota segera berhentikan. Karena itu sangat mempengaruhi

  1. Tidak Mendownload

Jika sedang melakukan browsing, jangan sambil mendownload file. Apalagi file dengan ukuran besar. Karena akan memperlambat koneksi internetmu

  1. Bersihkan Dari Virus Dan Malware
BACA JUGA
Honorable Mention : Rising Star Brand, realme

Bersihkan semua virus dan malware di HP atau computer kamu. Karena, semua itu bisa memperlambat kinerja dan juga memperlambat koneksi internetmu.

  1. Cek FUP Internet

Koneksi internet bisa dipengaruhi oleh FUP yang disediakan. Koneksi akan cepat jika FUP masih ada, tetapi akan berjalan lambat jika FUP kamu sudah habis. Jadi, pastikan dulu FUPmu.

  1. Hubungi Provider Jika Koneksi Masih Lambat

Jika FUP kamu ternyata masih utuh namun koneksi internet masih sangat lambat, berarti masalahnya terjadi karena kerusakan pada modem, kabel jaringan, atau masalah dari pusat. Maka, hubungi provider untuk dilakukan perbaikan.

  1. Naikkan Kecepatan Internet

Kecepatan internetmu dirasa kurang ? naikkan saja kecepatan internet kamu, tinggal hubungi provider yang kamu pakai untuk melakukan upgrade kecepatan internet kamu

  1. Gunakan Browser Versi Terbaru

Versi terbaru sebuar browser akan meningkatkan kecepatan koneksi internet. Selain meningkatnya performa suatu browser, juga memperbaiki segala kerusakan dan bug pada versi sebelumnya.

  1. Kosongkan History Browsing

History browsing kamu bisa memperngaruhi koneksi internet loh. Semakin banyak historynya semakin keras kinerja browsernya. Jadi, pastikan kosongkan history untuk meningkatkan koneksi internetnya.

  1. Batasi Pengguna Wifi
BACA JUGA
Memukau & Elegan, Yuk Intip Desain OPPO A92

Semakin banyak yang menggunakan wifi, maka akan semakin lambat pula koneksi internetnya. Oleh karena itu pembatasan pengguna sangat berpengaruh terhadap koneksi internet.

  1. Dekat Dengan Modem

Jika sedang menggunakan internet, berdekatanlah dengan modem maka bisa dipastikan kamu akan memiliki koneksi yang cepat, karena tidak ada halangan bagi sinyal yang dipancarkan.

  1. Ganti Modem

Jika modem yang gunakan masih modem dengan versi lama, maka segera gantilah dengan modem yang terbaru. Karena, modem versi lama merupakan salah satu penyebab lambatnya koneksi internet.

  1. Gunakan Repeater Jika Dibutuhkan

Jika ukuran rumahmu terbilang besar dan ada beberapa tempat yang tidak terjangkau internet. Menggunakan wifi-repearter sangat dianjurkan, karena alat ini akan memperluar jangkauan sinyal yang dipancarkan oleh modem.

  1. Ganti DNS

Walau cara ini terbilang kuno dan tidak terlalu signifikan, namun cara ini masih digunakan sampai sekarang. Bisanya pengubahan DNS dilakukan pada DNS providr, namun lebih baik menggubah DNS Google karena lebih cepat dan progresif.

Itulah 15 cara mempercepat koneksi internet tanpa aplikasi tambahan. Sangat mudah bukan? Semoga bermanfaat ya. (ran)

BACA JUGA
Kampanye Gojek untuk Timnas Indonesia di SEA Games 2019

Related posts:

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close