AplikasiRekomendasi

Daftar Aplikasi Edit Suara Terbaik di Android

Techdaily.id – Aplikasi edit suara terbaik di Android berikut ini sejatinya cukup berguna buat kamu yang sedang hobi bermain podcast. Pasalnya, deretan aplikasi ini bisa membuat suaramu menjadi lebih merdu dan enak didengar.

BACA JUGA
Rekomendasi Smartphone Spek Tinggi 5 Juta Keatas, Ini Dia Daftarnya!

Tidak hanya itu, deretan aplikasi ini juga bisa menghilangkan noise yang ditimbulkan saat perekaman suara. Kami paham betul, kalau merekam suara memang seharusnya berada di tempat yang sepi dan minim kebisingan. Akan tetapi, jika terpaksa merekam suara di tempat yang cukup berisik, mungkin deretan aplikasi ini bisa membantu menjernihkan hasil rekaman suara kamu.

Daftar Aplikasi Edit Suara Terbaik di Android

Timbre

Aplikasi Edit Suara Terbaik di Android

Aplikasi yang pertama adalah Timbre, aplikasi ini cukup mudah digunakan dan memiliki tampilan antarmuka yang simpel. Meski begitu, aplikasi ini cukup manjur untuk membuat suara mu terdengar lebih merdu dari sebelumnya.

Timbre memiliki banyak fitur untuk mengedit audio. Kamu bisa menjajal berbagai fitur seperti menggabungkan file, memotong, convert, mengubah bitrate, membalik audio, dan lainnya.

Selain itu, Timbre juga andal untuk mengedit video seperti untuk menambahkan watermark, membuat animasi GIF, hingga mengubah ukuran rasio video, loh. Aplikasi ini bisa kamu download dengan ukuran hanya sekitar 15 MB saja loh, jadi tidak akan menguras storage di ponsel Android kamu.

BACA JUGA
Apple AR Headset Bakal Geser Popularitas iPhone, Masa Sih?

WavePad Audio Editor

Aplikasi Edit Suara Terbaik di Android

Aplikasi edit suara terbaik di Android selanjutnya adalah WavePad Audio Editor. Aplikasi ini bisa kamu download secara gratis di Google Play Store loh. Meskipun gratis, namun terdapat banyak fitur pro didalamnya.

Selain itu, aplikasi ini juga punya tampilan serta fitur yang mumpuni ala aplikasi edit suara PC, Adobe Audition. Aplikasi ini dibuat oleh NCH Software, salah satu aplikasi edit audio Android ini menawarkan fitur untuk melakukan rekaman dan juga menambahkan efek-efek ke dalamnya.

Efek yang disediakan oleh WavePad antara lain, Echo, Reverb, Chorus, Phaser, Flanger, Vibrato, dan lainnya yang akrab buat para penggemar musik.

Aplikasi ini juga berukuran 15 MB dan bisa berjalan pada sistem operasi Android 4.0.3 keatas.

Lexis Audio Editor

Aplikasi Edit Suara Terbaik di Android

Aplikasi edit suara selanjutnya adalah Lexis Audio Editor. Aplikasi ini bisa membantu kamu menghilangkan noise pada suara yang direkam. Selain itu, aplikasi ini juga bisa meningkatkan bass serta trebble dari suara yang direkam tadi.

Kamu bisa mengubah suara kamu menjadi lebih dalam layaknya suara para penyiar radio profesional. Lexis mendukung banyak format audio, mulai dari MP3, WAV, M4A, ACC, FLAC, dan WMA. Sayangnya pada versi gratis, kamu nggak bisa mengubah format hasil editan ke MP3.

Lexis Audio Editor juga bisa kamu dapatkan secara gratis di Google Play Store dan sudah diunduh oleh lebih dari 5 juta perangkat.

BACA JUGA
Sebelum Beli, Yuk Intip Kelebihan Samsung Galaxy A31

Pada artikel kali ini kami sengaja tidak menghadirkan banyak aplikasi edit audio terbaik untuk ponsel Android. Hal tersebut dikarenakan ketiga aplikasi ini merupakan yang terbaik dan sudah sangat cukup mumpuni dalam mengedit kualitas auido kamu menggunakan smartphone.

Akan tetapi, jika kamu merasa deretan aplikasi ini masih kurang banyak, jangan sungkan untuk tulis di kolom komentar ya, karena kami akan menyiapkan rekomendasi daftar aplikasi edit suara terbaik di Android lainnya.

Tags

Arie

Humoris, Humanis dan Fantastis

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close