SmartphoneTipsUncategorized

Tips Memaksimalkan Kinerja Smartphone untuk Meeting Virtual

Techdaily.id – Di masa pandemi saat ini kebanyakan aktivitas harus dilakukan di rumah termasuk untuk urusan pekerjaan. Oleh karena itu seringkali ada kegiatan meeting virtual yang menggunakan smartphone atau laptop. Namun untuk lebih simpel dan bisa digunakan dimana saja, kebanyakan orang menggunakan smartphone untuk kegiatan meeting virtual. Untuk memaksimalkan kinerja smartphone untuk meeting virtual diperlukan beberapa hal yang harus dipenuhi.  Berikut ini akan dibahas beberapa tips memaksimalkan kinerja smartphone mu dalam kegiatan meeting virtual.

BACA JUGA
Cara Memaksimalkan Kamera Realme 3 Pro

Dengan banyaknya aplikasi digital yang mendukung kegiatan secara virtual, kamu bisa melakukan pekerjaan tanpa harus keluar dari rumah. Namun untuk mendukung kenyamanan dan kelancaran pekerjaan terutama untuk kegiatan meeting virtual, ada beberapa faktor di smartphone yang harus kamu perhatikan.

 

  1. Gunakan Smartphone dengan Layar Lebar

Untuk menunjang kenyamanan dalam melakukan kegiatan meeting virtual kamu perlu menggunakan smartphone dengan layar yang lebar. Ukuran minimal layar yang bisa kamu gunakan adalah paling tidak 6 inci karena dibawah ukuran tersebut, layar smartphone akan terasa kecil sehingga kurang dapat memaksimalkan kegiatan meeting virtual.

2. Gunakan Smartphone dengan Kamera Depan atau Selfie Beresolusi Tinggi

Kegiatan meeting virtual biasanya dilaksanakan secara tatap muka. Jadi kamu memerlukan Smartphone dengan kamera depan atau kamera selfie dengan resolusi tinggi. Hal tersebut akan membuat live kamu terlihat jelas saat melaksanakan kegiatan meeting virtual.

3. Baterai yang Besar

Baterai merupakan faktor penting untuk smartphone saat digunakan dalam meeting virtual sehingga kamu harus menggunakan smartphone dengan baterai berkapasitas besar setidaknya 4000 mAh sehingga kamu tidak akan cepat kehabisan baterai saat melakukan meeting virtual dan mengganggu jalannya meeting.

4.Jangan Sampai Kehabisan Data

Selain fisik smartphone yang kamu gunakan untuk kegiatan meeting virtual, penting juga untuk memperhatikan kecukupan data yang kamu gunakan jangan sampai kehabisan data saat meeting berlangsung karena akan sangat mengganggu jalannya meeting.

Begitulah tips memaksimalkan kinerja smartphone untuk mendukung kegiatan meeting virtual di rumah saja. Semoga informasi ini bermanfaat dan bisa membuat kegiatan meeting virtual mu semakin menyenangkan. (ira)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close