RekomendasiUncategorized

Yuk intip fitur terbaru Snapchat, ada AR khusus hari batik, loh

Techdaily.id Snapchat merupakan aplikasi sosial media yang banyak peminatnya. Salah satu alasanya, Snapchat menghadirkan fitur-fitur menarik yang bisa kamu bagikan, baik berupa video atau foto. Dalam rangka hari batik, kamu bisa menemukan fitur terbaru Snapchat hasil kerja sama dengan Official Lens Creator yang bisa buat kamu ikut merayakannya.

BACA JUGA
Gandeng Huawei, The NextDev Gelar Rangkaian Webinar bagi Penggiat Ekosistem Digital

Selain itu, Snapchat juga menyediakan fitur lainnya yang tidak kalah seru loh untuk menunjang kegiatan social media kamu. Penasaran dengan fitur terbaru Snapchat yang lain, yuk simak penjelasannya di bawah ini.

 

AR Portal khusus hari batik

Sesuai dengan paragraf awal, Snapchat memang bekerja sama dengan Official Lens Creator untuk menciptakan fitur terbaru Snapchat tentang batik. Spesial dari fitur ini kamu akan menemukan berbagai desain batik ketika mengaktifkan Lensa AR Portal. Kamu bisa menggerakan kamera di sekitar untuk menemukan berbagai desain batik yang dihadirkan di dunia virtual tersebut. 

 

Fitur Musik

Selain fitur khusus batik, rencananya Snapchat akan mengikuti jejak TikTok yang mampu menambahkan musik di video yang kamu buat. Hal ini tidak lepas dari pernyataan Presiden Amerika Serikat yang akan memblokir TikTok.

 

Lens Studi dan SnapML

Ketika kamu sudah mulai jenuh dengan Lens yang sudah ada, ciptakan Lens sesuai keinginan kamu sendiri. Sayangnya, Lens Studio dirancang secara gratis untuk pengguna desktop.

 

Di aplikasi ini, juga ada fitur Face Landmarks dan Face Expressions yang memungkinkan mendeteksi wajah lebih baik. Selain itu, template Hand Gesture sudah diperbarui bersamaan dengan antarmuka yang lebih sederhana. Uniknya, kamu juga bisa menggunakan template foot tracking yang membuat pengguna akhir bisa berinterkasi dengan gerakan kaki.

 

Local Lenses

Fitur terbaru ini memungkinkan kamu menjelajahi dunia virtual bersama-sama. Tentunya, kamu bisa menghias bangunan terdekat, salah satunya dengan cat.

Snap memamerkan preview Local Lens yang memungkinkan AR yang diberikan tepat digunakan untuk daerah sekitar kamu. Jadi, Snapchatters dan teman-teman mereka dapat menjelajahi ruang virtual ini dan bersama-sama menghias bangunan terdekat misalnya dengan cat warna-warni dan mendapatkan pengalaman dimensi AR yang baru.

Scan

Kamu yang ingin menggunakan fitur ini cukup menggunakan perintah press and hold di layar. Setelah itu, berbagai jenis lens yang sesuai dengan yang kamu bidik akan muncul. Selain itu, ada juga fitur PlantSnap yang mampu mengidentifikasi 90% tumbuhan.

 

Kamu juga bisa mengandalkan Nutrition Scanner untuk mendapatkan informasi mengenai kualitas bahan makanan. Caranya, kamu cukup memindai label pada makanan tersebut. Untuk kamu yang malas mengetik, Voice Scan bisa menjadi pilihan untuk mencari Lens yang sesuai. –Dan

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close