Tips

Trik untuk Menang sebagai Impostor dan Crewmate di “Among Us”

Techdaily.id – Game Among Us kian digandrungi dan populer di tengah masyarakat. Game besutan Innersloth ini bahkan telah dimainkan 3,8 juta orang sejak dirilis pada Juni 2018 lalu. Terhitung sejak Agustus 2020, Among Us mulai melejit selama pandemi Covid-19 dan dimainkan oleh berbagai kalangan usia. Selain itu, game ini dinilai seru karena telah dimainkan banyak Youtuber dan dapat menghadirkan 10 orang dalam satu room.  Terbilang sederhana, pemain akan dibagi berdasarkan dua role yakni crewmate dan impostor. Disini, kemampuan berakting dan strategi untuk memenangkan permainan akan diuji. Nah, simak trik untuk menang sebagai impostor maupun crewmate di Among Us dari ulasan berikut!

BACA JUGA
Xiaomi Pastikan Layani Pelanggan di Tengah Pandemi

Menang sebagai Impostor

Dalam game Among Us, Impostor bertugas menghabisi seluruh Crewmate tanpa diketahui Crewmate dan sebelum Crewmate menyelesaikan misi. Yang pasti, sebagai Impostor kamu juga harus berpura-pura menyelesaikan misi seperti pemain lainnya. Berikut beberapa trik yang dapat dilakukan untuk memenangkan game Among Us sebagai Impostor.

  1. Tuduh Pemain Lain

Sebagai impostor, kamu dituntut pandai berakting agar tidak dicurigai dan dapat meyakinkan pemain lain. Dalam sesi diskusi, impostor bisa mengadu domba saat melakukan voting atau emergency meeting dengan menuduh pemain lain. Misalnya, menyebut bahwa pemain lain hanya berjalan-jalan tanpa menyelesaikan misi. Impostor juga dapat berpura-pura mengikuti saran pemain lain yang merasa curiga atau bahkan memilih bersikap netral dengan menekan tombol “Skip Vote”. Usahakan untuk membuat alibi secara berhat-hati dan selalu vokal selama berdiskusi agar tidak dicurigai.

  1. Sabotase Misi

Impostor harus bisa mengatur strategi dan memanfaatkan kesempatan untuk membunuh Crewmate. Salah satunya dengan memperpanjang waktu pemain di peta, sehingga tidak bisa pergi dan memasang penghalang yang memungkinkan Impostor membunuh dengan lebih mudah. Sabotase misi (task) seperti memadamkan lampu, akan memberikan kamu peluang untuk menghabisi setiap Crewmate. Jangan lupa menutup pintu sebelum membunuh seseorang untuk menghindari Crewmate lain melihat perbuatanmu. Setelah melakukan sabotase, segera bersembunyi di vent terdekat dan tunggu Crewmate yang datang sendirian.  Untuk diingat, Impostor yang telah tereliminasi sebagai hantu masih dapat membantu impostor lain melakukan sabotase.

  1. Manfaatkan Ventilasi

Selain melakukan sabotase misi, lubang ventilasi dapat dimanfaatkan untuk bersembunyi tanpa terlihat oleh pemain lain. Ketika ada Crewmate yang menghampiri tempat kamu bersembunyi, kamu dapat keluar dan langsung membunuh pemain tersebut secara seketika.  Sebelum menggunakan trik ini, pastikan tempat benar-benar sepi dan tidak berisi lebih dari satu Crewmate.  Sebab bila tidak hati-hati, kamu akan dicurigai sebagai Impostor.

BACA JUGA
Cara Menonaktifkan Background Apps di Android 10

Menang sebagai Crewmate

Sebagai Crewmate di Among Us, kamu bertugas menyelesaikan misi atau task di arena permainan sambil menemukan siapa Impostor di antara para pemain. Crewmate juga dituntut mengingat setiap detil nama ruangan dan misi sebagai alibi kuat saat Impostor tengah mengadu domba di ruang diskusi.

Dalam game Among Us, jumlah Impostor bisa mencapai lebih dari tiga orang. Intip beberapa trik agar kamu dapat menang sebagai Crewmate di Among Us.

  1. Selesaikan Misi dengan Cepat

Crewmate dapat menang tanpa harus menebak dan mengeliminasi Impostor bila berhasil menyelesaikan misi dengan cepat. Setelah baris kolom hijau di bagian penuh, maka misi atau task dianggap selesai dan Crewmate otomatis menjadi pemenang. Masing-masing dari misi tersebut juga dapat kamu gunakan sebagai alibi ketika waktu berdiskusi.  Selain itu, Crewmate juga dapat memeriksa identitas pemain lainnya. Bila melihat pemain lain tengah melakukan misi, perhatikan bar hijau di sisi kiri atas layar. Bila bar hijau tidak bertambah setelah pemain meninggalkan lokasi misi, maka bisa jadi pemain tersebut merupakan seorang Impostor.

  1. Jangan Menyelesaikan Misi Sendiri

Salah satu trik yang dianjurkan agar memenangkan permainan yakni bepergian bersama pemain lain. Crewmate dapat menghalangi Impostor dengan menjalani misi bersama. Dengan begini, pemain memiliki alibi ketika dicurigai oleh pemain lain dalam ruang diskusi. Untuk diingat, kamu juga harus berhati-hati menjalankan strategi ini karena para Impostor dapat membunuh dalam jumlah banyak bila mereka saling bekerjasama. Selain itu, pastikan pemain yang kamu ajak menyelesaikan misi benar-benar Crewmate dengan memperhatikan tampilan visual saat mereka menjalankan misi.

  1. Awasi Impostor di Security dan Ventilasi

Meski tidak dapat berpindah melalui ventilasi, Crewmate dapat mengawasi Impostor dengan memperhatikan lubang secara seksama. Untuk melawan Impostor yang berkeliaran, manfaatkan Admin Map dan Security Camera. Kamu dapat mengakses kamera keamanan dan peta terperinci yang menunjukkan lokasi semua pemain. Dalam ruangan ini, kamu mungkin juga dapat melihat pemain yang mencurigakan dan dapat melaporkannya pada pemain lain. (rin)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close