eSport

7 Game Menarik yang Akan Dirilis Bulan Oktober 2020

Techdaily.id – Tak terasa kita telah berada di penghujung tahun 2020 dan memasuki bulan Oktober. Bila separuh tahun ke belakang kita telah menemui banyak rilisan game, bulan ini kita dapat menantikan game terbaru yang tidak kalah seru. Terlebih, bulan lalu pada September 2020, konsol game generasi teranyar dari Microsoft dan Sony yakni Xbox Series X dan Series S, serta PlayStation 5 telah diluncurkan. Sebagai penikmat game, tentunya kita wajib mengetahui rilisan game terbaru agar tetap up-to-date. Yuk, simak daftar 7 game menarik yang akan dirilis pada bulan Oktober 2020 dan tersedia dalam berbagai platform seperti PC, konsol, hingga smartphone.

BACA JUGA
Teknologi Layar Jadi Senjata Utama OPPO Find X2
  1. Crash Bandicoot 4: It’s About Time (2 Oktober)

Mengawali bulan Oktober, para gamer terutama penggemar seri game Crash Bandicoot akan disuguhkan game terbaru berjudul Crash Bandicoot 4: It’s About Time. Game yang akan dikembangkan oleh developer Toys for Bob ini merupakan suksesor dari trilogi game yang sempat dirilis di konsol PlayStation 1 yakni Crash Bandicoot (1996), Cortex Strikes Back (1997) dan Warped (1998). Alur cerita game yang diusung akan melanjutkan jalan cerita Warped, dimana tiga penjahat bernama Neo Cortex, Dr. N. Tropy, dan Uka Uka gagal menguasai dunia dan terjebak di sebuah planet. Crash Bandicoot 4: It’s About Time dijadwalkan rilis pada 2 Oktober 2020 di PS4 dan Xbox One.

  1. FIFA 21 (9 Oktober)

Salah satu dari 7 game menarik yang akan dirilis selanjutnya adalah FIFA 21. Melanjutkan FIFA 20 yang dirilis September tahun lalu, EA Sports akan merilis FIFA 21 pada Oktober tahun ini. Dibanding pendahulunya, FIFA 21 akan dibekali dengan peningkatan grafis signifikan dan elemen gameplay terbaru demi memberikan kontrol lebih pada pengguna saat mendribel bola. Diantaranya seperti ‘Agile Dribbling’ yang memungkinkan pemain menggocek pemain lainnya dengan trik baru, ‘Positioning Personality’ yang memungkinkan rekan di dalam satu tim lebih pintar untuk bergerak, dan ragam fitur lainnya. FIFA 21 bakal dirilis 9 Oktober 2020 mendatang di PS4, Xbox One, Nintendo Switch, dan PC.

  1. Star Wars: Squadrons (2 Oktober 2020)

Penggemar seri Star Wars juga akan disuguhkan game baru, yakni Star Wars: Squadrons yang dikembangkan oleh Motive Studios. Developer game ini bekerjasama dengan LucasFilm untuk menghadirkan mode single player dan multiplayer. Star Wars: Squadrons memiliki alur cerita dari sudut pandang awak kapal Vanguard Squadron (New Republic) dan Titan Squadron (Galactic Empire), yang juga menghadirkan mode 5 lawan 5, sehingga dua tim bisa saling berperang menggunakan pesawat luar angkasa. Star Wars: Squadrons dijadwalkan meluncur pada 2 Oktober 2020 di Xbox One, PS4, PC, dan platform virtual reality (VR). Game ini juga telah mendukung fitur cross-play, sehingga pemain antar platform bisa berperang bersama secara online.

  1. Super Mario Bros 35 (1 Oktober)

Para penggemar Mario Bros pasti juga menantikan game Super Mario Bros 35 yang dikembangkan oleh Arika dan dirilis oleh Nintendo. Super Mario Bros 35 merupakan game platformer 2D online dengan elemen battle royale dalam gaya Tetris 99. Game ini dijadwalkan rilis secara eksklusif di Nintendo Switch, sebagai bagian dari layanan Nintendo Switch Online. Perilisannya pada 1 Oktober 2020 bertepatan dengan hari jadi ke-35 Super Mario Bros, dimana game hanya dapat dimainkan hingga 31 Maret 2021. Seperti seri game Super Mario Bros pendahulunya, 35 pemain akan bermain melalui level platform terpisah, mengumpulkan koin, mengalahkan musuh, dan mengirim rintangan ke lapangan bermain milik lawan.

  1. Ghostrunner (27 Oktober)

Bukan adaptasi game atau film, Ghostrunner merupakan game orisinal terbaru besutan 505 Games dengan nuansa lingkungan masa depan berteknologi canggih alias cyberpunk. Ghostrunner mengusung mekanisme hack and slash dari sudut pandang orang pertama yang memiliki misi utama untuk membasmi penguasa jahat bernama The Keymaster. The Keymaster diketahui berada di lantai teratas sebuah menara bernama Dharma Tower, sehingga pemain perlu mendaki ke atas untuk bertemu penjahat tersebut. Ghostrunner akan dirilis pada 27 Oktober 2020 mendatang di PS4, Xbox One, Nitntendo Switch, dan PC.

  1. Mario Kart Live: Home Circuit (16 Oktober)

Satu lagi game rilisan Nintendo yang akan dirilis untuk merayakan hari jadi ke-35 franchise Super Mario.  Dikembangkan oleh developer Velan Studios, Mario Kart Live: Home Circuit adalah game augmented reality (AR) campuran balap yang akan dirilis pada 16 Oktober 2020 untuk Nintendo Switch. Game ini menggunakan mainan nyata, dengan mobil yang dikendalikan radio untuk berlomba dengan lawan.  Mainan karakter dilengkapi dengan motor dan kamera yang bergerak sesuai dengan input pemain di konsol Nintendo Switch. Game Nintendo ini mendukung hingga empat pemain dan balapan dengan fitur AI.

  1. Watch Dogs: Legion (29 Oktober)

Menjelang akhir bulan Oktober 2020, developer Ubisoft akan merilis game Watch Dogs: Legion. Seperti seri Watch Dogs sebelumnya, pemain akan berperan sebagai anggota dari grup hacker ternama bernama DedSec. Pada seri Watch Dogs tahun ini, pemain dapat menggunakan karakter lainnya (non-playable character/NPC) untuk membantu menamatkan game dan melepaskan kota London dari belenggu rezim otoriter yang memantau gerak-gerik seluruh masyarakatnya. Pemain juga bisa meretas sistem pengawasan ketat yang mengadopsi jaringan bernama ctOS (central Operating System) dan menjebol ctOS untuk mendapatkan informasi soal penguasa. Watch Dogs: Legion akan dirilis pada 29 Oktober 2020 mendatang di PS4, Xbox One, Stadia, dan PC.

Nah, itulah 7 game yang akan dirilis pada Oktober 2020. Game mana yang kalian nantikan? (rin)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close