Aplikasi

Update Google Photos Makin Canggih, Ajarkan Pengguna Edit Foto

Techdaily.id – Google Photos merupakan aplikasi besutan Apple untuk menyimpan foto dalam Cloud. Aplikasi ini juga bisa memiliki fitur pengeditan gambar yang memudahkan pengguna, meskipun masih dinilai standar dibandingkan dengan aplikasi lainnya. Namun, pihak Google Photos baru-baru ini mengumumkan update Google Photos terbaru dan mengubahnya menjadi aplikasi pengeditan foto yang kian menarik. Pada update-nya, Google memberikan fitur mesin pembelajaran yang dapat membantu penggunanya mengedit foto dengan lebih mudah dan cerdas.

BACA JUGA
OPPO Boyong 3 Smartphone Sekaligus Bagi OFans di Indonesia

“Mesin pembelajaran ini membantu Anda mendapatkan hasil yang menakjubkan hanya dengan satu ketukan, menerapkan fitur-fitur cerdas seperti kecerahan, kontras, dan efek foto,” jelas pihak Google, seperti yang dikutip dari Ubergizmo, pada Jumat (2/10). Pengguna Google Photos bahkan dapat melakukan pengeditan lebih lanjut untuk mendatkan tampilan yang diinginkan. Selain pengeditan berbasis mesin pembelajaran, Google juga menambahkan kontrol yang lebih terperinci pada aplikasi ini.

Hal ini memungkinkan pengguna Google Photos melakukan penyesuaian pada foto, seperti tingkat kecerahan, kontras, dan saturasi. Semua fitur Google Photos yang ada dalam tata letak baru akan memudahkan pengguna menemukan kontrolnya. Tata letak editor menjadi lebih mudah karena dapat di-scroll pada bagian bawah layar.

Sebagai permulaan, update Google Photos akan menambah fitur peningkatan gambar otomatis, menggunakan algoritma pembelajaran untuk meningkatkan penyempurnaan berdasarkan gambar tertentu selama proses edit.

Pengguna dapat menggunakan filter Enhance dan Color Pop yang akan diluncurkan dalam beberapa bulan mendatang. Google Photos juga menawarkan fitur pencahayaan berbasis AI yang dinamakan Potrait Light.

Fitur ini dapat diterapkan pada berbagai level dan posisi cahaya, serta bayangan yang berbeda pada hasil foto. Meski fitur tersebut dinamai Portrait, fitur ini juga dapat digunakan pada foto yang tidak diambil dalam mode Potrait atau merupakan jepretan lama. Dilansir dari Engadget pada Kamis (1/10), untuk menggunakan fitur Portrait Light pengguna harus menjalankan editor pada perangkat Pixel 4a 5G atau Pixel 5. (rin)

 

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close