Tips

Cara Multitasking dengan Samsung Dex di Galaxy Tab S7 Series

Techdaily.idBagi para pengguna perangkat Samsung tentu sudah tidak asing lagi dengan fitur Samsung DeX. Bagi yang belum tahu, Samsung DeX adalah fitur yang memungkinkan Tablet bisa tampil seperti PC, khususnya di Tablet Samsung Galaxy Tab S7 series. Cara mengaktifkan Samsung Dex di Galaxy Tab S7 series juga cukup mudah loh. 

Cara mengaktifkan samsung dex di galaxy tab s7 series

BACA JUGA
Cara mengubah smartphone menjadi Mouse, Biar gak perlu beli

Buat kalian yang belum mengetahui, Samsung DeX sendiri merupakan sebuah fitur yang pertama kali disertakan pada smartphone Samsung Galaxy S8 dan S8+. Fitur ini kemudian ditingkatkan lagi kemampuannya dan dihadirkan di Tab S7 series terbaru.

Nama “DeX” sendiri merupakan singkatan dari “Desktop eXperience” yang tentunya kamu sudah bisa menebak manfaatnya kan? Simpelnya, berkat Samsung DeX, tablet Samsung akan tampil dengan antarmuka laptop atau desktop.

Pengalaman ini dinikmati sekali oleh Wahyu Aditya, seorang produser dan creator yang terkenal dengan buku cerita bergambar serial Cican. “Menurut saya, tablet sudah makin ke arah menggantikan laptop,” kata pendiri HelloMotion Academy, yang andalannya Tab S7 ini.

Tablet rasa PC ini sangat membantu Wahyu dalam mengelola sekolah, bisnis, dan engage di media sosial. Rapat-rapat penting dengan tim maupun dengan klien berjalan dengan lancar. Di kala senggang, dia dapat menuangkan ide-idenya dengan cara menggambar.

cara mengaktifkan samsung dex di Galaxy tab s7 series

BACA JUGA
Review realme 5s, Kamera Jago, Baterai Jumbo

Manfaat Samsung Dex

 

Tak cuma tampilan, kamu dapat menikmati pengalaman seperti desktop yang beraneka ragam, lengkap dengan menu kontekstual, dan berbagai jendela yang bisa diubah ukurannya.

Ditopang dengan chipset terbaru dari Qualcomm yakni Snapdragon 865+ yang disokong oleh RAM berjenis LPDDR5 sebesar 8GB, tablet Tab S7 series akan sangat handal untuk proses multitasking. Untuk urusan ini, Samsung melengkapinya dengan fitur bernama multi-active windows. Artinya, kamu bisa mengaktifkan tiga windows sekaligus di layar.

Misalnya, kamu bisa menulis di Samsung Notes sambil menonton video di YouTube, sementara satu windows lagi untuk membuka-buka website di browser. Atau, kamu bisa membuat notes, mengimpor file PDF, menambahkan catatan, drag-and-drop teks dari halaman web, atau menambahkan informasi yang didapatkan dari YouTube.

BACA JUGA
Saingi Huawei, Samsung Siapkan Ponsel Dengan 5x Optical Zoom

Cara Mengaktifkan Samsung Dex di Galaxy Tab S7 Series

Cara mengaktifkan samsung dex di galaxy tab s7 series

Bagaimana cara mengaktifkan fitur serbaguna ini? Mudah saja. Klik icon Samsung DeX di panel cepat dengan S Pen. Layar akan beralih ke mode DeX dengan cepat.

Pengalaman kamu menggunakan perangkat laptop atau PC akan lebih terasa karena Galaxy Tab S7 Series dilengkapi dengan Book Cover Keyboard yang dilengkapi dengan trackpad yang lebih besar dan tombol intuitif.

Keyboard inj juga akan memberikanmu kenyamanan dalam beraktivitas dan menjadi tandem yang sempurna dengan Samsung Dex. Nah, sudah tahu kan betapa mudahnya cara mengaktifkan Samsung Dex di Galaxy Tab S7 Series dan kegunaannya? Tunggu apa lagi, miliki segera perangkat Galaxy Tab S7 ya, informasi lebih lanjut ada di sini!

Tags

Arie

Humoris, Humanis dan Fantastis

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close