Tips

Cara Memilih Tablet Untuk Kreator, Ini Tips nya

Techdaily.idSejatinya, cara memilih tablet untuk kreator gak terlalu sulit, hanya saja kamu perlu memperhatikan betul fitur serta keunggulan dari perangkat tablet tersebut.

BACA JUGA
Review realme C15, Paket Lengkap 2 Jutaan !!

Pada artikel ini, tim Techdaily akan menghadirkan tips memilih perangkat tablet untuk para pekerja kreatif yang tentunya akan sangat berguna bagi kamu yang sedang mencari perangkat yang kuat dan mudah dibawa kemanapun. 

Pilih Ukuran Tablet yang Besar

Cara memilih Tablet untuk kreator yang pertama datang dari ukuran layar yang besar. Kita semua mungkin sepakat kalau ukuran tablet yang cukup besar dapat memudahkan para pekerja kreatif dalam membuat berbagai macam konten seperti desain ilustrasi dan lainnya.

Kamu bisa memilih perangkat Samsung Galaxy Tab S7 series yang memiliki ukuran 11 inci untuk Galaxy Tab S7 dan 12.4 inci untuk Galaxy Tab S7+. Tablet ini memiliki dimensi 253,8 x 165,3  x 6,3 mm untuk galaxy Tab S7 dan 285,0 x 185,0 x 5.7 mm untuk galaxy Tab S7+. Keduanya tampil cukup ringan dan tipis sehingga mudah untuk dibawa kemanapun. 

Layar Jernih dan Tajam

Seperti kita ketahui kalau ide kreatif bisa datang tidak hanya di meja kerja saja. Bahkan, ketika para kreator sedang berada di cafe sekalipun, inspirasi atau ide tersebut bisa saja muncul dan harus segera di visualisasi kan ke dalam bentuk sketsa. Untuk itulah, kamu memerlukan tablet yang memiliki kualitas layar yang mumpuni dan tidak kalah jauh dibandingkan layar pada PC. 

BACA JUGA
LINE Rilis Fitur LINE SPLITBILL, Ini Cara Menggunakannya

Galaxy Tab S7 hadir dengan layar berjenis LTPS LCD yang punya resolusi 2560×1600 piksel yang memiliki kerapatan hingga 274 ppi. Sementara Galaxy Tab S7+ memiliki resolusi layar 2800 x 1752 piksel dengan layar Super AMOLED yang sangat jernih.

Selain itu, layar kedua tablet ini juga didukung oleh refresh rate layar yang cukup tinggi yakni 120Hz yang akan memudahkan para pekerja kreatif untuk menampilkan konten video mereka. 

Chipset Kencang

Sudah bukan rahasia umum lagi kalau pekerja kreatif membutuhkan perangkat dengan prosesor yang tangguh dan kuat. Apalagi, jika kamu termasuk seorang pekerja kreatif yang sering melakukan rendering saat melakukan editing. 

Sama halnya dalam pemilihan perangkat tablet. Kamu juga perlu memperhatikan jenis prosesor yang digunakan. Sebagai contoh, Samsung Galaxy Tab S7 yang ditopang oleh chipset Snapdragon 865+ yang sangat cepat dan kuat. Selain itu, Galaxy Tab S7 juga ditopang oleh RAM sebesar 6GB/128GB. Sementara untuk Galaxy Tab S7+ memiliki storage 8GB/256GB.

Hadirnya Aksesoris Pendukung

Cara memilih tablet untuk kreator yang terakhir adalah memastikan perangkat tablet tersebut memiliki aksesoris pendukung seperti Keyboard Cover. Galaxy Tab S7 Series ini juga hadir dengan S Pen yang fungsinya telah ditingkatkan. S Pen di Galaxy Tab S7 Series memiliki latensi yang sangat rendah, yaitu 9ms. Selain itu, S Pen juga dilengkapi dengan magnetic attachment sertaan air action untuk quick control. 

“Saat ini, gadget seperti tablet Samsung Galaxy Tab S7 Series menjadi perangkat pendukung yang ideal untuk menunjang aktivitas saya. Kini kegiatan normal saya juga sangat erat dengan gadget seperti ini. Saya pun dapat berinteraksi dengan orang lain dengan lebih mudah berkat adanya berbagai fitur inovatif di Galaxy Tab S7 Series. Ini memudahkan saya mendapatkan proyek, inspirasi, mengajar ke siswa, hingga kemudahan dalam rapat penting dengan banyak orang,” ujar Wahyu Aditya, animator profesional yang kesehariannya sangat terbantu dengan Galaxy Tab S7 Series ini.

cara memilih tablet untuk kreator

Nah, itu dia beberapa tips dalam memilih perangkat Tablet untuk para pekerja kreatif yang bisa kamu ikuti. Untuk mengetahui spesifikasi detail dari tablet ini, kamu bisa klik ini. 

Tags

Arie

Humoris, Humanis dan Fantastis

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close