AplikasiTipsUncategorized

Cara Membuat Stiker WhatsApp Menggunakan Foto Sendiri di HP Android

Techdaily.id – Keberadaan stiker di WhatsApp bisa membuat obrolan lebih seru dan menyenangkan. Beberapa orang kerap membuat stiker WhatsApp menggunakan foto mereka sendiri. Fitur stiker memang sudah tersedia sejak WhatsApp diupdate ke versi 2.18.329 di Android dan 2.18.100 di Iphone. Nah kamu juga bisa membuat stiker di WhatsApp menggunakan fotomu sendiri loh. Berikut cara membuat stiker WhatsApp menggunakan foto sendiri di HP Android.

BACA JUGA
Tokocrypto Disuntik Pendanaan Dari Binance

Untuk membuat stiker menggunakan fotomu sendiri setidaknya kamu membutuhkan aplikasi tambahan untuk memudahkan pekerjaanmu. Ada tiga aplikasi tambahan yang bisa kamu gunakan yaitu Piscart, Personal Sticker for WhatsApp dan Background Eraser.

Selanjutnya kamu perlu menginstal aplikasi tersebut di HP Androidmu. Jangan lupa siapkan foto selfie dengan berbagai ekspresi supaya stiker yang kamu buat juga bervariasi.

cara membuat stiker whatsapp

Menggunakan Aplikasi Background Eraser

  1. Instal aplikasi background eraser di HP mu. Aplikasi ini akan menghapus background fotomu dan membuatnya menjadi transparan.
  2. Selanjutnya jalankan aplikasi dan pilih foto yang ingin kamu hilangkan backgroundnya.
  3. Simpan foto yang sudah kamu edit menggunakan format PNG
  4. Satukan semua foto yang sudah kamu edit menjadi satu folder

Selanjutnya buat stiker WhatsApp mu menggunakan foto selfie yang sudah kamu hilangkan backgroundnya tadi dengan bantuan aplikasi Personal Sticker for WhatsApp. Langkah pertama yang harus kamu lakukan tentu menginstal aplikasi tersebut di HP Androidmu.

  1. Setelah aplikasi Personal Sticker for WhatsApp sudah terpasang di HP mu, selanjutnya buka aplikasi tersebut dan secara otomatis akan mendeteksi foro selfie yang tadi sudah kamu edit
  2. Tekan tombol Add dan stiker WhatsApp dengan foto selfie mu tadi sudah ototmatis ditambahkan ke daftar stiker aplikasi WhatsApp mu.

Jika ingin menambahkan kata-kata di foto yang ingin kamu jadikan stiker WhatsApp, kamu bisa menggunakan aplikasi Piscart untuk melakukannya. Cukup ketik tanda + di aplikasi dan masukkan foto yang sudah kamu hilangkan backgroundnya. Pilih opsi teks yang kamu inginkan dan ketik tulisan yang kamu mau di foto tersebut. Selanjutnya simpan gambar yang sudah diedit.

Membuat Stiker WhatsApp Sendiri dengan Gambar Bergerak Animasi GIF

Selain menyimpan hasil editan foto dengan format PNG, kamu juga bisa membuat stiker WhatsApp dengan animasi GIF atau gambar bergerak. Namun cara ini memerlukan aplikasi tambahan yaitu GIF edit maker video.

  1. Buka aplikasi GIF edit maker video dan pilih foto yang sudah kamu edit tadi
  2. Urutkan foto tersebut sesuai keinginanmu dan klik panah yang berad di sebelah kanan
  3. Edit tampilan bergeak dengan menekan durasi waktu di sebelah kanan ikon panah.Untuk mengubah skala foto dalam animasi, kamu bisa menekan size skala foto di bagian bawah sebelah kiri tombol panah lalu edit foto sesuai yang kamu inginkan
  4. Tekan tanda panah sebelah atas untuk lanjut ke tahap berikutnya
  5. Tunggu hingga proses abort di layar selesai dan jadilah animasimu

Begitulah cara membuat stiker WhatsApp menggunakan foto sendiri di HP Android. Mudah bukan? (ira)

 

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close