Tips

Cara Pakai 2 Akun WhatsApp dalam 1 HP

Techdaily.id – Salah satu aplikasi untuk berkomunikasi yang paling banyak penggunayan adalah WhatsApp. Komunikasi melalui WhatsApp banyak digunakan orang untuk berbagai keperluan, sehingga memungkinkan satu orang memiliki dua akun WhatsApp. Nah bagaimana cara pakai 2 akun WhatsApp dalam 1 HP? Simak tulisan berikut ini ya.

BACA JUGA
Tips Membeli Smartphone Bekas, Biar Gak Rugi!

Saat ini hampir semua HP android memiliki fitur kloning yang berfungsi untuk menggandakan aplikasi termasuk WhatsApp. Menggunakan 2 SIM card dalam 1 HP memudahkan untuk menggunakan 2 akun dalam WhatsApp secara bersamaan. Tapi ada beberapa perbedaan cara untuk setiap jenis HP yang kamu gunakan. Begini caranya:

1.Menggandakan akun WhatsApp di HP Samsung

HP Samsung sudah dilengkapi dengan fitur Dual Messenger yang bisa menggandakan akun dalam satu aplikasi. Caranya kamu cukup membuka menu setting di HP mu lalu scroll sampai ke bawah untuk mencari menu Advance Feature. Selanjutnya klik Dual Messenger untuk menggandakan WhatsApp mu dan kembali ke aplikasi WhatsApp lalu verifikasi akunmu.

2. Vivo

Hampir sama dengan Samsung di HP Vivo juga bisa dilakukan penggandaan aplikasi. Caranya kamu buka menu Setting di HP mu dan klik App clone, lalu aktifkan. Setelahnya kembali ke homescreen untuk memastikan aplikasi WhatsAppmu, lalu tekan dan tahan pada ikon WhatsApp sampai muncul tanda tambah (+) dan klik tanda tersebut kemudian WhatsApp yang kedua akan muncul.

3. Xiaomi

HP Xiaomi juga memiliki fitur Dual Messenger dalam fitur MIUI yang bisa menggandakan aplikasi. Jika ingin menggandakan aplikasi WhatsApp dalam satu HP, kamu cukup membuka menu Setting lalu pilih Apps dan selanjutnya klik opsi Dual Apps. Cari aplikasi WhatsApp, lalu tekan untuk mengaktifkan dan aplikasi WhatsAppmu sudah menjadi dua.

4. Oppo dan Realme

Oppo dan Realme memiliki cara yang hampir sama dalam menggandakan aplikasi. Untuk menggandakan aplikasi WhatsApp kedua HP ini memiliki cara yang sama. Kamu cukup membuka menu Setting lalu cari opsi Clone Apps dan cari aplikasi WhatsApp. Selanjutnya klik Anable App Cloning. Aplikasi WhatsAppmu sudah digandakan.

5. Asus

Pengguna HP Asus juga bisa menggandakan aplikasi WhatsApp dengan cara menggunakan fitur Twin Apps. Buka menu Setting, pilih Advance dan selanjutnya pilih Twin Apps dan tunggu beberap detik sampai ada notifikasi berhasil.

6. Huawei dan Honor

Kedua jenis HP ini juga memiliki cara yang sama dalam menggandakan aplikasi WhatsApp. Caranya adalah dengan menggunakan fitur Twin Apps. Pertama kamu harus membuka menu Setting lalu klik Apps & Notification dan selanjutnya pilih Twin Apps. Pilih WhatsApp dan geser tombol sampai berwarna biru, tunggu beberapa detik sampai ada notifikasi berhasil.

Demikian cara pakai 2 akun WhatsApp dalam 1 HP. Mudah kan? (ira)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close