Rekomendasi

Kenapa Layar Luas Perlu Ada di Perangkat Tablet? Ini Jawabannya!

Techdaily.id – Hadirnya sebuah layar yang luas menjadi sebuah hal yang wajib ada pada sebuah perangkat Tablet. Jawaban dari sebuah pertanyaan tentang mengapa layar luas perlu ada di perangkat Tablet pun cukup sederhana. Ya, karena memang itu adalah sebuah Tablet dan ukuran layar menjadi pembeda yang paling kentara dengan sebuah smartphone. 

BACA JUGA
Rekomendasi Laptop Ultrabook Murah dan Terbaik 2020

Akan tetapi, sejatinya terdapat alasan lain yang lebih substansial untuk menjawab segala pertanyaan tersebut. Alasan-alasan tersebut pula yang selama ini mendrive sebagian besar orang untuk lebih memilih perangkat Tablet ketimbang smartphone yang menawarkan fleksibilitas lebih.

Kenapa layar luas perlu ada di perangkat Tablet

Sebagai contoh, perangkat Tablet terbaru dari Samsung yakni Samsung Galaxy Tab S7 Series yang menawarkan tampilan layar yang lebih luas dan menyerupai sebuah laptop. Apa manfaat layar luas yang dimilikinya? 

Menunjang Produktivitas

Samsung Galaxy Tab S7 Series didesain dengan layar yang luas, masing-masing 11 inci LTPS LCD untuk Tab S7 dan layar 12,4 inci Super AMOLED untuk Tab S7+. Hadirnya beberapa aksesoris tambahan seperti S Pen dan Cover Keyboard juga meningkatkan pengalaman pengguna ketika menggunakan Tab S7 Series untuk menunjang aktivitas harian mereka.

Alasan lainnya mengapa layar yang luas menjadi sebuah hal yang harus ada pada sebuah Tablet adalah karena kemudahan yang ditawarkan untuk melakukan segala macam pekerjaan, mulai dari mengetik dokumen hingga membuat laporan presentasi. Pada Galaxy Tab S7 Series sendiri, pengguna akan memperoleh pengalaman layar luas dengan adanya fitur Samsung Dex yang bisa menghadirkan pengalaman seperti PC serta sinkronisasi dengan ekosistem Galaxy agar bisa terhubung dengan mudah ke perangkat Samsung lainnya. 

Pengalaman Entertainment

Tidak hanya untuk membuat dokumen saja, hadirnya layar yang luas pada perangkat Tablet juga sangat menunjang aktivitas entertainment pengguna. Dengan kolaborasi antara layar luas plus teknologi refresh rate layar tinggi, perangkat Tablet macam Samsung Galaxy Tab S7 Series menawarkan pengalaman menonton video dengan baik, apalagi layar Tablet ini sudah tersertifikasi SGS dengan tingkat emisi cahaya biru yang rendah dan semakin nyaman di mata.

Layar luas juga sangat diperlukan untuk meningkatkan pengalaman bermain game, apalagi dukungan teknologi layar ini juga ditopang oleh hadirnya chipset yang mumpuni seperti yang terdapat pada Samsung Galaxy Tab S7 Series. Seperti diketahui, Galaxy Tab S7 Series menggunakan chipset SNapdragon 865+ dengan dukungan RAM sebesar 6GB untuk Tab S7 reguler dan 8GB untuk Tab S7 Plus. 

Bikin Konten Makin Asik

Jawaban lain dari sebuah pertanyaan mengapa layar luas perlu ada di perangkat Tablet adalah untuk memberikan kemudahan pengguna dalam membuat berbagai macam konten kreatif. Mulai dari membuat ilustrasi desain, editing foto hingga mengedit video untuk platform online seperti Youtube ataupun TikTok.

BACA JUGA
Buruan Ganti ! Ini Daftar iPhone yang Gak Kebagian iOS 15

Dengan dukungan layar yang lebih luas, menjadikan kanvas atau bidang edit juga menjadi lebih lega dan memicu lahirnya sebuah ide baru untuk mengeksplor kreatifitas pengguna. Pada Samsung Galaxy Tab S7 Series, kreatifitas pengguna akan lebih meningkat berkat adanya beberapa aplikasi yang sudah preloaded seperti Canva, Clip Studio Paint dan Noteshelf,

Nah, sampai disini kamu sudah tahu kan mengapa layar yang luas menjadi sebuah keniscayaan bagi sebuah perangkat Tablet. Jika sudah paham, jangan lupa bagikan informasi ini ke teman-teman mu ya, biar manfaatnya bisa dirasakan oleh semua orang. 

Tags

Arie

Humoris, Humanis dan Fantastis

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close