GadgetReview

Spesifikasi Samsung Galaxy A42 5G

Techdaily.id – Samsung Galaxy A42 5G resm dirilis yang digadang-gadang akan menjadi Smartphone 5G dengan harga termurah yang dimiliki Samsung. Didesain khusus untuk segmen entry level Samsung Galaxy A42 5G ditawarkan dengan harga cukup terjangkau. Meski dengan harga yang terbilang murah untuk kalangan Samsung, namun spesifikasi Samsung Galaxy A42 5G membawa teknologi yang cukup canggih.

Samsung A42 5G menjadi andalan Samsung untuk segmen mid range dengan teknologi dan spesifikasi berikut ini.

spesifikasi samsung galaxy A42 5G

 Hardware dan Software

Samsung Galaxy A42 dilengkapi dengan hardware dan software yang cukup mumpuni. Untuk dapur pacu Samsung Galaxy A42 5G dibekali dengan operasi Android 10 yang dibekali dengan antarmuka One UI 2.5 dan Chipset Qualcom Snapdragon 690 yang dibekali dengan prosesor Octa Core 2 GHz dan sudah didukung dengan konektivitas 5G.

Tersedia pula pengolahan grafis bertipe Greno 691L yang memiliki kualitas sangat mumpuni untuk berbagai aktivitas termasuk bermain game.

Memori

Samsung Galaxy A42 5G dibekali dengan penyimpanan RAM berkapasitas 4GB dan 6GB dengan tipe LPDDRX4 dan memori internal berkapasitas 64 GB dan 128 GB bertipe UFS 2.1+ dan dilengkapi dengan slot microSD untuk memperbesar ruang penyimpanan.

BACA JUGA
Terkuak, Infinix S5 Pro Gunakan Pop-up Selfie Camera

HP dengan kelas mid-range ini juga dibekali dengan baterai berkapasitas besar 5000 mAh yang dilengkapi dengan teknologi fast charging yang membuatnya lebih tahan lama sehingga pengguna tidak perlu repot untuk mengisi daya ters menerus. Tak hanya itu Samsung Galaxy A42 5G juga dilengkapi dengan fitur Dolby Atmos yang membuat keluaran suara lebih memukau.

Layar

Samsung Galaxy A42 5G didesain dengan layar panel super AMOLED berukuran 6,6 inci yang mampu menampilkan gambar dengan resolusi mencapai full HD dengan kecepatan hingga 399 ppi.

Kamera

Samsung Galaxy A42 5G dibekali dengan kamera utama beresolusi 48 MP dengan lensa wide yang memiliki sensor berukuran 1/2.0 dan didukung PDAF. Lensa kedua menggunakan ultrawide 8 MP dan didukung dengan tambahan lensa macro beresolusi 5 MP dan deptsensor 5MP.

Fitur in display fingerprint menjadi pelengkap spesifikasi Samsung Galaxy A42 5G dan tersedia juga fitur face unlock yang memanfaatkan kamera depan beresolusi 20 MP.

Konektivitas

Untuk konektivitas, Samsung Galaxy A42 5G dilengkapi dengan Gyro-EIS yang mampu menstabilkan rekaman video hingga resolusi 4k 30 fps dan untuk konektivitas wifi dilengkapi dengan wifi 802.11 a/b/g/n/ac-dual band Bluetooth v5.0 NFC, USB Type C dan Port berteknologi A-GPS, Glonass, Galileo dan BDS.

BACA JUGA
Nokia C1 Meluncur, Pilihan Baru Smartphone Android Go

Harga

Meskipun dengan segudang spesifikasi mumpuni, namun untuk harga Samsung Galaxy A42 5 G tergolong terjangkau karena memang didesain khusus untuk kelas mid-range, yakni mulai dari 6,7 jutaan.

Demikian spesifikasi Samsung Galaxy A42 5G. Semoga bisa menjadi referensi bagi kamu yang ingin mengganti HP dengan Samsung. (ira)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close